38 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Wakasad sampai Danjen Kopassus Berganti TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka Kodim 0416/Bute Aktif Bantu Korban Banjir di Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Australia, Ini Komitmen Panglima TNI

Home / Warta TNI

Senin, 31 Januari 2022 - 07:57 WIB

Wujudkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Gelar Komsos Bersama Perangkat Kelurahan Wania

FOTO. Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Pelda Hermanus Resubun melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika

FOTO. Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Pelda Hermanus Resubun melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika

Timika, Sriwijayadaily.co.id ~ Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaanya, Personel Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Pelda Hermanus Resubun melaksanakan kegiatan Komsos dengan salah satu perangkat Kelurahan Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Sabtu (29/01/2022) lalu.

Aparat Kelurahan atas nama Bapak Robert mengungkapkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan mendukung pembangunan di kelurahan.

Bersama Babinsa, saya melakukan pendataan guna menunjang pembangunan yang akan dan sedang dilakaanakan ini. Terima kasih Babinsa yang selalu peduli dengan kami dan masyarakat, kata Bapak Robert.

Baca :  Danrem 042/Gapu Pimpin Penamanan Pohon Serentak Di Tanjab Timur

Menurut Pelda Hermanus, tugas seorang Babinsa salah satunya adalah untuk melaksanakan kegiatan kewilayahan, mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Dimana salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Baca :  Dandim 0416/Bute Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75

“Selain meng-update data Teritorial di wilayah, pada kesempatan ini kami juga membahas tentang kebersihan lingkungan dengan merencanakan kegiatan kerja bakti dengan fokus pada fasilitas umum”, ujarnya dalam keterangan tertulis Pendam XVII/Cenderawasih.

“Komsos serta pengumpulan data teritorial yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Selain itu, dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan hubungan kerjasama yang baik dengan aparat desa maupun masyarakat,” tambahnya. (**)

Baca :  Kasad : Public Speaking Sangat Vital Bagi Dansat TNI AD

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Penjelasan Kaotmil IV-20 Jayapura Terkait Kasus Mutilasi Melibatkan Prajurit TNI AD Di Timika

Warta TNI

Satgas Yonif 143/TWEJ Sambut Kembali Kedatangan Warga Kiwirok

Warta TNI

Dandim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan

Warta TNI

Jenazah Bebi Tabuni Korban Kebiadan KST Dimakamkan Di Distrik Ilaga

Warta TNI

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Warta TNI

TMMD ke-113 Resmi Ditutup, Danrem 042/Gapu Berharap Program TNI Ini Dapat Membantu Kesejahteraan Masyarakat

Warta TNI

Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmi Tutup Rapat Pimpinan Kopassus Tahun 2023

Warta TNI

Jaga Sinergitas, Danrem 043/Gatam Olahraga Bersama TNI – Polri