Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab , Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1 Kodim 0410/KBL Kembali Raih Penghargaan Peringkat 1 IKPA Terbaik

Home / Warta TNI

Selasa, 28 Maret 2023 - 21:39 WIB

Tingkatkan Minat Baca, Satgas Yonif 143/TWEJ Bagikan Buku Bacaan ke Siswa di Pedalaman Papua

SRIWIJAYADAILY.CO.ID –┬áDalam rangka menumbuhkan kecintaan membaca, Satgas Yonif 143/TWEJ memberikan bantuan buku bacaan guna menambah wawasan para Siswa/i SMPN 1 Web di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (28/03/2023).

Disamping menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan negara di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ juga melaksanakan kegiatan teritorial yang bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat diantaranya adalah bidang pendidikan untuk anak-anak mereka.

Dalam keteranganya Dankipur II Satgas Yonif 143/TWEJ, Lettu Inf Supriyono mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilakukan Satgas merupakan wujud kepedulian membantu pemerintah dalam bidang pendidikan guna turut menyiapkan dan mencetak insan unggul yang cerdas.

Baca :  Gerak Cepat TNI Polri dan Pemerintah Daerah Pantau Banjir Serta Berikan Bantuan Kemasyarakat Kab. HSS

“Satgas berkomitmen akan selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdianya kepada bangsa dan negara salah satunya yaitu turut membantu pemerintah disektor pendidikan dengan membagikan buku bacaan kepada para siswa,” ungkap Lettu Inf Supriyono.

Kegiatan yang dipimpin oleh Sertu Afnan Danpos Ubrub Satgas Yonif 143/TWEJ disambut hangat oleh pihak sekolah beserta para murid.

Suasana terlihat menjadi gembira saat para Prajurit TNI membagikan buku- buku bacaan kepada para murid secara gratis guna memacu semangat mereka untuk gemar membaca dengan harapan melalui membaca dapat mengasah kemampuan dan menambah wawasan dalam rangka menyiapkan insan-insan unggul penerus masa depan bangsa.

Baca :  Tingkatkan Hasil Dan Mutu, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajarkan Ini Ke Petani Kakao Perbatasan

“Dengan memberikan buku bacaan gratis kepada para murid, Satgas berharap para siswa cinta membaca sehingga kemampuan dapat terasah dan wawasan berkembang dengan harapan dapat tercipta insan-insan unggul berprestasi sebagai generasi penerus cita-cita bangsa,” tutut Danki.

Pada kesempatan yang sama bapak Robinus GM, S.Pd., perwakilan SMPN 1 Web mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub, pihaknya menyatakan sangat terharu dengan kepedulian Satgas yang konsen dengan pendidikan anak-anak sekolah di wilayah perbatasan Papua.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Apel Bersama Dan Halal Bihalal Prajurit TNI Dan PNS Kodam Segarnizun Jayapura

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapa TNI dari Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Ubrub yang telah memberikan bantuan buku dan mengajak siswa siswi di SMP Negeri 1 Web ini gemar membaca,” jelas bapak Robinus.

“Dengan adanya bantuan buku bacaan ini dapat mengurangi keterbatasan kami menyiapkan buku bacaan untuk siswa, kami bahagia sekali akhirnya para murid dapat membawa pulang dan membacanya dirumah,” ujarnya. (Pendam II/Sriwijaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TNI 725/Woroagi Bantu Evakuasi Kendaraan yang Terjebak Lumpur di Distrik Jair

Warta TNI

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii

Warta TNI

TNI Manunggal Air, Satgas TNI 412 Kostrad Penuhi Kebutuhan Gereja Di Papua

Warta TNI

TNI AL Berhasil Evakuasi Korban Hanyut di Perairan Pulau Bunyu

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil 09/Telanaipura Bersama Aparat Kelurahan Sambangi Warung Himbau Tidak Menjual Miras

Regional

Prajurit Satran Koarmada II Latihan Deteksi Bawah Air

Warta TNI

Babinsa Hadiri Rapat Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kumpeh Ulu

Warta TNI

Semarakkan Hari Kemerdekaan, Satgas TNI 142/KJ Pasang Bendera Merah Putih