DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:24 WIB

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Terbaik Dari Satgas Kodim YR 408/Sbh Gugur di Papua

FOTO. Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna

FOTO. Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna

JAKARTA, Sriwijayadaily.co.id – Pimpinan dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI AD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya tiga prajurit dari Satgas Kodim YR 408/Sbh saat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Ds. Tigilobak, Distrik Gome, Kab Puncak, Papua. Kamis, (27/1/2022).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta mengatakan, kontak tembak sekitar pukul 04.30 WIT itu terjadi setelah KSTP melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh, yang mengakibatkan tiga prajurit gugur dan satu prajurit mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.

Baca :  Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Prajurit Yonzipur 2/SG Edukasi Wawasan Kebangsaan di Kampung Pancasila

“Tiga prajurit atas nama Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa, meninggal dunia. Sedangkan satu prajurit lagi mengalami luka tembak atas nama Pratu Syaiful,” kata Kadispenad.

Dijelaskan Kadispenad, untuk korban kontak tembak saat ini berada di Puskesmas Ilaga bersama dengan Tim Evakuasi. “Saat ini, Satuan Kewilayahan (Kodam XVII/Cenderawasih) masih melakukan pengurusan jenazah dan memberikan perawatan terhadap korban luka tembak. Direncanakan, untuk jenazah Serda M. Rizal Maulana Arifin, hari ini (Kamis, 27/1/2022) akan diterbangkan ke keluarganya di Bandung, sedangkan besok (Jumat, 28/1/2022) jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza diterbangkan ke Jambi dan jenazah Pratu Rahman Tomilawa ke Maluku Tengah,” ujarnya.

Baca :  Mahasiswa KKN Unja Siap Sukseskan Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru 

Lebih lanjut disampaikan Kadispenad, sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada Prajuritnya yang gugur, direncanakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., akan memimpin langsung upacara pemakaman Serda M. Rizal Maulana Arifin salah satu korban kontak tembak tersebut di Bandung, sedangkan upacara pemakaman Pratu Tupel Alomoan Baraza di Jambi akan dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya dan upacara pemakaman Pratu Rahman Tomilawa di Maluku Tengah akan dipimpin oleh Pangdam XVI/Patimura. (Dispenad)

Baca :  Keceriaan Mama Papua Bersama Satgas TNI 142/KJ Di Yahukimo

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Dukung Tim Investigasi HAM Dari Kemenkopolhukam

Gema TNI

Semarak HUT Bhayangkara ke- 76, TNI-Polri dan Masyarakat di Pangkal Pinang Gelar Gowes Bareng

Gema TNI

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Dampingi Kunker Ibu Negara Iriana Joko Widodo Di Jambi

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Papua Bersama Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad

Gema TNI

Danpos Dabra Satgas Yonif R 142 Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Pendeta

Gema TNI

Danrem 045/Garuda Jaya Sambut Silaturahmi Danlanal Babel

Gema TNI

TNI Gelar Ziarah ke TMP Satria Negara di Kabupaten Bungo

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Menyambut Kedatangan Presiden RI Di Bandara Sentani Jayapura