DPR Setuju KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI Jum’at Bersih, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Bersama Warga Gotong Royong Tempat Ibadah Dandim 0419 Tanjab Bekali Menwa Sultan Thaha Tentang Kepemimpinan Dandim 0416/Bute Serahkan Bantuan Semen dan Al-Quran Ke Ponpes Daarul Hafidz Al- Manshuriyah SATGAS YONIF 143/TWEJ AMANKAN WARGA KEMBALI KE KAMPUNG DISTRIK KIWIROK PEGUNUNGAN BINTANG, PAPUA

Home / Gema TNI

Jumat, 28 Januari 2022 - 10:24 WIB

Vaksinator Mobile Kesdam Cendrawasih Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Di Kampung Yoka Jayapura

FOTO. Vaksinator Mobile Kesdam Cendrawasih Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Di Kampung Yoka Jayapura

FOTO. Vaksinator Mobile Kesdam Cendrawasih Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah Di Kampung Yoka Jayapura

Jayapura, Sriwijayadaily.co.id ~Vaksinasi bagi kelompok usia 6-11 tahun penting dilakukan karena kelompok usia tersebut harus melakukan kegiatan belajar tatap muka, sehingga beresiko menularkan bagi diri sendiri, sesama murid, guru, orang tua dan Lansia di rumah.

Disamping itu vaksinasi dilakukan dengan mempertimbangkan rendahnya kepatuhan anak kelompok usia tersebut dalam melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dimulainya kegiatan belajar tatap muka saat ini penting dilakukan, karena dari pengamatan selama ini banyak terjadi dampak buruk yang diakibatkan pembelajaran secara Daring, malahan dikatakan bahwa dapat terjadi Lost Generation akibat pembelajaran secara Daring tersebut. Sehingga perlu di upayakan proteksi untuk anak-anak agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka dengan aman, yaitu dengan vaksinasi Covid-19.

Baca :  Dispenad Menerima Penghargaan Sebagai Satker Terbaik dalam IKPA Wilayah KPPN IV Jakarta

Menyikapi hal tersebut, pada hari Rabu, (26/1/ 2022) lalu Tim Vaksinasi Mobile Kesdam XVII/Cendrawasih yang dipimpin oleh Dandenkesyah 17.04.01 Waena Letkol CKM (K) Susana mengadakan vaksinasi di MI Pondok Pesantren Yaa Bunayya Kampung Yoka, Jayapura.

Demikian disampaikan Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M.,Sp.An., M.A.R.S. dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih, Kamis (27/1/2022) kemarin.

Baca :  Kodim 0415/Jambi Menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Kowil

Kakesdam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa sekolah MI Pondok Pesantren Yaa Bunayya dipimpin oleh Bapak Ustad Ahmad dan Bapak Ustad Arif Rofiqi dengan siswa berjumlah 60 anak. Sebagian besar belum vaksinasi, sehingga kepala sekolah berkoordinasi dengan Kesdam XVII/Cendrawasih untuk mengadakan vaksinasi di sekolah tersebut.

“Pada saat kegiatan, berhasil divaksin sebanyak 58 anak. Animo dari anak dan orang tua sangat baik, dimana anak harus mendapatkan persetujuan dari orang tuanya untuk bisa di vaksin,” kata Kakesdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu disela kegiatan vaksinasi, Dandenkesyah 17.04.01 Waena Letkol CKM (K) Susana mengungkapkan setiap siswa yang divaksin diobservasi selama 15 menit dan semuanya tidak menunjukkan reaksi alergi maupun kejadian ikutan pasca imunisasi yang lainnya.

Baca :  Kesdam XVII/Cenderawasih Gelar Komsos Dengan Kerukunan Adat Jayawijaya Di Jayapura

“Selain melaksanakan vaksinasi secara stasioner di RS Marthen Indey, Kesdam XVII/Cendrawasih juga jemput bola ke kantong-kantong penduduk yang belum vaksinasi,” ungkap Dandenkesyah 17.04.01 Waena Letkol CKM (K) Susana

“Semua kegiatan dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan Dinkes dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. Dengan adanya koordinasi berbagai pihak, diharapkan capaian vaksinasi di Provinsi Papua dapat tercapai seperti yang diharapkan,” tutup Letkol CKM (K) Susana. (**)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Resmikan Nama Gedung Dan Patung Letjen TNI Herman Asaribab

Gema TNI

Dandim Bungo Bersama Forkopimda Panen Raya Cabe

Gema TNI

Kasad Terima Atase Darat Amerika Serikat

Gema TNI

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Pimpin Tupdik dan Wisuda 287 Taruna/ Taruni Akademi Militer

Gema TNI

Sehari Penuh Satgas TNI 142/KJ Bersama Guru Dan Siswa Sekolah

Gema TNI

Bakti TNI Untuk Negeri, Kodim 0420 Sarko Buka Jalan Desa Di Wilayah Tabir

Gema TNI

Danrem 042 Gapu Melayat Kerumah Duka Prajurit TNI Gugur Di Papua

Gema TNI

Danrem 044/Gapo Hadiri Pemakaman Mantan Wako Palembang H Husni Di TPK Gandus