TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI Prajurit Kodim 0419/Tanjab Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Home / Warta TNI

Minggu, 16 Januari 2022 - 08:23 WIB

Tim Vaksinasi Mobile Kesdam XVII/Cenderawasih Sasar Wilayah Kayo Pulau

SRIWIJAYADAILY
Kodam XVII/ Cenderawasih, melalui Kesehatan Kodam (Kesdam) XVII/ Cenderawasih mengirimkan Tim Vaksinasi Mobile untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kayo Pulau dan Pulau Kosong, Jayapura, Sabtu (15/1/2022) kemarin.

Kayo Pulau dan Pulau Kosong merupakan pulau kecil yang terpisah dari daratan kota Jayapura, dimana akses menuju kesana hanya bisa melalui laut yaitu mengunakan Perahu/Boat.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara terpusat pada wilayah Kayo Pulau, lebih tepatnya pada area gereja Eben Haezer Kayo Pulau.

Tokoh Masyarakat Kayo Pulau, ibu Pdt Jois Tulaseket, S.Th mengatakan bahwa dengan adanya program vaksinasi yang dilaksanakan pada wilayah Kayo Pulau, sangatlah membantu masyarakat, mengingat akses menuju ke sana harus melalui laut menggunakan perahu atau boat.

Baca :  Hadapi Era Teknologi Informasi, Kasad Minta Kowad Adaptif dan Kembangkan Kompetensi Diri

Disamping itu pola, program ini dinilai ibu Pendeta sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena dapat melindungi masyarakat terhadap penyebaran virus COVID-19.

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan secara rutin terutama bidang Kesehatan dan sosial yang dilakukan di daerah Kayo Pulau dan Pulau Kosong guna meningkatkan taraf Kesehatan masyarakat,” kata Pendeta.

Di tempat yang sama, Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S mengungkapkan dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa saat ini, provinsi Papua merupakan Provinsi dengan Cakupan Vaksinasi Covid-19 yang masih rendah sehingga Kesdam XVII/Cenderawasih dengan dukungan dan arahan dari Komando atas bekerja sama dengan Dinkes, berinovasi untuk membantu Pemda Papua meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19.

Baca :  Panglima TNI : Teknologi Informasi Dapat Pengaruhi Negara

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 15 Januari 2022 di Kampung Kayo Pulo ini, berhasil divaksinasi sejumlah 25 orang, dimana 3 orang dari Pulau Kosong dan 22 orang dari Kayo Pulau.

Sebagian besar melaksanakan vaksinasi dosis ke 2, dimana pemberian dosis 1 dilaksanakan oleh Tim Vaksinasi Mobile Kesdam Cendrawasih pada tanggal 24 Nopember 2021,” kata Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Baca :  Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elit TNI AL Di Cilandak

“Bagi masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di berikan paket sembako yang bertujuan untuk memberikan motivasi agar mau di vaksin,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Kakesdam XVII/Cenderawasih akan terus berkoordinasi dengan Dinkes untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19.

“Kami tidak hanya menunggu masyarakat datang ke tempat kami, tapi mendatangi kelompok-kelompok masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, dengan mengirim tim Vaksinasi Mobile,” jelas Kakesdam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke – 77

Kodim 0415 Jambi

Prajurit Kodim 0415/Jambi Sambut Hangat Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Upacara Hari Kemerdekaan RI Tahun 2022

Puspen TNI

Tentara Rakyat Tentara Profesional Tentara Yang Dicintai Rakyat

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Cek Pos Penguatan Binter SKK Migas

Pendam II Sriwijaya

Panglima TNI : Netralitas, Jaga Citra Positif dan PRIMA

Warta TNI

Musim Panen Tiba, Babinsa Yudi Epianto Berjibaku Di Tengah Sawah

Warta TNI

Satgas TMMD Bersama Warga Bangun Tugu Papan Nama SD Negeri 57/II Talang Silungko