Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana Kasad : Semoga 89 Sumber Air Bersih Ini Dapat Menyokong Sustainabilitas Kehidupan Rakyat Kaltim 38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo

Home / Warta TNI

Jumat, 3 Desember 2021 - 13:25 WIB

Tutup Pendayagunaan Koramil Model, Ini Pesan Danrem 045/Gaya

Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W, S.I.P., M.Si saat menutup kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021, Jumat (03/12/2021) di Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka. FOTO : PENREM 045/GAYA

Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W, S.I.P., M.Si saat menutup kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021, Jumat (03/12/2021) di Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka. FOTO : PENREM 045/GAYA

SRIWIJAYADAILY
Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., berpesan kepada para prajurit Satuan Teritorial agar setiap saat harus berada di tengah-tengah masyarakat binaan, serta harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Hal tersebut disampaikannya melalui Kepala Staf Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono P.J.W, S.I.P., M.Si saat menutup kegiatan penyelenggaraan Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2021, Jumat (03/12/2021) di Koramil 413-04/Koba Kodim 0413/Bangka.

Lebih lanjut, Kasrem membacakan amanat Danrem dikatakan bahwa di tengah Pandemi Covid-19, Korem 045/Garuda Jaya berupaya mewujudkan prajurit Apkowil yang profesional sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam menghadapi berbagai dinamika tugas yang semakin kompleks kedepan.

Baca :  Ditengah Suasana Pemilu, Kodam II/Swj Tetap Fokus Atasi Bencana

Penyelenggaraan pembekalan tersebut merupakan salah satu program kerja Korem 045/Gaya dalam rangka peningkatan kualitas para Babinsa agar profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Pengetahuan dan keterampilan serta pembekalan yang diterima akan sangat berharga dan bermanfaat membantu kelancaran, keberhasilan tugas di tiap-tiap Koramil bagi anggota yang menjabat Babinsa”, ujar Danrem.

Para peserta telah menerima semua ilmu Teritorial mulai dari Sikap Teritorial, 5 kemampuan Teritorial, Metode Binter, Tehnik Puldata Teritorial dan ketatalaksanaan Binter yang semuanya akan di terapkan di lapangan yang berhubungan dengan tugas Babinsa.

Baca :  Kodim 0420/Sarko Terima Penghargaan Dari PMI Sarolangun

Selain itu dibekali pula dengan pengetahuan tentang Medsos, penanganan antisipasi menghadapi bencana alam, penanganan Covid-19, kearifan lokal, komunikasi yang efektif, cara memberi instruksi, serta Pengetahuan UU No 3 tahun 2002 tentang Hanneg, UU No 34 tahun 2004 tentang TNI dan UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Semua materi tersebut untuk memantapkan profesional aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai pembinaan Teritorial, dengan demikian tidak ada alasan bagi prajurit tidak berhasil bahkan gagal dalam melaksanakan tugas, tegasnya.

Baca :  Dandim 0420/Sarko Hadiri Apel Gelar Siaga Linmas Kabupaten Merangin

Keterangan yang diperoleh awak media melalui rilis tertulis Penrem 045/Gaya dikatakan bahwa Pendayagunaan Koramil Model Semester II Tahun 2021 tersebut memberikan Pendidikan dan Pelatihan peningkatan kemampuan aparat Komando Kewilayahan yang dilaksanakan selama 10 hari kepada Personel Babinsa dan yang akan bertugas di satuan jajaran Koramil Khususnya yang akan menjabat Babinsa. **

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas Yonif RK 114/Satria Musara Beri Pelayanan Kesehatan Warga Papua Di Daerah Pedalaman Nduga

Warta TNI

Aksi Gerak Cepat Kopassus Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Warta TNI

Peringati Hari Pahlawan, Korem 042/Gapu Gelar Upacara di Balai Prajurit

Warta TNI

Rumah Tak Layak Huni Mulai Direhab Satgas TMMD

Warta TNI

Kodim 1701/Jayapura Berbagi Kasih Bersama Panti Asuhan Pembawa Terang

Warta TNI

Kasad Tinjau Progres Pembangunan Masjid Abdurahman di SMP Kartika XIX-I Bandung

Warta TNI

Gerak Cepat TNI Polri dan Pemerintah Daerah Pantau Banjir Serta Berikan Bantuan Kemasyarakat Kab. HSS

Warta TNI

Kasad Dampingi Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara XLIII