Kodim Jambi Gelar Komsos Dengan Komponen Bangsa Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Polda Jambi Tingkatkan Pengamanan Satukan Komitmen, TNI AD Gelar Bimtek Penilaian Sistek Info Kotama dan Balakpus Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Turnamen Bola Voli Dalam Rangka Hari Juang Kartika TNI-AD Tahun 2022 Lewat Adu Penalti, Maroko Usir Spanyol dari Piala Dunia 2022

Home / Gema TNI

Rabu, 26 Januari 2022 - 08:14 WIB

TNI Siap Bantu Polda Papua Untuk Mengamankan PSU Di Yalimo

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemprov Papua, Kapolda Papua, Bawaslu dan KPU pada Senin (24/1) di Ruang Rapat Asisten I Sekda Provinsi Papua, Jayapura.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga dalam keterangan tertulisnya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa rapat tersebut untuk membahas kesiapan PSU Pilkada Kab. Yalimo.

Baca :  Satgas Pam KTT G20 Gelar Rakor Penyempurnaan Tugas Pengamanan

“Pertemuan ini dilaksanakan untuk menyukseskan kegiatan Pilkada Kab. Yalimo,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., menyampaikan TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih siap membantu Polda Papua untuk mengamankan jalannya PSU Kab. Yalimo.

“Saya harapkan Bawaslu dan KPU tegas serta netral dalam penyelenggaraan PSU di Kab. Yalimo, sebab yang dipilih adalah Pemimpin yang akan mengemban amanah, sehingga kedepannya tidak terjadi keributan dan tidak ada korban dari rakyat,” kata Kasdam XVII/Cenderawasih

Baca :  Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan

“Disamping itu, kami TNI akan mendukung penuh Polri dan akan bersama-sama menyukseskan PSU Kab. Yalimo. Kami juga akan melindungi Bawaslu, KPU dan masyarakat, karena kami tidak senang apabila ada korban dari rakyat,” tambah Kasdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu, Pemprov Papua yang diwakili Asisten I Bapak Doren Wakerkwa menegaskan bahwa Bawaslu dan KPU harus bersinergi dan tegas dalam pengambilan keputusan.

Baca :  Satgas Bersama Mahasiswa dan Warga Rapihkan Lokasi Pembuatan Gorong-gorong Jalan TMMD

“Ketegasan dari Bawaslu dan KPU sangat berpengaruh, sehingga keputusan yang di ambil harus tepat dan tidak merugikan seluruh pihak. Oleh karenanya ketegasan itu sangat penting,” tegas Asisten I.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten I Bapak Doren Wakerkwa, Kapolda Papua Irjen. Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., perwakilan dari KPU Pusat serta Bawaslu. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

TMMD Miliki Nilai Strategis Dalam Percepatan Pembangunan Wilayah

Gema TNI

Keceriaan Anak-Anak Di Papua Bermain Bersama Satgas TNI 711/Rks

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Turnamen Golf Dalam Rangka HUT Ke-59

Gema TNI

Mayor Beni Minta Satgas TMMD Tetap Jaga Kesehatan

Gema TNI

Dibonceng Babinsa, Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lokasi RTLH Kampung Pancasila

Gema TNI

Warga Desa Kembang Seri Baru Senang Adanya Lampu Jalan Dipasang Melalui Program TMMD

Gema TNI

Kasdam II/Sriwijaya Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Gema TNI

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021