Pasiter Kodim Jambi Beri Pembekalan Wasbang Kepada Mahasiswa Pengamat Ungkap Sosok Budi Setiawan yang Humble Serta Punya Daya Juang Tinggi Danrem 042/Gapu Berharap Rumkit Bratanata Jambi Semakin Maju dan Berkembang Mayor Widi : Bahaya Radikalisme Harus Dipahami Generasi Muda Kodim 0402/OKI Raih Juara I Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-115

Home / Gema TNI

Selasa, 4 Januari 2022 - 11:55 WIB

Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Skanto Gelar Karbak Pembangunan Ponpes Bersama Warga

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka membantu kesulitan rakyat di sekelilinya Komandan Koramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi bersama 9 orang anggota lainnya melaksanakan kegiatan kerja bakti Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an “Darul Ilmi Wal Iman” Yayasan DARUL MAHAD DARUL QUR’AN, bertempat di Jl. Trisakti Kampung Intaimelyan Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren dan kali dibantu oleh anggota Koramil 1701-23/Skanto.

Danramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi menuturkan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong merupakan suatu cerminan masyarakat Indonesia, sebagai wujud kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini telah diwujudkan oleh masyarakat dan anggota Koramil 1701-23/Skanto yang bersemangat bersama pengurus pondok dalam kerja bakti.

Baca :  Aksi Cepat Tanggap Bencana Yonif R 300/Bjw di Cianjur

“Pondok Pesantren yang dibangun di tanah seluas lebih kurang 2 ha ini rencananya akan terdiri 3 bangunan utama, yaitu Masjid’, Asrama santri dan Perumahan pengasuh. Selain itu dengan dibangunnya Pondok Pesantren ini diharapkan dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa dan juga membentuk mental yang ahlakul Karimah,” ucap Kapten Inf Saryadi.

Baca :  Pangkostrad Tutup Kejurnas Judo Senior dan Kata Piala Menpora 2022, Kontingen DKI Jakarta Juara Umum

Selanjutnya ditambahkan oleh Danramil disamping melaksanakan kerja bakti secara bergotong royong, anggota Babinsa juga laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat.

“Dalam Komsos ini, Salah satu Anggota Babinsa Sertu Andik Purnomo menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga khamtibmas di wilayah Distrik Skanto pada umumnya dan Kampung Intaimelyan khususnya agar tetap aman dan kondusif,” terang Danramil.

“Selain itu kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dimana kita ketahui bersama bahwa cuaca saat ini yang kurang bersahabat,” tambah Danramil.

Baca :  Forum Pecinta Perahu Tradisional Jambi Resmi Terbentuk

Sementara itu Ustadz Muhammad Zubair selaku pengasuh pondok menyampaikan bahwasannya masyarakat yang hadir sangat bersemangat dan ceria bersama TNI.

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas peran serta Anggota Koramil yang sangat luar biasa dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini, sehingga pengurus pondok merasa lebih termotivasi dalam melaksanakan kegiatan kedepanya,” ucap Ustadz Muhammad. (Pendam XVII Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Aksi Heroik!! Satgas TNI 711/Rks Bantu Selamatkan 2 Anak-Anak Tenggelam Di Sungai

Gema TNI

Brigjen TNI dr. Sukirman Jadi Wakil Kepala Puskesad  

Gema TNI

Penjelasan Kapendam Cenderawasih Soal HOAX Teror KST Di Medsos, “8 Maret Akan Lumpuhkan Kota Jayapura”

Gema TNI

Satgas TNI Yonif R 142 Bersama Warga Yahukimo Berkebun Sejahterakan Jemaat Gereja

Gema TNI

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Langsung Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Gema TNI

Kasrem 173/PVB Tutup Turnamen Sepak Bola Danrem Cup 2022

Gema TNI

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Festival Ramadhan 1443 H Untuk Masyarakat

Gema TNI

Kasad Resmikan Gereja El Shaddai Wujud Nyata Jaga Toleransi Dan Keharmonisan Umat