Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Jumat, 21 Januari 2022 - 13:12 WIB

Timkes Satgas Yonif 711 Obati Warga Lakalalin

SRIWIJAYADAILY
Tim Kesehatan Pos Arso Kota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat Bapak Oktovianus (34) yang terluka akibat terjatuh dari motor di Jalan Trans Desa Piyawi Papua, di Kampung Arso Kota Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua, Jumat (21/01/2022).

Danpos Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, mengungkapkan bahwa menurut laporan yang diterimanya, bapak Oktovianus (34) mendatangi Pos Arso Kota yang diantar oleh temannya dalam keadaan terluka akibat terjatuh dari kendaraan motor yang dikendarainya. Kemudian tim kesehatan Pos Arso Kota Satgas Yonif 711/Rks memberikan pertolongan pertama untuk membersihkan dan mengobati lukanya.

Baca :  Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Bersama Pangdam Bahas Empat Program Unggulan

“Menurut teman dari Bapak Oktovianus bahwa kecelakaan terjadi akibat kurang hati-hati saat menghindari jalan yang berlubang, sehingga korban melakukan rem dadakan yang mengakibatkan kendaraannya seketika itu terjatuh,” ucap Danpos Lettu Inf Ayub.

Baca :  Anggota Satgas TMMD ke 115 Ikut Latih Anak-anak Bela Diri

Merespon kejadian tersebut, Danpos mengimbau kepada warga untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, bapak Oktovianus (34) mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks karena telah memberikan pelayanan medis dalam bentuk pengobatan, sehingga merasa sangat terbantu sekali.

Baca :  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

“Saya sangat terbantu sekali oleh bapak TNI di Pos Arso Kota karena sudah kasih pertolongan medis dan pengobatan kepada kami. Semoga kecelakaan seperti ini tidak terjadi kembali dan saya akan lebih hati-hati lagi membawa motor, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” ucap bapak Oktovianus. Dikutip dari rilis tertulis Pendam XVII/Cenderawasih. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kapoksahli Pangdam Sriwijaya Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Papua Di Yonif Raider 142

Gema TNI

Kasrem 045/Gaya Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Launching Ketahanan Pangan

Gema TNI

Aksi Cepat Tanggap Bencana Yonif R 300/Bjw di Cianjur

Gema TNI

Satgas TNI 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua Tersenyum Lebar

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Lantik 166 Bintara Baru TNI AD

Gema TNI

Korem 042/Gapu Terima DIPA 2022 dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Gema TNI

Peduli Dengan Warga, Koramil Jambi Timur Berbagi Nasi Bungkus Gratis

Gema TNI

Prajurit dan PNS Kodam II/Sriwijaya Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H