Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Jumat, 31 Desember 2021 - 07:38 WIB

Warnai Pergantian Tahun, Satgas Yonif RK 751 Bagikan Baju Baru Untuk Masyarakat Jayawijaya

Satgas Yonif RK 751/VJS bagikan baju baru dan baju layak pakai kepada warga, Walesi, Jayawijaya, Papua (Pendam XVII/Cenderawaih)

Satgas Yonif RK 751/VJS bagikan baju baru dan baju layak pakai kepada warga, Walesi, Jayawijaya, Papua (Pendam XVII/Cenderawaih)

SRIWIJAYADAILY
Sambut datangnya tahun baru 2022 Satgas Yonif RK 751/VJS warnai pergantian tahun dengan melaksanakan pembagian baju baru dan baju layak pakai kepada warga, bertempat di Walesi, Jayawijaya, Papua, Kamis (30/12/21).

Demikian disampaikan Letda Inf Sirait Selaku Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif RK 751/VJS dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

Disela kegiatan pembagian pakaian tersebut, Letda Inf Sirait mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program dari Satuan Yonif RK 751/VJS yang sudah disiapkan sebelum berangkat melaksanakan tugas dibeberapa kabupaten yang ada di wilayah Propinsi Papua.

Baca :  Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

“Kegiatan pembinaan teritorial yang selalu kami lakukan selain komunikasi sosial dan anjangsana, kami juga sering berbagi kasih dengan warga dengan memberikan bantuan baik Sembako maupun pembagian baju terhadap warga seperti yang kami lakukan saat ini. Kami berharap dengan pemberian baju tersebut dapat meringankan beban warga sehingga warga tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli di pasar karena kami tau bahwa kebiasaan dalam menyambut tahun baru banyak warga yang belanja baju baru untuk dipakai diawal tahun,” jelas Pasiter.

Dalam kegiatan pembagian baju tersebut, ibu Helena Yelipele (50) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada personel Satgas yang telah memberikan baju baru dan baju layak pakai kepada warga.

Baca :  Bentuk Mental Prajurit Yang Tangguh, Ajendam Terima Bintal Dari Bintaljarahdam II/Swj

“Saya sangat senang sekali dan berterima kasih kepada abang abang tentara yang ada di pos Walesi ini, selain baju baru yang dibagikan kami juga bisa memilih sendiri baju layak pakai yang digelar. Bajunya bagus bagus dan sekarang kami tidak perlu lagi beli baju ke pasar” kata ibu Helena.

Dari tempat terpisah Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pembinaan teritorial yang dilakukan seluruh personelnya yang sedang bertugas merupakan usaha dalam melakukan pendekatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah penugasan.

Baca :  Hebat! Prajurit Yonarhanud 12/SBP Sabet Medali Perak di Ajang Kapolri Cup 2024

“Kami sadar bahwa ada beberapa wilayah penugasan kami merupakan daerah rawan, sehingga dalam setiap kegiatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh personel Satgas tetap mengedepankan faktor keamanan. Pembinaan teritorial yang kami laksanakan selama penugasan ini merupakan upaya untuk menciptakan kemanunggalan TNI Rakyat sehingga situasi yang selalu aman tetap terjaga” kata Dansatgas.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

29 Orang Eks OPM Berikrar Setia Kepada NKRI

Warta TNI

Satgas Yonif RK 751/VJS Beri Layanan Kesehatan Masyarakat Di Pengunungan Jayawijaya

Warta TNI

Di Titik Nol, Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Bangun Tugu Prasasti TMMD

Warta TNI

Direktur Polsri Gandeng Kodam II/Swj Diksarlin

Warta TNI

Jelang Latihan Bersama Militer ASEAN, Mabes TNI Siapkan Skenario Latihan

Warta TNI

Peduli Terhadap Gizi Anak, Kodim OKU Gelar Program Dapur Masuk Sekolah 

Warta TNI

Pastikan Berjalan Lancar dan Aman, Babinsa Koramil 10/JS Dampingi Penyaluran Beras  Bantuan Dari Pemerintah

Warta TNI

Satgas TMMD di Desa Talang Silungko Bersama Warga Gotong Royong Rehab RTLH