Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:51 WIB

TNI Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak Di Perbatasan

SRIWIJAYADAILY

Lihat jembatan penghubung usang dan mulai rusak, Aparat TNI dari Bintara Pembina Desa Ramil 1711-02/Mindiptana Kodim 1711/BVD Serda Ronald bersama rekannya bersinergi dengan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro beserta masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jembatan kali Oga, bertempat di Kampung Awayanka, Distrik Mindiptana Kabupaten Boven Digoel, Senin (10/1/2022).

Disela kegiatan kerja bhakti, Serda Ronald mengatakan bahwa jembatan Oga tersebut merupakan satu-satunya akses utama masyarakat sebagai penghubung untuk menuju ke kota dan beraktivitas sehari-hari.

Baca :  Buka Karya Bakti TNI, Danrem 042/Gapu : TNI Hadir dan Menjadi Solusi Bagi Masyarakat

“Oleh karena itu saat melihat papan pada jembatan mulai lapuk dan rusak dimakan usia maka kami berinisiatif untuk memperbaikinya,” ungkap Serda Ronald.

“Dihadapkan dengan keterbatasan yang ada, kami tidak patah semangat dalam bekerja, namun hal ini justru menjadikan semangat bagi kami untuk membantu masyarakat agar masyarakat dapat menikmati akses penghubung tanpa takut tergelincir dan terjatuh,” tambahnya.

Baca :  Komsos Cara Efektif Satgas TNI 142/KJ Berinteraksi Dengan Warga Jayawijaya

Babinsa Ronald menyampaikan rasa syukurnya karena perbaikan jembatan cepat selesai.

“Ini semua berkat kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat sehingga pekerjaan yang awalnya berat terasa ringan. Ditambah lagi peran warga sekitar sangat tinggi, bantuan tenaga serta fikiran mereka berikan dan hasil akhirnya pekerjaan cepat terselesaikan,” jelas Serda Ronald.

Baca :  Kasad Dianugerahi Gelar Kehormatan Wastu Jana Para Krama dari PB Paguyuban Pasundan

Di tempat yang sama, Bapak Rudi Borong dan Kristo yang tinggal disekitar Jembatan Kali Oga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang baik antara Bapak Babinsa Koramil Mindiptana dan Satgas Pamtas Yonif 410/Alugoro beserta masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada TNI karena akses penghubung jembatan kali Oga dapat diperbaiki dengan cepat,” kata Bapak Rudi Borong. (Pendam XVII/Cenderawasih) .

Share :

Baca Juga

Gema TNI

TNI AD Berduka, Tiga Prajurit Terbaik Dari Satgas Kodim YR 408/Sbh Gugur di Papua

Gema TNI

Satgas Yonif 123/RW Bersama Masyarakat Gelar Bakar Batu Di Kampung Yakyu

Gema TNI

Pangdam Cenderawasih Buka Rapat Evaluasi Progja Dan Anggaran Semester II TA 2021

Gema TNI

Peduli Cagar Budaya Cikal Bakal NU, Kasad Setujui Usulan Pemkab Sidoarjo

Gema TNI

Bantu Ekonomi Warga Ditengah Pandemi, Kodim 0415/Jambi Semai Ribuan Benih Ikan Lele

Gema TNI

Kasal Tinjau Bakal Lokasi Mabesal di IKN Nusantara

Gema TNI

Pendam II/Swj Gelar Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-71 Penerangan TNI AD

Gema TNI

Kebersamaan Satgas Yonif RK 114 Dengan Honai To Honai Bersama Masyarakat Dhuga