Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Senin, 20 Mei 2024 - 19:13 WIB

Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola

Muara Enim, Sriwijayadaily.co.id – Wujud sinergitas TNI dengan masyarakat, anggota Satgas TMMD 120 Kodim 0404/ME bersama serta warga bergotong royong dalam proses pembangunan sarana Mushola di RT. 09 Desa Fajar Indah Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Senin (20/5/2024)

Kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini merupakan suatu peran aktif yang hadir dalam pembangunan sarana ibadah di wilayah binaannya sekaligus menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi demi mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Berkenaan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga hasil pembangunan Rehab Mushola ini dapat bermanfaat untuk masyarakat RT 09 Desa Fajar Indah. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kades beserta perangkat serta warga masyarakat yang sudah berpartisipasi secara aktif baik langsung maupun tidak langsung mendukung pengerjaan Mushola kali ini, karena kegiatan karya bakti seperti inilah yang dapat tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Danramil 404-07/Muara Enim,Kapten Inf Erry Hastanto.

Baca :  Babinsa Koramil 415-09/TP Giatkan Komsos dan Siskamling di Kelurahan Beliung

Pelaksanaan pengerjaan pembangunan Mushola serta berbagai bentuk sasaran fisik lainnya, pada dasarnya mempunyai dua dimensi sasaran yaitu merupakan upaya untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat guna mendukung terwujudnya ketahanan wilayah dalam Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta) dan memotivasi serta menumbuhkan semangat kegotongroyongan guna menciptakan proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi aktif dan kepedulian dalam akselerasi pembangunan di pedesaan.

Baca :  Babinsa Kebun Handil Motivasi Warga Untuk Gotong Royong

Untuk mendukung kedua sasaran tersebut, TNI sebagai komponen utama dalam Sishanta harus mendapatkan dukungan sepenuhnya dari rakyat dan segenap komponen bangsa. Karena itulah kegiatan seperti ini perlu untuk diselenggarakan dan dikembangkan secara terus menerus, selain ditujukan membantu mengatasi kesulitan rakyat, juga sebagai wadah yang efektif bagi TNI untuk menjaga dan memelihara silaturahmi dengan rakyat dengan terwujudnya hubungan emosional dan rasa kebersamaan dari kemanunggalan TNI dan rakyat.

Terlihat semangat dan antusias masyarakat dalam proses pembuatan Mushala yang memang masih jauh dari kata layak. Namun diselingi senda gurau dan guyonan ringan dan dalam suasana keakraban sembari mengerjakan pemasangan lantai keramik dan sebagian lainya dalam mengerjakan instalasi tempat wudhu musholla.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

Meskipun belum rampung sepenuhnya namun dengan antusias warga sekitar tentunya menjadikan motivasi kita semua untuk menyelesaikan pengerjaan mushola ini dan insya Allah bila waktunya nantinya dapat dimanfaatkan bagi warga desa Fajar indah, Sebut Kapten Inf Erry didampingi sejumlah warga lainnya.

“Mudah-mudahan pembangunan ini dapat berlangsung dengan lancar dan cepat selesai sehingga bisa dipergunakan oleh warga untuk sarana ibadah,” pungkasnya. (Pendim 0404/ME)

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Satgas Yonif 143/TWEJ Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini Melalui Kegiatan PBB

Portal Militer

Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024

Portal Militer

Saksikan! Pagelaran Wayang Kulit Di Lapangan Korem Gapu Jambi

Portal Militer

Pasiterdim 0415/Jambi Mengikuti Sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara Melalui Zoom Meeting

Portal Militer

Luar biasa, Kedekatan Satgas Yonif 143/TWEJ Bersama Warga Kampung Yamrab Papua

Portal Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pelantikan Pengurus Dekranasda Provinsi Jambi

Portal Militer

Dandim 0421/LS Wujudkan Perhatian Di Ultah Anggotanya

Portal Militer

Vaksinasi “Door to Door”, Upaya Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Puskesmas Waghete Lakukan Vaksin Untuk Masyarakat Deiyai