Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:40 WIB

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mendukung kegiatan adat, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi didampinggi Pasiter dan Pasi Intel Kodim 1705/Nabire menyerahkan bantuan Cat di Kediaman kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda, di Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat, Kab. Nabire, Rabu (12/01/22)

Pada kesempatan tersebut Kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Nabire yang ikut serta dalam pembangunan Honay Nusantara ini.

Baca :  Luar Biasa!, Atlet Voli Satgas Kizi TNI Konga Juarai Turnamen Voli EUTM MINUSCA

Selanjutnya diterangkan oleh Bapak Ayub Wonda bahwa pada awal pembangunan Honay Nusantara ini merupakan perwakilan para Kepala suku yang ada di Nabire, mengingat Honay Nusantara bukan milik pribadi melainkan untuk umum yaitu untuk keperluan orang banyak.

“Kami membangun Honai Nusantara untuk musyawarah bersama, karena nanti pada kegiatan adat semua Kepala suku yang ada di Kab. Nabire akan berkumpul di Honay Nusantara ini,” ucap Kepala Suku D3N”

Baca :  Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD ke-78

Sementara itu, Dandim 1705/Nabire berharap Honay Nusantara yang sudah di bangun ini dapat digunakan dengan baik, khususnya para pemuda bisa memanfaatkan apa yang sudah dibangun oleh para Kepala Suku.

Baca :  Panglima TNI dan Kapolri Pantau Keamanan Malam Tahun Baru 2024

“Sehingga tidak ada lagi perang suku, sebab perang suku hanya akan merugikan diri kita sendiri dan keluarga,” harap Dandim 1705/Nabire.

“Disamping itu kami juga akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar ikut serta memperhatikan dalam proses pembangunan Honay Nusantara,” tambah Dandim 1705/Nabire. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Semangat Satgas TMMD Ke-115 Kodim 0415/Jambi Selesaikan Pembangunan Rumah

Warta TNI

Minimalisir Angka Kecelakaan, Kendaraan Anggota Korem Bhaskara Jaya Diperiksa

Warta TNI

Antisipasi Karhutla Di Wilayah, Aparat TNI Polri Di Sekernan Gelar Apel Siaga

Warta TNI

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas TNI 142/KJ Bantu Bangun Sekolah Bersama Warga

Warta TNI

Yonarmed 15/Cailendra, Jaga Komunikasi Intens TNI – Polri

Warta TNI

Progres Pembangunan Jalan TMMD di Desa Kembang Seri Baru Sudah Capai 94 Persen

Warta TNI

Meski Diguyur Hujan, Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Tetap Melaksanakan Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Puspen TNI

Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas