Ikut Bursa Cawako Jambi, Budi Setiawan Bawa Segudang Visi dan Misi Untuk Kepentingan Masyarakat Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania

Home / Portal Militer

Jumat, 21 Januari 2022 - 13:12 WIB

Timkes Satgas Yonif 711 Obati Warga Lakalalin

SRIWIJAYADAILY
Tim Kesehatan Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat Bapak Oktovianus (34) yang terluka akibat terjatuh dari motor di Jalan Trans Desa Piyawi Papua, di Kampung Arso Kota Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua, Jumat (21/01/2022).

Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, mengungkapkan bahwa menurut laporan yang diterimanya, bapak Oktovianus (34) mendatangi Pos Arso Kota yang diantar oleh temannya dalam keadaan terluka akibat terjatuh dari kendaraan motor yang dikendarainya. Kemudian tim kesehatan Pos Arso Kota Satgas Yonif 711/Rks memberikan pertolongan pertama untuk membersihkan dan mengobati lukanya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

“Menurut teman dari Bapak Oktovianus bahwa kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hati saat menghindari jalan yang berlubang, sehingga korban melakukan rem dadakan yang mengakibatkan kendaraannya seketika itu terjatuh,” ucap Danpos Lettu Inf Ayub.

Baca :  Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan

Merespon kejadian tersebut, Danpos mengimbau kepada warga untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, bapak Oktovianus (34) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks karena telah memberikan pelayanan medis dalam bentuk pengobatan, sehingga merasa sangat terbantu sekali.

Baca :  Puspen TNI Gelar Rakornispen TNI Tahun 2024: “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

“Saya sangat terbantu sekali oleh bapak TNI di Pos Arso Kota karena sudah kasih pertolongan medis dan pengobatan kepada kami. Semoga kecelakaan seperti ini tidak terjadi kembali dan saya akan lebih hati-hati lagi membawa motor, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucap bapak Oktovianus. Dikutip dari rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Terima Piagam Penghargaan Dari Menkumham RI, Ini yang Dilakukan Brigjen TNI J.O Sembiring Kepada Kelompok UMKM Papua

Portal Militer

KASAL Sematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL Kepada Menhub RI

Portal Militer

Gubernur Sumsel Disambut Rampak Gendang Yonarmed 15/105 Tarik Pada Acara HUT Ke-19 Kab. Oku Timur

Portal Militer

Peduli Terhadap Gizi Anak, Kodim OKU Gelar Program Dapur Masuk Sekolah 

Portal Militer

Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Portal Militer

Peringati HUT Ke-76, Persit KCK PD II Sriwijaya Menggelar Acara Syukuran

Portal Militer

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berkolaborasi Latih PBB Siswa SD di Makoramil 05/Idi Rayeuk

Portal Militer

Persit KCK Cabang XXI Kodim/1708 Melaksanakan Kunjungan Kasih Ke Rumah Warakawuri