Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Kamis, 15 September 2022 - 05:51 WIB

TNI AD, PHR dan Poktan Suku Sakai Bersinergi Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Direktur Utama PHR, Asisten 1 Sekda Riau, dan Bupati Bengkalis penanaman bibit jagung di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau. (FOTO/Istimewa)

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Direktur Utama PHR, Asisten 1 Sekda Riau, dan Bupati Bengkalis penanaman bibit jagung di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau. (FOTO/Istimewa)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID, BENGKALIS – Mendukung program ketahanan pangan nasional agar terpenuhinya kebutuhan pangan bagi negara dan masyarakat, TNI AD bersinergi dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) dan Kelompok Tani (Poktan) Suku Sakai dengan membuka dan mengelola 100 hektar lahan pertanian PHR.

Sinergi TNI AD dengan komponen bangsa di Provinsi Riau ini, ditandai dengan penanaman bibit jagung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman didampingi Direktur Utama PHR, Asisten 1 Sekda Riau, dan Bupati Bengkalis di Desa Kesumbo Ampai, Kabupaten Bengkalis, Riau. Rabu (14/9/2022).

Baca :  Masyarakat Mulai Gunakan Air Bersih Sejak Dipasangnya Sumur Bor Oleh Satgas TMMD Kodim 0415/Jambi

Upaya-upaya yang dilakukan Satuan jajaran TNI AD bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam pemanfaatan lahan-lahan tidur menjadi lahan ketahanan pangan merupakan perintah dari Presiden RI sehingga TNI AD harus hadir dan membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang

“Harapannya dengan sinergi dan kerjasama ini, maka dapat memenuhi serta menyediakan kebutuhan pangan bagi negara dan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” ujar Kasad.

Lebih lanjut Kasad juga mengungkapkan terkait program TNI AD Manunggal Air, telah berhasil membantu kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat di wilayah yang mengalami krisis air.

Baca :  Peringati HUT Ke-66 GKI Di Tanah Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Bersama Pemuda Gereja Laksanakan Penanam Pohon

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainnya yang telah bekerja sama dengan TNI AD, sehingga program-program TNI AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat dapat berjalan dengan baik,” kata Kasad.

Diakhir sambutannya, Kasad mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengambil peranan dalam membangun bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan yang hadir mengatasi kesulitan masyarakat. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Pimpin Rapat Percepatan Vaksinasi TNI Jajaran Korem 045/Gaya

Gema TNI

TMMD Reguler Ke-114 TA 2022 di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Resmi Ditutup

Gema TNI

Tim Raudhatul Ulum Juara Liga Santri Piala KASAD Tingkat Prov Sumsel

Gema TNI

Wakasad Beri Pembekalan Kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan 60

Gema TNI

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi Di Bulan Ramadhan

Gema TNI

Danramil Telanaipura Apresiasi Pemkot Jambi Salurkan Honorarium Bagi Aparat Kewilayahan

Gema TNI

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2021 di Mabes TNI

Gema TNI

Bekali Siswa Secapa AD, Kasad Tegaskan Pemimpin Harus Miliki Ketauladanan dan Manajerial Yang Baik