Progres Pembangunan Musholla Desa Fajar Indah Sudah Tahapan Pengecatan Usung Nuansa Dan Konsep Minimalis, Ini Penampakan RTLH TMMD Kodim 0404/Muara Enim Kades Fajar Indah Apreasiasi Pembangunan RTLH Satgas TMMD Kodim 0404/Muara Enim Barisan Keluarga Budi Setiawan Luncurkan Posko Kemenangan Pilwako Jambi 2024 Wakasad : Pembangunan Satuan Krusial Bagi Pengembangan Kekuatan Pertahanan

Home / Warta TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:55 WIB

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka membantu kesulitan rakyat di sekelilinya Komandan Koramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi bersama 9 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan kerja bakti Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an “Darul Ilmi Wal Iman” Yayasan DARUL MAHAD DARUL QUR’AN, bertempat di Jl. Trisakti Kampung Intaimelyan Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren dan kali dibantu oleh anggota Koramil 1701-23/Skanto.

Danramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong merupakan suatu cerminan masyarakat Indonesia, sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini telah diwujudkan oleh masyarakat dan anggota Koramil 1701-23/Skanto yang bersemangat bersama pengurus pondok dalam kerja bakti.

Baca :  Klarifikasi Video Kekerasan Terhadap Anggota KKB dan Komitmen TNI Terhadap Oknum Prajurit Pelanggar Hukum

“Pondok Pesantren yang dibangun di tanah seluas lebih kurang 2 ha ini rencananya akan terdiri 3 bangunan utama, yaitu Masjid’, Asrama santri dan Perumahan pengasuh. Selain itu dengan dibangunnya Pondok Pesantren ini diharapkan dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa dan juga membentuk mental yang ahlakul Karimah,” ucap Kapten Inf Saryadi.

Baca :  Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Selanjutnya ditambahkan oleh Danramil disamping melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong, anggota Babinsa juga laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat.

“Dalam Komsos ini, Salah satu Anggota Babinsa Sertu Andik Purnomo menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga khamtibmas di wilayah Distrik Skanto pada umumnya dan Kampung Intaimelyan khususnya agar tetap aman dan kondusif,” terang Danramil.

“Selain itu kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dimana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini yang kurang bersahabat,” tambah Danramil.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024

Sementara itu Ustadz Muhammad Zubair selaku pengasuh pondok menyampaikan bahwasannya masyarakat yang hadir sangat bersemangat dan ceria bersama TNI.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas peran serta Anggota Koramil yang sangat luar biasa dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini, sehingga pengurus pondok merasa lebih termotivasi dalam melaksanakan kegiatan kedepanya,” ucap Ustadz Muhammad. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujudkan Warga Negara Berkarakter Bela Negara, Sterad Bekali 184 Kader Ratih

Warta TNI

Evakuasi Korban Penembakan KST Di Distrik Omukia Berlangsung Sukses

Warta TNI

HUT ke 76 Kodam II/Sriwijaya, Kodim 0415/Jambi Lakukan Bedah Rumah

Warta TNI

Kodim Jambi Dukung Sukseskan Persami SWK Korem 042/Gapu 

Warta TNI

Kasad Tinjau Pembangunan Perumahan Prajurit Yonif Raider 323/BP

Warta TNI

“Volans” dari Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Raih 1000 Jam Terbang Pesawat Super Tucano

Warta TNI

Bakal Tampil pada HUT Ke 77 TNI, Kasad Cek Kesiapan Drumband Canka Panorama

Warta TNI

Museum Rekor Indonesia Incar Kegiatan TNI Menjelang HUT nya Ke-78