Jelang HUT TNI, Tiga Pimpinan TNI Di Lampung Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga Di TMP Satgas TMMD 118 Kodim 0419/Tanjab Bersama Masyarakat Bahu-Membahu Bangun Tempat Wudhu Gladi Bersih HUT TNI Ke-78, Memukau Para Pengunjung Monas Menyambut HUT Ke-78 TNI, Panglima TNI Reuni Dengan Para Sesepuh TNI Jelang Peringatan HUT KE-78 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Home / Warta TNI

Rabu, 12 Januari 2022 - 20:40 WIB

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka mendukung kegiatan adat, Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi didampinggi Pasiter dan Pasi Intel Kodim 1705/Nabire menyerahkan bantuan Cat di Kediaman kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda, di Kampung Wadio, Distrik Nabire Barat, Kab. Nabire, Rabu (12/01/22)

Pada kesempatan tersebut Kepala Suku D3N Bapak Ayub Wonda mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1705/Nabire yang ikut serta dalam pembangunan Honay Nusantara ini.

Baca :  Beri Inspirasi, Prajurit Kodim Kota Metro Sambangi Anak-anak TK Permata Hati

Selanjutnya diterangkan oleh Bapak Ayub Wonda bahwa pada awal pembangunan Honay Nusantara ini merupakan perwakilan para Kepala suku yang ada di Nabire, mengingat Honay Nusantara bukan milik pribadi melainkan untuk umum yaitu untuk keperluan orang banyak.

“Kami membangun Honai Nusantara untuk musyawarah bersama, karena nanti pada kegiatan adat semua Kepala suku yang ada di Kab. Nabire akan berkumpul di Honay Nusantara ini,” ucap Kepala Suku D3N”

Baca :  Babinsa Wijayapura Lakukan Jumat Bersih Bersama Pelajar SMA Tri Sukses Jambi

Sementara itu, Dandim 1705/Nabire berharap Honay Nusantara yang sudah di bangun ini dapat digunakan dengan baik, khususnya para pemuda bisa memanfaatkan apa yang sudah dibangun oleh para Kepala Suku.

Baca :  Panglima TNI Tegaskan Menghadapi Ancaman Keutuhan NKRI, Tentara Kita Siap Tempur

“Sehingga tidak ada lagi perang suku, sebab perang suku hanya akan merugikan diri kita sendiri dan keluarga,” harap Dandim 1705/Nabire.

“Disamping itu kami juga akan menyampaikan ke Pemerintah Daerah agar ikut serta memperhatikan dalam proses pembangunan Honay Nusantara,” tambah Dandim 1705/Nabire. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambut Kemerdekaan RI, Pasiter Kodim 0415/Jambi Ikut Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat

Warta TNI

Pasiterdim 0415/Jambi Hadiri Festival Candi Muaro Jambi (FCMJ) 2023

Warta TNI

Kasdam Cenderawasih Resmikan Rumah Dinas Di Yonif RK 751

Warta TNI

Perketat Pengamanan Jalur Tikus, 5 Orang PMI Non Prosedural Diamankan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Kodim 0421/LS Panen Raya Jagung di Desa Penengahan

Warta TNI

Haornas, Kasrem 042/Gapu Bacakan Amanat Menpora RI

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mantan Wapres Jusuf Kalla Di Jambi

Warta TNI

Ikuti Garjas Periodik, Danramil Telanaipura : “Garjas Sebagai Sarana Mengetahui Kemampuan Fisik Prajurit”