DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 29 Desember 2021 - 22:57 WIB

TNI Bersama Warga Lanny Jaya Gelar Bakar Batu Rayakan Natal

SRIWIJAYADAILY

Prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang ada di wilayah Kabupaten Lanny Jaya Papua dalam melaksanakan berbagai kegiatan selalu mendapat sambutan hangat dan simpati masyarakat, dari situlah terjalin persaudaraan sehingga masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Satgas TNI.

Inilah yang mendasari Personel TNI bersamamasyarakat menggelar acara tradisi Bakar Batu untuk merayakan suka cita Natal 2021 bersama prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad di Pos Tiom, Kab. Lanny Jaya, Rabu (29/12).

Baca :  Ini Alasan Desa Kembang Seri Baru Ditunjuk Sebagai Sasaran Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Dalam acara tradisi Bakar Batu yang merupakan Tradisi tertua di Papua tersebut nampak terjalin kebersamaan dan saling berbagi kepada sesama antara Prajurit TNI dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy Herbowo, S.Sos., M.Si. menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat atas kebersamaannya karena tujuan kehadiran Satgas TNI ke Lanny Jaya membawa kedamaian dan persaudaraan.

Baca :  Satgas Yonif Raider 303/SSM Berikan Pertolongan Terhadap Pilot Beserta Crew Pesawat terbang Yang Tergelincir

“Pada kesempatan acara tradisi Bakar Batu kali ini saya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat atas kebersamaannya selama ini, tidak menyangka suasananya semeriah ini, kemudian saya sampaikan bahwa kehadiran Satgas 412 ke tanah Lanny Jaya Papua ini bertujuan untuk membawa kedamaian dan persaudaraan,” ucap Letkol Renaldy.

Baca :  Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sertijab Kapaldam dan Dandenzipur 12/OHH

Selaku Tokoh masyarakat di Distrik Tiom, Yaqub Kogoya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah bersama-sama menggelar acara tradisi Bakar Batu.

“Terimakasih kepada Satgas 412 semoga dalam perayaan Natal ini kita semua diberikan kedamaian dan kasih,” Pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Gema TNI

Turun ke Air, Kopda Didik Salurkan Bantuan ke Warga Korban Banjir Sintang

Gema TNI

Danrem 045/Gaya Kunjungi Kodim Bangka Barat

Gema TNI

Ditunggu-Tunggu Masyarakat Papua, Ini Aksi Satgas TNI 711/RKS

Gema TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kasdim Sarmi Hadiri Panen Raya Padi

Gema TNI

Program TMMD ke -113 Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

Gema TNI

Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ Tiba Di Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih : Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat

Gema TNI

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711 Obati Warga Korban Laka Tunggal