Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Kamis, 27 Januari 2022 - 19:24 WIB

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Terbaik Dari Satgas Kodim YR 408/Sbh Gugur di Papua

FOTO. Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna

FOTO. Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna

JAKARTA, Sriwijayadaily.co.id – Pimpinan dan seluruh prajurit serta keluarga besar TNI AD menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya tiga prajurit dari Satgas Kodim YR 408/Sbh saat kontak tembak dengan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Ds. Tigilobak, Distrik Gome, Kab Puncak, Papua. Kamis, (27/1/2022).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta mengatakan, kontak tembak sekitar pukul 04.30 WIT itu terjadi setelah KSTP melakukan penyerangan terhadap Pos Koramil Gome, Satgas Kodim YR 408/Sbh, yang mengakibatkan tiga prajurit gugur dan satu prajurit mengalami luka tembak dengan kondisi kritis.

Baca :  Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Id Di Pelataran Bandara Sutha

“Tiga prajurit atas nama Serda M. Rizal Maulana Arifin, Pratu Tupel Alomoan Baraza, dan Pratu Rahman Tomilawa, meninggal dunia. Sedangkan satu prajurit lagi mengalami luka tembak atas nama Pratu Syaiful,” kata Kadispenad.

Dijelaskan Kadispenad, untuk korban kontak tembak saat ini berada di Puskesmas Ilaga bersama dengan Tim Evakuasi. “Saat ini, Satuan Kewilayahan (Kodam XVII/Cenderawasih) masih melakukan pengurusan jenazah dan memberikan perawatan terhadap korban luka tembak. Direncanakan, untuk jenazah Serda M. Rizal Maulana Arifin, hari ini (Kamis, 27/1/2022) akan diterbangkan ke keluarganya di Bandung, sedangkan besok (Jumat, 28/1/2022) jenazah Pratu Tupel Alomoan Baraza diterbangkan ke Jambi dan jenazah Pratu Rahman Tomilawa ke Maluku Tengah,” ujarnya.

Baca :  Kasad : TNI AD Konsisten Lestarikan Lingkungan

Lebih lanjut disampaikan Kadispenad, sebagai wujud penghormatan dan rasa cintanya kepada Prajuritnya yang gugur, direncanakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., akan memimpin langsung upacara pemakaman Serda M. Rizal Maulana Arifin salah satu korban kontak tembak tersebut di Bandung, sedangkan upacara pemakaman Pratu Tupel Alomoan Baraza di Jambi akan dipimpin Pangdam II/ Sriwijaya dan upacara pemakaman Pratu Rahman Tomilawa di Maluku Tengah akan dipimpin oleh Pangdam XVI/Patimura. (Dispenad)

Baca :  PM Japan Lantik 3 Perwira Remaja TNI Lulusan NDA

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis

Warta TNI

Kunjungi Koramil 04/Muara Bulian, Dandim 0415/Jambi Berpesan Agar Babinsa Pedomani Lima Kemampuan Teritorial

Warta TNI

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

Warta TNI

Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepak Bola Antar Instansi HUT RI ke-77

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77, Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Sriwijaya Gelar Syukuran

Warta TNI

KN. Tanjung Datu-301 Bertolak Antar Bansos ke Pulau Serasan

Warta TNI

Pesan Pangdam XVII/Cenderawasih Kepada TNI Polri Dan Masyarakat Pada Upacara Gaktib Dan Yustisi Tahun 2023

Warta TNI

Anak-Anak Di Papua Bahagia, Terima Alat Tulis Dari Satgas TNI 711/Rks