Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Jumat, 3 Desember 2021 - 13:25 WIB

Tutup Pendayagunaan Koramil Model, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W, S.I.P., M.Si saat menutup kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021, Jumat (03/12/2021) di Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka. FOTO : PENREM 045/GAYA

Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W, S.I.P., M.Si saat menutup kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021, Jumat (03/12/2021) di Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka. FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., berpesan kepada para prajurit Satuan Teritorial agar setiap saat harus berada di tengah-tengah masyarakat binaan, serta harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Hal tersebut disampaikannya melalui Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W, S.I.P., M.Si saat menutup kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021, Jumat (03/12/2021) di Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka.

Lebih lanjut, Kasrem membacakan amanat Danrem dikatakan bahwa di tengah Pandemi Covid-19, Korem 045/Garuda Jaya berupaya mewujudkan prajurit Apkowil yang profesional sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam menghadapi berbagai dinamika tugas yang semakin kompleks kedepan.

Baca :  TMMD Memberi Dampak Positip Bagi Olahraga Voli Di Desa Kembang Seri Baru

Penyelenggaraan pembekalan tersebut merupakan salah satu program kerja Korem 045/Gaya dalam rangka peningkatan kualitas para Babinsa agar profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pengetahuan dan keterampilan serta pembekalan yang diterima akan sangat berharga dan bermanfaat membantu kelancaran, keberhasilan tugas di tiap-tiap Koramil bagi anggota yang menjabat Babinsa”, ujar Danrem.

Para peserta telah menerima semua ilmu Teritorial mulai dari Sikap Teritorial, 5 kemampuan Teritorial, Metode Binter, Tehnik Puldata Teritorial dan ketatalaksanaan Binter yang semuanya akan di terapkan di lapangan yang berhubungan dengan tugas Babinsa.

Baca :  Jaga Kebugaran Tubuh, Ketua Persit Koorcab Rem 042 Bersama Anggota Laksanakan Jalan Santai

Selain itu dibekali pula dengan pengetahuan tentang Medsos, penanganan antisipasi menghadapi bencana alam, penanganan Covid-19, kearifan lokal, komunikasi yang efektif, cara memberi instruksi, serta Pengetahuan UU No 3 tahun 2002 tentang Hanneg, UU No 34 tahun 2004 tentang TNI dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Semua materi tersebut untuk memantapkan profesional aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pembinaan Teritorial, dengan demikian tidak ada alasan bagi prajurit tidak berhasil bahkan gagal dalam melaksanakan tugas, tegasnya.

Baca :  Pimpin Apel Gabungan, Danrem 042/Gapu : Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri Sebagai Sumber Kekuatan Strategis

Keterangan yang diperoleh awak media melalui rilis tertulis Penrem 045/Gaya dikatakan bahwa Pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021 tersebut memberikan Pendidikan dan Pelatihan peningkatan kemampuan aparat Komando Kewilayahan yang dilaksanakan selama 10 hari kepada Personel Babinsa dan yang akan bertugas di satuan jajaran Koramil Khususnya yang akan menjabat Babinsa. **

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pendam II/Swj Gelar Syukuran Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-71 Penerangan TNI AD

Gema TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri Upacara HUT Ke-77 RI Di Stadion Lucas Enembe

Gema TNI

Penuh Keakraban, Pangdam XVII/Cenderawasih Silaturahmi Dengan Ketua FKUB Papua

Gema TNI

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142 Sambut Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Yalimo

Gema TNI

Terimakasih Atas Partisipasi TNI di Distrik Mbua Dalam Membantu Kesulitan Warga

Gema TNI

Berikan Pendampingan, Babinsa Koramil Kuala Kencana Bantu Petani Memanen Padi

Gema TNI

Bulan Suci Ramadhan, Korem 045/Gaya Bagi-bagi Takjil