Sambut Idul Adha, Babinsa Desa Baru Amankan Pawai Obor dan Takbir Keliling Komitmen Alumni AKABRI ’94 dalam Mengatasi Stunting di Kalimantan Barat Prajurit Satgas Yonif 125/SMB Terangi Jembatan dan Dermaga di Kampung Yagatsu, Papua Prajurit TNI Rebut Distrik Bibida dari OPM dengan Tindakan Profesional dan Kemanusiaan TNI AL Gagalkan Upaya Penyelundupan Ribuan Baby Lobster di Cilacap

Home / Nasional / Olahraga

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:09 WIB

Timnas Indonesia Gagal Mewujudkan Mimpi Lolos ke Piala Asia U-23

Jakarta – Sriwijayadaily.co.id

Timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23. Pada laga kedua melawan Australia, Jumat (29/10/2021), tim besutan Shin Tae-yong itu kalah tipis 0-1 di Republican Central Stadium, Dusbane, Tajikistan.

Ini jadi kekalahan kedua. Pada leg pertama, Indonesia kalah 2-3 di tempat yang sama pada 26 Oktober seperti dilansir bola.com

Dari segi permainan, sebenarnya tak banyak perubahan yang terjadi. Australia tetap memegang kendali. Sementara Indonesia mengandalkan serangan balik. Maklum, dari segi materi pemain, Australia masih di atas.

Baca :  Lantik Kepengurusan KONI Tanjab Barat, Budi Setiawan Berharap Pengurus Baru Bisa Mensukseskan Porprov 2026

Namun, apresiasi tetap diberikan kepada tim asuhan Shin Tae-yong. Asnawi Mangkualam dkk. tetap berusaha tanpa lelah meladeni permainan Australia.

Sayangnya, gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari jebol lebih cepat. Baru pada menit 9, Patrick Wood sudah mencetak gol. Setelah itu, permainan Indonesia lebih disiplin. Mereka coba lebih fokus mengawal para pemain Australia.

Baca :  Nobar di MC Budi Setiawan Dipadati Penonton dan Dimeriahkan Doorprize

Witan Sulaeman dapat peluang di babak pertama. Serangan balik membuatnya lepas dari kawalan pemain belakang lawan. Sayangnya, tendangan keras Witan masih melambung.

Babak kedua, Indonesia mulai berani melakukan tekanan. Tapi beberapa peluang yang didapat juga belum menemui sasaran. Sementara Australia tak bisa menambah gol karena lini pertahanan Indonesia tampil lebih tenang. Sang kiper, Ernando juga tampil apik.

Pelatih Shin Tae-yong tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya. Shin Tae-yong menilai bahwa para pemain telah bermain baik ketika dua kali melawan Australia U-23, meski masih melakukan sejumlah kesalahan.

Baca :  Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum

“Secara keseluruhan, para pemain tampil baik. Namun, ada satu kesalahan dalam mengantisipasi bola mati sehingga kebobolan satu gol. Namun, saya tetap mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah berjuang hingga akhir,” kata Shin Tae-yong.

Share :

Baca Juga

Nasional

How to locate Singles in a Different Nation

Olahraga

Kasad Apresiasi Prestasi Prajurit TNI AD Dalam Ajang Pesta SEA Games 31 di Vietnam

Nasional

Syarat Perjalanan Penumpang Transportasi Laut Masa Nataru 2021 – 2022

Nasional

Insan Pers Harus Beradaptasi pada Era Disrupsi Teknologi

Nasional

Awas! Medsos Dilarang Promosikan Produk Investasi Ilegal
Ryiadhy BN

Nasional

Pertama Kali dalam Sejarah, Marquez Dkk Panaskan Aspal Ibu Kota

Daerah

Kemenhub Uji Coba Pemanduan Elektronik Pertama di Perairan Sungai Musi

Nasional

Japoneses Women Going out with White Men