Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Home / Warta TNI

Jumat, 11 Februari 2022 - 09:43 WIB

TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19

TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19 (Sriwijayadaily.co.id)

TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19 (Sriwijayadaily.co.id)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Hingga saat ini pandemi virus Corona belum juga berakhir, bahkan virus berbahaya tersebut bermutasi hingga membentuk varian baru. Oleh karena itu Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dan jajaran terus melaksanakan vaksinasi Covid-19, di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyampaikan bahwa vaksinasi di Lantamal VIII dan jajarannya merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi nasional. Ia juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

Baca :  Yonarmed 15/Cailendra Lestarikan Lingkungan Hidup Dengan Menanam Menanam Pohon

Danlantamal VIII juga menghimbau kepada para tenaga kesehatan di jajarannya agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo pada hari ini menggelar serbuan vaksinasi di terminal Dungingi Kecamatan Dungingi, Gorontalo, dan berhasil memberikan vaksin kepada 63 orang terdiri dari 17 orang menerima dosis pertama, 34 orang dosis kedua dan 12 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodam II/Swj Gelar Pengobatan dan Sunatan Gratis

Selanjutnya Lanal Tahuna pada vaksinasi rutin di Balai Kesehatan Lanal telah tervaksin 16 orang dimana enam orang menerima dosis pertama dan sepuluh orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

Sementara itu vaksinasi di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung pada hari ini terdata 12 orang diantaranya dua orang menerima dosis pertama, enam orang dosis kedua dan empat orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

Sedangkan vaksinasi Diskes Lantamal VIII bertempat di Balai Kesehatan terdata enam orang telah tervaksin baik dosis pertama sampai ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna. Begitu juga Balai Pengobatan Lanal Melonguane pada hari ini tervaksin tiga orang yang menerima dosis kedua menggunakan Sinovac.

Baca :  Kepanitiaan Outbound Senkom Mitra Polri Kota Jambi Resmi Dibubarkan

Vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal VIII dan jajarannya selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Paska Imunisasi.

Artikel ini dikutip dari laman Puspen TNI dengan Judul : TNI AL Terus Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A. Deddy Prasetyo Lakukan Kunjungan Ke Kodim Belitung

Warta TNI

Jaga Kebersihan dan Keindahan, Anggota Koramil 06/Pijoan Bersihkan Pos Babinsa di Desa Kebon IX

Warta TNI

Satgas TMMD Kodim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat

Warta TNI

Tingkatkan Ekonomi, Satgas Yonif 143/TWEJ Ajak Warga Garap Lahan Tidur Di Perbatasan RI-PNG

Warta TNI

Korem 172/PWY Siap Bersinergi Bersama Papua Muda Inspiratif Untuk Kesejahteraan Di Tanah Papua

Warta TNI

Kasad Beri Penghargaan Kepada Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa di Papua

Warta TNI

Kasad Launching Ketahanan Pangan di Kabupaten Tebo Jambi

Warta TNI

Perkokoh Sinergitas, TNI-Polri di Mestong Gelar Olahraga Bersama