Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Portal Militer

Minggu, 16 Januari 2022 - 08:23 WIB

Tim Vaksinasi Mobile Kesdam XVII/Cenderawasih Sasar Wilayah Kayo Pulau

SRIWIJAYADAILY
Kodam XVII/ Cenderawasih, melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/ Cenderawasih mengirimkan Tim Vaksinasi Mobile untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kayo Pulau dan Pulau Kosong, Jayapura, Sabtu (15/1/2022) kemarin.

Kayo Pulau dan Pulau Kosong merupakan pulau kecil yang terpisah dari daratan kota Jayapura, dimana akses menuju kesana hanya bisa melalui laut yaitu mengunakan Perahu/Boat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara terpusat pada wilayah Kayo Pulau, lebih tepatnya pada area gereja Eben Haezer Kayo Pulau.

Tokoh Masyarakat Kayo Pulau, ibu Pdt Jois Tulaseket, S.Th mengatakan bahwa dengan adanya program vaksinasi yang dilaksanakan pada wilayah Kayo Pulau, sangatlah membantu masyarakat, mengingat akses menuju ke sana harus melalui laut menggunakan perahu atau boat.

Baca :  Babinsa Hadiri Lokakarya Mini Bidang Kesehatan Di Kecamatan Kumpeh Ulu

Disamping itu pola, program ini dinilai ibu Pendeta sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena dapat melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus COVID-19.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin terutama bidang Kesehatan dan sosial yang dilakukan di daerah Kayo Pulau dan Pulau Kosong guna meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat,” kata Pendeta.

Di tempat yang sama, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S mengungkapkan dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa saat ini, provinsi Papua merupakan Provinsi dengan Cakupan Vaksinasi Covid-19 yang masih rendah sehingga Kesdam XVII/Cenderawasih dengan dukungan dan arahan dari Komando atas bekerja sama dengan Dinkes, berinovasi untuk membantu Pemda Papua meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19.

Baca :  Panglima TNI Sambut Peace Keepers Indonesia Usai Bertugas

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 15 Januari 2022 di Kampung Kayo Pulo ini, berhasil divaksinasi sejumlah 25 orang, dimana 3 orang dari Pulau Kosong dan 22 orang dari Kayo Pulau.

Sebagian besar melaksanakan vaksinasi dosis ke 2, dimana pemberian dosis 1 dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi Mobile Kesdam Cendrawasih pada tanggal 24 Nopember 2021,” kata Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Cegah Gangguan Kamtibmas, Babinsa Bersama Perangkat Kecamatan Pasar Patroli Malam

“Bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di berikan paket sembako yang bertujuan untuk memberikan motivasi agar mau di vaksin,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Kakesdam XVII/Cenderawasih akan terus berkoordinasi dengan Dinkes untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19.

“Kami tidak hanya menunggu masyarakat datang ke tempat kami, tapi mendatangi kelompok-kelompok masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, dengan mengirim tim Vaksinasi Mobile,” jelas Kakesdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Marinir Gelar Lomba Lari 5K

Portal Militer

Danramil Telanaipura Manfaatkan Momen Lebaran Bersilaturahmi Dengan Anggotanya

Portal Militer

Pabung Mayor Herman Hadiri Apel Gelar Pasukan Satgaswasdal Gakkum Angkutan Batu Bara di Wilayah Kab Batanghari

Portal Militer

Jaring Atlet Daerah, Kodam II/Swj Gelar Tournament Volley Ball

Portal Militer

Anggota Satgas Yonif Raider 200/BN Jalankan Minggu Damai Bersama Jemaat Gereja PNIEL

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel

Portal Militer

Satgas Yonif 143/TWEJ Gandeng Puskesmas Ubrub Berikan Penyuluhan Bahaya TBC dan Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI

Portal Militer

Jumat Berkah, Satgas Yonif 125/SMB Bagikan Hasil Panen Kepada Masyarakat Sekitar