Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra Pangdam II/Sriwijaya : Kehadiran TNI Harus Ada Manfaat Untuk Masyarakat

Home / Gema TNI

Senin, 6 Desember 2021 - 18:41 WIB

TNI Terus Gencar Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat OKU

SRIWIJAYADAILY
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0403/OKU terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat di berbagai daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Untuk kali ini TNI AD menggelar kegiatan vaksinasi di Lapangan Apel Rumkit DKT Dr Noesmir Baturaja Kabupaten OKU, Senin (06/12/2021).

Serbuan Vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum dengan menyasar kepada Penggiat sosial dalam penanganan Covid-19, relawan Penangan Covid-19, Mahasiswa, awak media, serta masyarakat lainnya yang belum melaksanakan Vaksinasi,” tutur Pasi Ops Kapten lnf Liswandi mewakili Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol dalam rilis tertulis Penrem 044/Gapo.

Baca :  Melalui Pendekatan Religius, Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Doa Bersama Di Gereja Pendeta Lenga

Liswandi juga menjelaskan bahwa pada hari ini Kodim OKU mempersiapkan Vaksin Sinovac sebanyak 70 vial untuk Vaksinasi tahap l dan tahap II, yang mana pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0403/OKU yang berada di Kab. OKU Untuk membantu pemerintah Daerah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi yang di Programkan Presiden RI agar masyarakat Indonesia baik di Kota/Kabupaten, Kecamatan, kelurahan dan Desa dapat melaksanakan Vaksinasi tahap l maupun tahap ll.

“Kepada masyarakat agar tetap selalu melaksanakan Protokol Kesehatan 5 M yang sudah di instruksikan oleh Bupati OKU”, harapnya.

Baca :  Kunjungi Markas Samodok, Kasad Cek Kesiapan Operasi Yonif RK 744/SYB

Yakinlah bahwa Vaksin ini aman dan halal. Pemerintah pun menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

Kami Melaksanakan Vaksinasi Ini Tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan dan setiap peserta Vaksinasi melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin, tandasnya.

Baca :  Akhirnya Warga Kembang Seri Baru Bisa Merasakan Kesegaran Air Bersih Program TMMD

Sementara itu, Sukma (49) salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada TNI khsusnya kodim 0403/OKU atas Pelaksanaan Vaksinasi yang tertib dan tidak ada kerumunan kami diarahkan oleh panitia penyelenggara sesuai aturan dan pada pelaksanan penyuntikan tidak terasa serta di layani dengan baik.

Hanya ucapan Terima kasih yang bisa kami berikan kepada seluruh anggota Kodim beserta tenaga medis yang telah memfasilitasi kami dengan tulis dan ikhlas,” ucapnya.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Korem Gelar Acara Penyerahan Jabatan Kasiops Kasrem 045/Gaya Dan Tradisi Satuan

Gema TNI

TNI Fasilitasi Perdamaian Masyarakat Wamena

Gema TNI

Mantapkan Strategi Penanggulangan Bencana Alam, KOREM 042/Gapu Gelar FGD

Gema TNI

Sungai Hutan Rawa Yang Menantang, Satgas TNI 711/Rks Laksanakan Patroli Patok Batas NKRI

Gema TNI

Kesibukan Bukan Menjadi Penghalang Kasad untuk Menjenguk Anak Buahnya di Rumah Sakit

Gema TNI

Kasau Apresiasi Capaian Tugas Prajurit TNI AU Dalam Operasi Penerbangan

Gema TNI

Beralaskan Terpal Tak Menyurutkan Anggota Satgas Kodim 1709/Yawa Tunaikan Sholat Jum’at Di Lokasi TMMD

Gema TNI

Aparat TNI Di Deiyai Bantu Kawal Pemulangan Jenazah Korban Penembakan OTK Papua