Jumlah Masyarakat Kembali ke Yigi Semakin Bertambah, Ini Pesan Danrem 172/PWY Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers, SMSI akan Menggugat Melalui MK Kodam Cenderawasih Raih Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik TNI AD Selalu Ada untuk Rakyat : Bantuan Kasad Sampai ke Tenda Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei

Home / Gema TNI

Sabtu, 24 September 2022 - 08:46 WIB

Wujud Kemanggulan TNI Dengan Rakyat, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bakti TNI Di Tanjab Timur

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., di dampingi Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto dan Kasubditbijemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh. Fachrudin Usuludin, SE. M,Han., serta Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim SH. MSi, Ketua Baznas Tanjab Timur saat meninjau sasaran Karya Bakti (FOTO : Istimewa)

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., di dampingi Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto dan Kasubditbijemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh. Fachrudin Usuludin, SE. M,Han., serta Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim SH. MSi, Ketua Baznas Tanjab Timur saat meninjau sasaran Karya Bakti (FOTO : Istimewa)

MUARASABAK, SRIWIJAYADAILY.CO.ID – TNI AD sebagai bagian dari TNI merupakan komponen utama pertahanan negara, harus mampu menjalin kerjasama yang erat dengan komponen pertahanan negara lainnya dalam upaya pembelaan negara sesuai bidang dan keahliannya sehingga siap digunakan dalam menanggulangi setiap ancaman, yang diselenggarakan melalui Binter .

Penyelenggaraan Binter dilaksanakan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dan melibatkan seluruh komponen bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapan satuan yang dikemas dalam kegiatan Bakti TNI.

Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah, pada Kamis (22/9) lalu telah di buka Karya Bakti TNI dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022 oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., wakili Danrem 042/Gapu di dampingi Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto bertempat di rumah dinas Bupati komplek perkantoran Bukit Benderang Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Baca :  Pererat Silaturahmi, Pengurus PWI Provinsi Jambi Audiensi ke Pengadilan Agama

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem mengatakan bahwa Kegiatan karya bakti TNI merupakan salah satu program kerja TNI AD khususnya pada bidang pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan pemerintah dan komponen masyarakat dengan harapan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dengan baik dan maksimal.

Dan juga kegiatan lintas sektoral, yang dilakukan secara terpadu yang melibatkan TNI melalui Kodim 0419/Tanjab bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Baznas Tanjab Timur beserta masyarakat untuk terus bahu membahu di berbagai sasaran, ungkap Kasrem disela sambutannya.

Penyelenggaraan Karya Bakti ini terdapat lima sasaran kegiatan Fisik dan Bakti Sosial. Pelaksanaan kegiatan sasaran fisik, diantaranya Bedah rumah, renovasi pesantren dan TPA bahkan membuat jalan rabat beton, serta bakti sosial.

Baca :  Kasad Ajak Masyarakat Dukung Program Ketahanan Pangan

Kasrem 042/Gapu sangat mengharapkan apa yang telah dibangun dan dikerjakan hendaknya di rawat secara baik sehingga masa pakainya bisa bertahan lama, tandasnya.

Terakhir, Kasrem 042/Gapu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, “Saya sempat terkesima apa yang di katakan Bupati bahwa beliau benar-benar mencintai TNI”, ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto mewakili masyarakat Kabupaten Tanjab Timur hanya bisa berharap kepada TNI menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan Masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Tanjab Timur.

“Salah satunya yang membuat kebanggaan saya, terkait COVID-19, tanpa bantuan TNI dan Polri mungkin kita tidak akan mampu menanggulangi wabah tersebut, ini bukti kalau TNI benar – benar bersama rakyat”, ucap Bupati.

Usai melaksanakan pembukaan Karya Bakti HUT TNI Ke 77, Kasrem 042/ Gapu dan Bupati Tanjab Timur didampingi Dandim 0419/Tanjab dan Kasubditbijemenorg Sdirsismet Pusterad bersama bersama Ketua Baznas Tanjab Timur serta Camat dan Lurah meninjau langsung tempat yang di mana kegiatan karya bakti sedang di kerjakan.

Baca :  Kasad Beri Motivasi Satgas Pengamanan Presidensi G20 di Tahura Mangrove dan GWK

Rencananya Karya Bakti TNI HUT TNI ke 77 ini dilaksanakan secara bergotong royong selama beberapa hari kedepan bersama TNI dan masyarakat. Pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar, apa bila kita bahu membahu dalam kebersamaan.

Usai meninjau lokasi karya Bakti acara dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan secara simbolis.

Kegiatan Karya Bakti ini terlaksana atas kerja sama TNI melalui Kodim 0419/Tanjab, Pemerintah Daerah dan Baznas Tanjab Timur.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Kasubditbijemenorg Sdirsismet Pusterad Kolonel Arh. Fachrudin Usuludin, SE. M,Han., Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim SH. MSi, Ketua Baznas Tanjab Timur, Camat dan seluruh Lurah sekecamatan Muarasabak Barat.**

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Miliki Gedung Baru, Danrem 042/Gapu Minta Kinerja Kodim Tanjab Meningkat

Gema TNI

Website Kostrad Sedang Ditangani Tim Cyber TNI AD

Gema TNI

Panglima TNI : GKP Wujudkan Semangat Dharma Pertiwi Perkenalkan dan Lestarikan Seni Budaya Nusantara

Gema TNI

Awali Tugas Dengan Apel Pagi, Dan SSK Cek Kesiapan Pasukan TMMD Kodim Tanjab

Gema TNI

Kasal Resmikan Dua Kapal Penyapu Ranjau Tercanggih Yang Akan Perkuat Armada TNI AL

Gema TNI

Meski Hari Libur, SatgasTMMD Tetap Semangat Bangun Rumah Warga

Gema TNI

Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Minta SMSI Terus Kembangkan Jurnalisme Jujur

Gema TNI

Pererat Kemitraan, Anggota TNI-Polri Di Kota Jambi Terima Tali Asih Dari Wali Kota