Lepas Sertijab, Pangdam II/Swj Silaturahmi ke PJ Gubernur dan Kapolda Sumsel Jadi Pendaftar Pertama ke PKB, Budi Setiawan Harap PKB Bisa Koalisi dengan Golkar PJ. Gubernur Sumsel Apresiasi Kinerja Kodam II/Swj Telah Mensukseskan Program Pemerintah dengan Kerja Cepat dan Cerdas Agar Dikenang dan Dicintai Anggota, Mayjen TNI Yanuar Adil: Selalu Berusaha Terbaik Terima Kunjungan Kehormatan Danjen USARPAC, Kasad Sepakat Perkuat Kerja Sama

Home / Warta TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:40 WIB

TNI – Polri Di OKU Launching Vaksinasi Booster

OKU, Sriwijayadaily – Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, hal ini dapat dilihat dari munculnya jenis varian baru Covid-19 yaitu Omnicorn.

Untuk mengantisipasi terpapar Covid-19, seluruh komponen masyarakat diharapkan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona.

Hari ini, gabungan personel TNI Polri di wilayah Kabupaten OKU baik Kodim 0403/OKU, Polres serta masyarakat melaksanakan kick off vaksinasi booster di Gedung Kesenian jalan Dr. M.Hatta Bakung Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Rabu (26/01/2022).

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 0403/OKU Letnan Kolonel Inf Ferizal R, S.I.P menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 booster ini merupakan vaksinasi lanjutan sebagai upaya pemerintah untuk menjaga masyarakat dari terpapar virus corona.

Baca :  Dibandrol 25 Ribu, Satu Jam Ayam Potong Ludes di Bazar Kodam II/Swj

Dijelaskannya, vaksinasi booster ini dilakukan berdasarkan surat edaran dari Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan provinsi, kabupaten, dan direktur rumah sakit di Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi booster.

“Jadi ada Surat Edaran nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster),” terang Letkol Inf Ferizal

Adapun cara pendaftaran vaksinasi booster, sambungnya, cukup dengan menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi primer dosis lengkap yang bisa di download di aplikasi Peduli Lindungi, usia 18 tahun keatas dan menunjukkan NIK dengan membawa KTP dan KK di tempat vaksin yang sudah disediakan.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

“Bagi calon penerima vaksin booster harus membawa bukti sudah divaksin dosis I dan II minimal 6 bulan sebelumnya serta KTP dan KK ketempat vaksin yang sudah disediakan, ini baru boleh di vaksin booster,” jelasnya.

Pria kelahiran Jambi itu juga mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan diri dengan mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang sudah disiapkan baik dosis I, dosis II dan dosis lanjutan (booster) sehingga imunitas tubuh terhadap virus corona tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya

Tampak hadir dalam kegiatan
Kepala BINDA Sumatera Selatan Brigjen TNI Armansyah, SH., Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Chandra, MH., Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri OKU Asnath Anitha Idatua Hutagalung, SH. MH., Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Halida Rahardini, SH. M.Hum., Kepala Badan Kesbangpol Kab OKU Taufiq SH. MH., dan Para Kepala OPD Lainnya., Kakan Kemenag Kab.l OKU Drs. H.Ishak Putih, M.Si., Kepala UKK Imigrasi Kab OKU Ardi Widodo., Kaposda BIN OKU Slamet Wibowo S.I.Kom., Para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU., Para Lurah dalam Kota Baturaja., Para Kepala Desa di Wilayah Kabupaten OKU., Para Pimpinan BUMN dan BUMD Kabupaten OKU., Para Peserta Vaksinasi Booster Dosis III Kabupaten OKU. (Penrem 044/Gapo)

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aktif Sukseskan Program Yuk Sekolah, Babinsa Kodim Belitung Serda Imam Terima Penghargaan Dari Bupati Beltim

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Dukung Dan Sukseskan Operasi Zebra 2023

Warta TNI

Pangdam Cenderawasih Pantau Penyaluran BTPKLWN TNI Di Kodim 1701/Jayapura

Warta TNI

Papua Sehat, Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Olahraga Bersama Prajurit Dan Persit

Warta TNI

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Resmi Jabat Pangdam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Danrem 172/PWY Ajak Aparat Pemerintah Jadi Pendamping Generasi Muda Di Era Digital

Warta TNI

Kunjungi Satuan Markas Denhubrem dan Ajenrem, Danrem 045/Gaya Ingatkan Prajurit Jaga Kehormatan Diri dan Satuan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Dikunjungi Tim Wasev Sterad Bidang Komsos