Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Senin, 6 Desember 2021 - 18:41 WIB

TNI Terus Gencar Gelar Serbuan Vaksin Bagi Masyarakat OKU

SRIWIJAYADAILY
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0403/OKU terus gencarkan serbuan vaksin covid-19 bagi masyarakat di berbagai daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Untuk kali ini TNI AD menggelar kegiatan vaksinasi di Lapangan Apel Rumkit DKT Dr Noesmir Baturaja Kabupaten OKU, Senin (06/12/2021).

Serbuan Vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat umum dengan menyasar kepada Penggiat sosial dalam penanganan Covid-19, relawan Penangan Covid-19, Mahasiswa, awak media, serta masyarakat lainnya yang belum melaksanakan Vaksinasi,” tutur Pasi Ops Kapten lnf Liswandi mewakili Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan. S.A.P, M.I.Pol dalam rilis tertulis Penrem 044/Gapo.

Baca :  Kasdim 0415/Jambi Serahkan 110 unit Sepeda Motor Inventaris Bantuan Dari Kemenhan RI Kepada Para Babinsa

Liswandi juga menjelaskan bahwa pada hari ini Kodim OKU mempersiapkan Vaksin Sinovac sebanyak 70 vial untuk Vaksinasi tahap l dan tahap II, yang mana pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan upaya TNI khususnya Kodim 0403/OKU yang berada di Kab. OKU Untuk membantu pemerintah Daerah dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi yang di Programkan Presiden RI agar masyarakat Indonesia baik di Kota/Kabupaten, Kecamatan, kelurahan dan Desa dapat melaksanakan Vaksinasi tahap l maupun tahap ll.

“Kepada masyarakat agar tetap selalu melaksanakan Protokol Kesehatan 5 M yang sudah di instruksikan oleh Bupati OKU”, harapnya.

Baca :  Pratu Asep Pelari Yonif 143/TWEJ Merajai Lomba Lari Event 'Hari Air Sedunia'

Yakinlah bahwa Vaksin ini aman dan halal. Pemerintah pun menjamin vaksin yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat.

Kami Melaksanakan Vaksinasi Ini Tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan dan setiap peserta Vaksinasi melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh (30) menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin, tandasnya.

Baca :  Prajurit Kodim 0415/Jambi Sambut Hangat Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

Sementara itu, Sukma (49) salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada TNI khsusnya kodim 0403/OKU atas Pelaksanaan Vaksinasi yang tertib dan tidak ada kerumunan kami diarahkan oleh panitia penyelenggara sesuai aturan dan pada pelaksanan penyuntikan tidak terasa serta di layani dengan baik.

Hanya ucapan Terima kasih yang bisa kami berikan kepada seluruh anggota Kodim beserta tenaga medis yang telah memfasilitasi kami dengan tulis dan ikhlas,” ucapnya.**

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 200/BN Kunjungi Warga Kampung Trikora Yang Berduka

Warta TNI

Wujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelayanan KB Kesehatan

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Peserta SSDN Program Dikreg Angkatan LXV Lemhannas 2023

Warta TNI

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

Warta TNI

Peringati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Ke TMP Yudha Satria Pengabuan

Warta TNI

Korem 045/Gaya Seleksi Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Warta TNI

Pedagang Pasar Jadi Sasaran Komsos Personel Kodim 0415/Jambi Guna Memantau Situasi Didesa Binaan

Warta TNI

Dandim 1715/Yahukimo Siap Bergandengan Tangan Dengan Pemda Jaga Keamanan