Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Sabtu, 18 Mei 2024 - 13:14 WIB

Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Boven Digoel, sriwijayadaily.co.id – Pembangunan satuan-satuan TNI, termasuk TNI AD, sangat krusial maknanya bagi pengembangan kekuatan pertahanan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tandyo Budi R., di sela-sela Kunjungan Kerjanya (Kunker) saat meninjau progres pembangunan Markas Batalyon 757/Gupta Vira di lokasi barunya, di wilayah Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Jumat (17/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakasad menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dan tokoh adat setempat, yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan markas baru Yonif 757/GV. Dengan lugas, ia mengapresiasi peran Pemkab dalam membangun kekuatan pertahanan bersama-sama dengan TNI.

Baca :  Danrem Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Apel Dansat Tersebar 2024 Di Lampung

“Tujuan saya ke sini adalah untuk melihat progres pembangunan Batalyon 757/GV. Tempatnya sangat strategis, dan seijin pak Sekda dan tokoh adat yang telah memberikan lahannya untuk kita (TNI AD), maka kita bangun markas baru disini. Hal ini juga dalam rangka membantu pengembangan kekuatan pertahanan kita,“ ujar Wakasad.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI di Wilayah Jambi

Lebih lanjut Wakasad mengungkap bahwa TNI AD saat ini tengah melakukan upaya-upaya untuk membuat sarana dan prasarana satuan di jajarannya menjadi lebih baik, guna menunjang tugas pokok dan meningkatkan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

Kepada seluruh komponen masyarakat Papua Selatan, khususnya di Kabupaten Boven Digoel dan Kabupaten Merauke, Wakasad mengajak untuk bersama-sama membangun Papua Selatan menjadi lebih baik lagi. Wakasad juga mengingatkan agar seluruh masyarakat bahu membahu bersama aparat keamanan untuk menjaga kondusifitas wilayah, terutama mengingat sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2024.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Dukung Program Pemerintah Dalam Menghadapi Ancaman Rawan Pangan

Sebagai informasi, sehari sebelumnya Wakasad mengisi Kunkernya dengan melakukan peninjauan ke Kompi C Yonif 756 Distrik Muara Tami, dan Markas Yonif 751 Distrik Sarmi, untuk mengecek berbagai sarana dan prasarana di satuan tersebut. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Baku Tembak Dengan KKB, Prajurit Satgas Tengkorak TNI Gugur

Portal Militer

Kodim 0425/Seluma Dukung Program Ketahanan Pangan

Portal Militer

Anggota Koramil 10/Banding Agung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Akibat Longsor

Portal Militer

Tunaikan Rukun Islam Kelima, Danrem 042/Gapu dan Isteri Gelar Walimatus Safar

Portal Militer

Pasiterdim 0415/Jambi Ikuti Rakernis Bidang Teritorial Kodam II/Swj TA 2022

Portal Militer

Bina Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Staf Kelurahan Orang Kayo Hitam

Portal Militer

Satgas Pamtas Yonif 132/BS Selamatkan Generasi Penerus Bangsa Melalui Penyuluhan Bahaya Narkoba

Portal Militer

Danrem Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama