Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:40 WIB

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mendukung kegiatan adat, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi didampinggi Pasiter dan Pasi Intel Kodim 1705/Nabire menyerahkan bantuan Cat di Kediaman kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda, di Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat, Kab. Nabire, Rabu (12/01/22)

Pada kesempatan tersebut Kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Nabire yang ikut serta dalam pembangunan Honay Nusantara ini.

Baca :  Satgas TNI 600/Modang Terima Kunjungan Pangdam XVII/Cenderawasih

Selanjutnya diterangkan oleh Bapak Ayub Wonda bahwa pada awal pembangunan Honay Nusantara ini merupakan perwakilan para Kepala suku yang ada di Nabire, mengingat Honay Nusantara bukan milik pribadi melainkan untuk umum yaitu untuk keperluan orang banyak.

“Kami membangun Honai Nusantara untuk musyawarah bersama, karena nanti pada kegiatan adat semua Kepala suku yang ada di Kab. Nabire akan berkumpul di Honay Nusantara ini,” ucap Kepala Suku D3N”

Baca :  Pemprov Jambi Buat MoU dengan Korem 042/Gapu Soal Karya Bhakti TNI

Sementara itu, Dandim 1705/Nabire berharap Honay Nusantara yang sudah di bangun ini dapat digunakan dengan baik, khususnya para pemuda bisa memanfaatkan apa yang sudah dibangun oleh para Kepala Suku.

Baca :  Dandim 0415/Jambi : Program TMMD ke 115 Akan Bangun Jalan Sepanjang 8,5 Kilometer Di Wilayah  Muarosebo Ulu

“Sehingga tidak ada lagi perang suku, sebab perang suku hanya akan merugikan diri kita sendiri dan keluarga,” harap Dandim 1705/Nabire.

“Disamping itu kami juga akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar ikut serta memperhatikan dalam proses pembangunan Honay Nusantara,” tambah Dandim 1705/Nabire. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Kunker ke NTT, Kasad Berikan Kuliah Umum Kepada Ratusan Mahasiswa di Perbatasan RI-RDTL

Gema TNI

Gelar Baksos Di Pulau Numfor, Dandim 1708/BN Disambut Tarian Mansorandak

Gema TNI

Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim Mimika Tanam Jagung Perdana

Gema TNI

Panglima TNI Pimpin Sertijab Aspers Panglima TNI di Mabes TNI

Gema TNI

Babinsa Koramil 1711-13/GTR Bersama Masyarakat Bersihkan Lingkungan Puskesmas Pembantu Kampung Naga

Gema TNI

TNI-Polri Bersinergi Melatih Linmas Di Merauke

Gema TNI

Anak-Anak Di Papua Bahagia, Terima Alat Tulis Dari Satgas TNI 711/Rks

Gema TNI

Dandim Jayawijaya Tinjau Langsung Kesiapan PSU Di 3 Distrik Kab. Yalimo