Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Kamis, 11 November 2021 - 19:36 WIB

Tinjau Lattis Kipur Yonif R 142/KJ, Danrem 042/Gapu Ingatkan “Tidak Ada Prajurit Hebat, Yang Ada Prajurit Terlatih”

Lattis Kipur Yonif R 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Lattis Kipur Yonif R 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

SRIWIJAYADAILY

Latihan Taktis Kipur Yonif Raider 142/KJ digelar di Kawasan PT. Asiatic Batanghari Kompleks di tinjau langsung oleh Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kamis (11/11/2021).

Dengan menyusuri jalan Daerah latihan, Danrem dan rombongan tampak meninjau Pos-Pos Latihan yang ada dan meninjau langsung pelaksanaan latihan yang tengah dilakukan salah satunya Pos Pirime Satgas Pamrahwan Papua Yonif Raider 142/KJ.

Kepada para Prajurit Yonif Raider 142/KJ, Danrem memberikan supportnya kepada mereka. “Prajurit itu yang dibanggakan bukan gaji atau hal lainnya, melainkan pengalaman tugas di daerah operasi.

Baca :  Angkatan Darat Perancis Ajak TNI AD Latihan Bersama

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh Prajurit untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Laksanakan latihan dengan benar agar sesuai dengan harapan,” kata Danrem.

Perlu dipahami bersama, Latihan tersebut bertujuan untuk membiasakan diri seperti apa yang akan dikerjakan nantinya didaerah operasi.

Disela itu juga Danrem 042/Gapu mengecek satu persatu prajurit dan mengingatkan kepada Prajurit untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca :  Wakasad Pimpin Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD

“Danrem mengingatkan bahwa Tidak ada prajurit yang hebat, namun yang hebat adalah prajurit yang terlatih”.

Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik serta mengharumkan nama satuan Yonif Raider 142/KJ Korem 042/Gapu di penugasan nantinya, pelajari adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah operasi.

Baca :  Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

“Baik-baik dengan rakyat, Jadikan keberadaan kalian didaerah penugasan berguna bagi masyarakat,” pesan Danrem.

Diakhir pengarahannya, Danrem mengucapkan selamat berlatih, dan jaga terus kekompakan, moril serta tetap semangat dalam melaksanakan latihan ini guna menyongsong tugas yang mulia.

Turut hadir dalam rombongan antara lain Kolonel Inf Eron Firmansyah Ketua Tim Waslat Mabesad, Letnan Kolonel Inf Slamet Suprijanto Kasi Ops Kasrem 042/Gapu dan Wadan Tim Intel Rem 042/Gapu.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Inilah Keakraban TNI Dan Warga Deiyai Papua

Gema TNI

Dandim Merauke Beri Pembekalan Bela Negara Di STK ST. Santo Yakobus Merauke

Gema TNI

Satgas Rimpac 2022 TNI AL Promosikan Budaya Indonesia di Hawaii

Gema TNI

Korem 045/Gaya Gelar Gebyar Percepatan Vaksinasi

Gema TNI

Dandim Jambi Kembali Salurkan BTPKLW Kepada Warga Mekarjaya

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Sidang Parade Penerimaan Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gel I Tahun 2022

Gema TNI

Kick Off Oleh Kasad, Tanda Dimulainya Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Dengan Kemeriahan Opening Ceremony

Gema TNI

Danramil 09/Telanaipura Ingatkan Prajuritnya Waspada Selama Cuti Lebaran