Pangdam XVII/Cenderawasih Coffee Morning Dan Olahraga Bersama Insan Pers Dan Mantan Pemain Persipura Kasad Tinjau Pembangunan Fasilitas dan Barak Prajurit Pangdam XVII/Cenderawasih Ajak FKUB Dan Para Tokoh Agama Membangun Papua Melalui Iman BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Pergelaran Teater Tonggak ‘Lesung Luci’ Menjadi Penutup Temu Teater Jambi 2022

Home / Olahraga

Senin, 19 September 2022 - 05:30 WIB

Timnas Indonesia U20 Comeback Sikat Vietnam Dan Lolos Ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia meraih tiga kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (ANTARA FOTO)

Timnas Indonesia meraih tiga kemenangan dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (ANTARA FOTO)

Jakarta, SRIWIJAYADAILY.CO.ID — Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9) malam.

Anak asuh Shin Tae Yong unggul dalam penguasaan bola pada babak pertama. Sebuah peluang sudah hadir pada menit keempat melalui upaya rebound Hokky Caraka.

Keunggulan penguasaan bola tidak lantas membuat Timnas Indonesia U-20 mudah merangsek ke area pertahanan Vietnam.

Tim Golden Star pun memiliki peluang dengan memanfaatkan kelengahan Muhammad Ferrari dan kawan-kawan. Sederet kegagalan dalam melepaskan final pass dan eksekusi final terjadi pada babak pertama.

Pada babak kedua Marselino Ferdinan masuk menggantikan Ronaldo Kwateh dengan harapan untuk menggencarkan serangan.

Baca :  Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Kasad Bahas Program Babinsa Masuk Dapur

Skuad Garuda Nusantara terus berupaya menekan lawan pada babak kedua dengan kombinasi umpan dan serangan dari berbagai sisi. Namun perlawanan Vietnam juga tak bisa dianggap remeh. Pressing ketika kehilangan bola terus dilakukan pemain-pemain Timnas Indonesia.

Kedua kubu saling menerapkan permainan pressing dan counter press sehingga laga berlangsung sengit.

Sebuah serangan dari Timnas Indonesia U-20 pada menit ke-60 berujung sebuah gol. Marselino melepas sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang tak bisa diantisipasi kiper.

Tiga menit berselang Vietnam berusaha mencetak gol balasan. Sebuah peluang Nguyen Quoc Viet bisa diblok Aditya Arya dan kemudian dihalau Dimas Juliono Pamungkas. Semenit berselang serangan balik cepat Timnas indonesia masih belum bisa diselsesaikan Frengky Missa.

Baca :  Sosok Anak Tukang Becak di Tanjabbar Bawa Medali Emas dari Kejuaraan Karate

Vietnam menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Serangan cepat Vietnam dari sisi kanan melalui Khuat Van Khang kemudian mengenai kaki Muhammad Ferrari dan masuk ke gawang Indonesia.

Rabbani Tasnim, Alfriyanto Nico, dan Rahmat Beri Santoso kemudian masuk pada menit ke-77 menggantikan Hokky, Kakang Rudianto, dan Ginanjar Wahyu.

Vietnam berbalik unggul pada menit ke-79 setelah memaksimalkan serangan balik cepat. Dinh Xuan Tien mencetak gol yang membuat Indonesia tertinggal 1-2.

Semangat pantang menyerah Timnas Indonesia membuahkan gol yang membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-82. Sepakan Ferrari membuat kiper Cao Van Binh tak berdaya.

Baca :  Kunjungi Yonif Raider 142/KJ, Ini Pesan Pangdam II/Swj

Tiga menit berselang tusukan Alfriyanto Nico dari sisi kanan bisa menerobos pertahanan dan umpan mendatar diselesaikan Rabbani Tasnim, akhirnya Indonesia unggul 3-2.

Susunan pemain inti Indonesia vs Vietnam

Indonesia: Aditya Arya Nugraha; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Pamungkas; Kakang Rudianto, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Frengky Missa; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Vietnam: Cao Van Binh; Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh; Dinh Xuan Tien, Nguyen Duc Phu, Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan; Bui Vi Hao, Nguyen Quoc Viet.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Undian Kualifikasi Piala Asia U17 2023: Indonesia Segrup dengan Malaysia

Gema TNI

Kasad Apresiasi Prestasi Prajurit TNI AD Dalam Ajang Pesta SEA Games 31 di Vietnam

Nasional

Kalahkan Singapura 4-2, Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2020

Nasional

Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas SEA Games Vietnam
Pembalap tim HRC asal Slovenia Tim Gajser melewati garis finis saat balapan pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB, Minggu (26/6/2022). Antara Foto/ Hafidz Mubarak

Olahraga

MXGP 2022 Sukses Digelar di Sumbawa, Wakil Indonesia Unjuk Gigi

Olahraga

Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022 : Laga Pembuka Garuda Muda Hadapi Vietnam

Olahraga

Semi Final Timnas Indonesia Vs Singapura di Piala AFF 2020 Merupakan Pertarungan Young Garuda dan Singa Tua

Olahraga

Nyala Api Abadi Mrapen Siap Sambut Prestasi Anak Negeri di Asean Para Games Solo 2022