DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:40 WIB

TNI – Polri Di OKU Launching Vaksinasi Booster

OKU, Sriwijayadaily – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, hal ini dapat dilihat dari munculnya jenis varian baru Covid-19 yaitu Omnicorn.

Untuk mengantisipasi terpapar Covid-19, seluruh komponen masyarakat diharapkan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Hari ini, gabungan personel TNI Polri di wilayah Kabupaten OKU baik Kodim 0403/OKU, Polres serta masyarakat melaksanakan kick off vaksinasi booster di Gedung Kesenian jalan Dr. M.Hatta Bakung Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Rabu (26/01/2022).

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letnan Kolonel Inf Ferizal R, S.I.P menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 booster ini merupakan vaksinasi lanjutan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat dari terpapar virus corona.

Baca :  Dandim 0419/Tanjab Buka Turnamen Sepak Bola antar Instansi U-35

Dijelaskannya, vaksinasi booster ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster.

“Jadi ada Surat Edaran nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster),” terang Letkol Inf Ferizal

Adapun cara pendaftaran vaksinasi booster, sambungnya, cukup dengan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yang bisa di download di aplikasi Peduli Lindungi, usia 18 tahun keatas dan menunjukkan NIK dengan membawa KTP dan KK di tempat vaksin yang sudah disediakan.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Sambut Kunjungan Kerja Kapolda di Mapolres Batanghari

“Bagi calon penerima vaksin booster harus membawa bukti sudah divaksin dosis I dan II minimal 6 bulan sebelumnya serta KTP dan KK ketempat vaksin yang sudah disediakan, ini baru boleh di vaksin booster,” jelasnya.

Pria kelahiran Jambi itu juga mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri dengan mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah disiapkan baik dosis I, dosis II dan dosis lanjutan (booster) sehingga imunitas tubuh terhadap virus corona tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya

Tampak hadir dalam kegiatan
Kepala BINDA Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah, SH., Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH., Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anitha Idatua Hutagalung, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Halida Rahardini, SH. M.Hum., Kepala Badan Kesbangpol Kab OKU Taufiq SH. MH., dan Para Kepala OPD Lainnya., Kakan Kemenag Kab.l OKU Drs. H.Ishak Putih, M.Si., Kepala UKK Imigrasi Kab OKU Ardi Widodo., Kaposda BIN OKU Slamet Wibowo S.I.Kom., Para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU., Para Lurah dalam Kota Baturaja., Para Kepala Desa di Wilayah Kabupaten OKU., Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten OKU., Para Peserta Vaksinasi Booster Dosis III Kabupaten OKU. (Penrem 044/Gapo)

Baca :  Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan TNI - Polri Di Makorem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Panglima Mutasi 100 Pati TNI, 27 Jenderal TNI Pensiun 

Gema TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

Gema TNI

Liga Santri Kota Jambi Resmi Dibuka, Diawali Laga Perdana Antara Ponpes As’ad FC Lawan Ponpes Tawakkal FC

Gema TNI

Koramil Telanipura Gelar Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

Gema TNI

Patroli Gabungan Satgas Yonif 711 Amankan Ganja Seberat 1,5 Kg Di Perbatasan RI-PNG

Gema TNI

Kasad Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat

Gema TNI

Kerja Keras Koramil Getentiri Mengolah Lahan Untuk Warga Memasuki Tahap Panen

Gema TNI

Satgas Pamtas Yonif 711/Raksatama Bagikan Alkitab Ke Anak-Anak Perbatasan RI-PNG