Tim Wasev Mabesad Tinjau Sasaran TMMD 116 Kodim 1702/Jayawijaya Cegah Penyebaran Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Fogging Rumah Warga Tingkatkan Keimanan Satgas Yonif Raider 200/BN Berikan Bantuan Alkitab , Kontingen Garuda AD Juara Umum Pencak Silat Terbuka Piala Kasad 1 Kodim 0410/KBL Kembali Raih Penghargaan Peringkat 1 IKPA Terbaik

Home / Nasional

Jumat, 6 Januari 2023 - 14:55 WIB

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

Wujud Toleransi Beragama, Satgas Yonif 143/TWEJ Hadiri Ibadah Bersama Masyarakat

SRIWIJAYADAILY, Palembang –┬áSebagai wujud toleransi dan hubungan kekeluargaan yang erat, Satgas Yonif 143/TWEJ hadiri Ibadah bersama Ikatan keluarga Flobamora (IKF) Rayon Senggi bertempat di Jalur 3, SP 2 Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kab. Keerom, Papua, Rabu (04/01/2023).

Dankima Satgas Yonif 143/ TWEJ Kapten Chk Iman Rohiman, S.H., menjelaskan bahwa Ikatan keluarga Flobamora (IKF) adalah perkumpulan kaum pendatang dan perantau dari Pulau Flores, NTT dan NTB yang hidup berdampingan dengan warga lainnya dalam mewujudkan kerukunan dan kekeluargaan untuk membangun Distrik Senggi khususnya dan Kab. Keerom pada umumnya.

“Acara ini merupakan wujud eratnya toleransi agama dalam hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan seluruh lapisan masyarakat se-Distrik Senggi,” ungkapnya.

Baca :  Puluhan Jenderal Purnawirawan TNI-Polri Usulkan Anies-AHY Untuk Pasangan Sipil-Militer

Ini bukan kali pertama Satgas mendapat kehormatan menghadiri acara ibadah bersama seperti ini, rasa senang dan bangga karena masyarakat telah menjadikan Satgas Yonif 143/TWEJ kedalam keluarga besar mereka.

“Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah mempertemukan dan menyatukan Satgas kedalam keluarga besar Distrik Senggi, dimana semua warga mempunyai kedudukan yang sama yaitu sebagai hamba-Nya,” ungkap Dankima.

“Mereka mengakui adanya perbedaan, tetapi semua itu adalah bukti kekayaan dan kebesaran Negeri ini yang harus dijaga dan menjadi kebanggaan bersama,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Badan Pengurus IKF Rayon Senggi Antonius Neno Leos Eko, S.P., mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ, Koramil Senggi dan Polsek Senggi yang telah bekerja keras dalam mewujudkan keamanan dan kerukunan.

Baca :  Satgas Yonif 143/TWEJ Turut Sukseskan Musrenbang Distrik Web Tahun 2023

“Semoga dengan berkat ibadah semakin menambah erat hubungan persaudaraan untuk bersama-sama memajukan Senggi. Kami ucapkan terimakasih kepada aparat keamanan baik Satgas, Koramil dan Polsek yang telah menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Senggi, semoga kita semua selalu dalam keberkatan Tuhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadistrik Senggi Daud Yunam mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh undangan TNI-Polri beserta masyarakat yang telah bahu membahu membangun dan memajukan wilayahnya.

“Sa ucapkan terimakasih kepada bapak TNI /Polri yang telah bekerjasama menjaga keamanan Senggi, melalui hikmah ibadah ini mari kita lebih meningkatkan kesadaran untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala hal yang merugikan kita bersama,” tutur Daud Yunam.

Baca :  Danramil 12/Pasar Bersama Babinsa Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Nurul Jannah Kelurahan Beringin

Ibadah bersama Ikatan Keluarga Besar Flobamora Rayon Senggi yang berlangsung khidmat ini dihadiri Dankima Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Chk Iman Rohiman, Danramil Senggi Kapten Inf Ajang Ahdiyat, Kapolsek Senggi Ipda Okto, Kadistrik Senggi Daud Yunam, Kepala Kampung Woslay Yohanson Naak, Tokoh Adat Mathias Kelfi, Tokoh Agama Pendeta Yeremiel Neslaka, S.Th., dan Perwakilan Jemaat Gereja se-Distrik Senggi. (Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kemenkumham: 119 Napiter Ikrar Setia kepada NKRI

Nasional

Buka Festival Sriwijaya XXIX, Menparekraf: Pariwisata Sumsel Segera Bangkit

Nasional

Cash Advance Carlsbad, Ca Payday Loans Title Loans Opencashadvance

Nasional

Ketua KPU RI: Kesuksesan Pemilu Memerlukan Keterbukaan Data

Nasional

Ada Tujuh Tindak Pidana Kekerasan Seksual di RUU TPKS

Nasional

1.300 Jemaah Indonesia Tempati Hotel Bintang 5 di Madinah

Nasional

How to Transfer Money from Chase to Another Bank

Nasional

Kemen PPPA Sahkan SOP Pelayanan Terpadu Korban dan Saksi Perdagangan Orang