Babinsa Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pergaulan Bebas di Desa Hajran Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya

Home / Portal Militer

Sabtu, 15 Juli 2023 - 10:36 WIB

Warga Desa Talang Silungko Bersama Satgas TMMD Bahu Membahu Cor Atap MCK Musholla

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Puluhan warga Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang bersama anggota Satgas TMMD Ke-117 Tahun 2023 Kodim 0416/Bute bahu membahu melaksanakan pengecoran Atap MCK Musholla Ar-Rahman, Sabtu (15/07/2023)

Datuk Rio/Kepala Desa Zulkarnai disela-sela pengecoran menyampaikan, sebelum pelaksanaan pengecoran, seluruh warga sudah diberikan informasi untuk rencana pengecoran sehingga mereka secara serentak keluar bergotong royong bersama anggota Satgas yang memang ditugaskan di Musholla Ar-Rahman.”Alhamduliillah, warga antusias untuk ikut pengecoran, karena Mushola kita sudah memiliki MCK dan tempat Wudhu yang bagus dan layak,” ucap Zulkarnain.

Baca :  Ratusan Prajurit Jajaran Korem 032/WBR Stand By, Dapur Lapangan Akan Segera Digelar di Sungai Pua

“Ini semua untuk mewujudkan impian warga,” ucap Zulkarnain yang setiap hari berbaur dengan anggota Satgas dan warganya di lokasi sasaran TMMD.

Sementara Dandim 0416/Bute Letkol Inf Evid Niwan E, S.H., M.Si selaku Dansatgas TMMD memberikan apresiasi terhadap semangat warga Desa Talang Silungko untuk memiliki MCK Musholla yang layak.
“Kekompakan dan kebersamaan mereka dalam membangun MCK Musholla sebagai sarana ibadah sangat terlihat, tidak hanya para suami, kaum hawapun tidak mau ketinggalan,” ujar Dansatgas.

Baca :  Kunjungi Satgas Pam Pulau Terluar Enggano, Ini Pesan Dandim Bengkulu Utara Kepada Anggota Satgas

“Hal seperti ini, sambungnya, harus terus dijaga dan dipelihara sehingga setiap pembangunan fasilitas umum selalu di musyawarahkan dan dikerjakan secara bersama-sama dan bergotong royong. “Insya Allah semuanya akan lebih ringan,” sebutnya.

Baca :  Tim EOD TNI Tanggap Tangani Granat Tangan di Mbaiki Republik Afrika Tengah

“Semoga apa yang menjadi hajat dan kebutuhan warga Desa di lokasi TMMD bisa segera terpenuhi dengan harapan fasilitas yang sudah dibangun dijaga dan dipelihara serta dimanfaatkan secara bersama-sama untuk kemakmuran dan kepentingan bersama dan budaya gotong royong dapat kita hidupkan kembali ditengah2 kehidupan masyarakat kita” pungkasya. (**)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

TNI Sulap Rumah Warga Tidak Layak Huni Menjadi Asri

Portal Militer

Kasau Apresiasi Latihan Angkasa Yudha Melatih Kotama TNI AU Hadapi Pertempuran Udara Modern

Portal Militer

Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Korem 042/Gapu Gelar Baksos Donor Darah

Portal Militer

Kodim 0415/Jambi Gelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI

Portal Militer

Idul Adha 1444 H di Mabesau, Kasau Serahkan 18 Sapi dan 7 Kambing

Portal Militer

Serma Riadi dan Lara Hati Anak-anak Pulau Buru

Portal Militer

Prajurit Ksatria Tengkorak Silaturrahmi Dan Berikan Pelayanan Kepada Warga Wagitadipa Intan Jaya

Portal Militer

Kasdam II/Sriwijaya Sambut Prajurit Yonif 143/TWEJ Yang Pulang Tugas Satgas Ops Pamtas RI-PNG Sektor Utara