Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Kamis, 11 November 2021 - 19:36 WIB

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Lattis Kipur Yonif R 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Lattis Kipur Yonif R 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Latihan Taktis Kipur Yonif Raider 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021).

Dengan menyusuri jalan Daerah latihan, Danrem dan rombongan tampak meninjau Pos-Pos Latihan yang ada dan meninjau langsung pelaksanaan latihan yang tengah dilakukan salah satunya Pos Pirime Satgas Pamrahwan Papua Yonif Raider 142/KJ.

Kepada para Prajurit Yonif Raider 142/KJ, Danrem memberikan supportnya kepada mereka. “Prajurit itu yang dibanggakan bukan gaji atau hal lainnya, melainkan pengalaman tugas di daerah operasi.

Baca :  Kunjungi Pos Gabma, CO RS 6 Malaysia Berikan Kurma Dan Ransum Kepada Satgas Yonarhanud 12/SBP

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh Prajurit untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Laksanakan latihan dengan benar agar sesuai dengan harapan,” kata Danrem.

Perlu dipahami bersama, Latihan tersebut bertujuan untuk membiasakan diri seperti apa yang akan dikerjakan nantinya didaerah operasi.

Disela itu juga Danrem 042/Gapu mengecek satu persatu prajurit dan mengingatkan kepada Prajurit untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca :  Apel Siaga Brigade Alsintan Kodam III/Siliwangi

“Danrem mengingatkan bahwa Tidak ada prajurit yang hebat, namun yang hebat adalah prajurit yang terlatih”.

Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama satuan Yonif Raider 142/KJ Korem 042/Gapu di penugasan nantinya, pelajari adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah operasi.

Baca :  Kunjungi Warga Terdampak Gempa, Dandim 0408/BS-K Berikan Bantuan

“Baik-baik dengan rakyat, Jadikan keberadaan kalian didaerah penugasan berguna bagi masyarakat,” pesan Danrem.

Diakhir pengarahannya, Danrem mengucapkan selamat berlatih, dan jaga terus kekompakan, moril serta tetap semangat dalam melaksanakan latihan ini guna menyongsong tugas yang mulia.

Turut hadir dalam rombongan antara lain Kolonel Inf Eron Firmansyah Ketua Tim Waslat Mabesad, Letnan Kolonel Inf Slamet Suprijanto Kasi Ops Kasrem 042/Gapu dan Wadan Tim Intel Rem 042/Gapu.

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Jalin Komunikasi, Babinsa Sarmi Bantu Masyarakat Mengolah Sagu

Portal Militer

Dandim 0416/Bute Panen Bawang Merah Bersama Forkopimda Bungo

Portal Militer

Babinsa Wijayapura Lakukan Jumat Bersih Bersama Pelajar SMA Tri Sukses Jambi

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Beri Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Boven Digoel

Portal Militer

TNI Siap Bantu Polda Papua Untuk Mengamankan PSU Di Yalimo

Portal Militer

Korem 044/Gapo Gelar Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI AD Kepada Mahasiswa Dan Pelajar Se-Kota Palembang

Portal Militer

Upacara Bendera 17an Digelar Di Makodam II/Swj

Nasional

Makin Sangar, Alutsista TNI AL Bakal Dilengkapi Rudal NSM Antikapal