Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Jumat, 7 April 2023 - 21:47 WIB

TNI Siapkan Alutsista Dukung Idul Fitri 1444 H/2023

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M (Dok/Ist)

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M (Dok/Ist)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M menghadiri Rakor Lintas Sektoral tentang pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, bertempat di Rupattama Mabes Polri Jl Trukojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2023).

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M menyampaikan bahwa TNI akan menyiapkan jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) sesuai permintaan Polri karena sesuai undang-undang TNI membeli tugas untuk membantu Polri dalam kegiatan pengamanan selama periode libur lebaran Idul Fitri 1444 H.

Baca :  Panglima TNI dan Kasad Kompak Serukan Cintai Alam

“TNI juga menyiagakan alutsista untuk mendukung arus mudik maupun balik baik angkutan udara, laut atau darat apabila nanti diperlukan mengantisifasi peningkatan masyarakat yang akan mudik”, ujarnya.

Kemudian TNI juga menyiagakan pasukan untuk pengamanan bandara pelabuhan dan objek vital strategis yang selama lebaran ditinggalkan untuk cuti dan TNI siap membantu untuk pengamanan- pengamanan di area-area yang strategis.

“TNI juga siap membantu kesediaan pangan apabila terjadi kekurangan dan adanya kapal-kapal yang mungkin nanti dalam mudik ini banyak menggunakan jalur laut yang rawan terhadap terjadinya kecelakaan”, jelas Panglima TNI.

Baca :  Peduli Kesehatan Masyarakat, Kodim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

“Untuk mengantisipasi banyaknya korban pada kecelakaan laut, penggunaan swimpes sangat membantu bila alat keselamatan lain tidak terpenuhi khususnya di daerah-daerah rawan mulai dari Madura, Sulawesi Selatan, Kaltim, Ambon dan Papua”, tutup Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan untuk arus mudik Lebaran 2023 diprediksi akan terdapat lonjakan pergerakan masyarakat dibandingkan dengan tahun 2022. Pergerakan masyarakat pada Lebaran 2023 sebesar 45,8 persen atau 123,8 juta orang meningkat 44,8 persen atau 38,3 juta orang dibandingkan pada lebaran 2022 sebesar 31,6 persen atau 85,5 juta orang.

Baca :  Korem 043/Gatam Bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Gelar┬áBakti Sosial Kesehatan

” Panglima TNI dengan Kapolri dan Kemenhub akan segera menyusun perencanaan dan design seperti tahun sebelumnya dengan lebih detail yang mencakup operasional mobil barang, jalur alternatif, rekayasa lantas, harga tiket, rest area dan SPBU”, pungkas Menko PMK.(Puspen TNI)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ciptakan Kedekatan Dan Suasana Nyaman Babinsa Danau Kedap Laksanakan Komsos Dengan Warga Masyarakat

Warta TNI

Kasad Tutup Seminar Nasional ke-6 TNI Angkatan Darat

Kodim 0415 Jambi

Dandim 0415/Jambi : Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Dapat Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Dalam Melaksanakan Keluarga Berencana

Warta TNI

Kodim 0420/Sarko Sasar Pelayanan Vaksin Anak Di Dua Sekolah Dasar

Warta TNI

Ini Penampakan Pembangunan Jalan TMMD Ke 115 Hari Ke 26 Di Desa Kembangseri Baru

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Hadiri Acara Penutupan Pramuka Penggalang

Warta TNI

Serka Tri Ari Wibowo Mendapat Penghargaan Dari Pangdam II/Sriwijaya Atas Aksinya Gagalkan Perampokan Di Atas Kapal

Warta TNI

Babinsa Kodim 0415/Jambi Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman