Wujud Peduli Kemanusiaan, PTBA TBK Tanjung Enim Salurkan Bencana Kabupaten Tanah Datar Dan Agam Pastikan Lahan Tersedia, Dandim Bute Bergerak Cepat Meninjau Lokasi Program Oplah 2024 Di Wilayah Tebo Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan Wujud Sinergitas TNI dengan Masyarakat, Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gotong Royong Bangun Mushola Pangdam II/Swj : Bangga Boleh, Jangan Sombong

Home / Warta TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 21:14 WIB

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim 0415/Jambi Gelar Rakor Program Ketahanan Pangan

Foto bersama Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A.,  dengan peserta Rakor Ketahanan Pangan Kodim. (Siterdim 0415/Jambi)

Foto bersama Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A., dengan peserta Rakor Ketahanan Pangan Kodim. (Siterdim 0415/Jambi)

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah, Kodim 0415/Jambi melaksanakan rapat koordinasi rencana pelaksanaan program ketahanan pangan tahun 2022 bersama Dinas terkait yang berada di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Muarojambi.

Rakor yang digelar di Ruang Data Makodim 04125/Jambi, Jalan Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Jumat (24/12/21) tersebut dihadiri oleh Dandim 0415/Jambi, Kasdim 0415/Jambi, Pabung Ma. Jambi, Asisten II Kab. Batanghari, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Ma. Jambi, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Ma. Jambi, Sekdis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Ma. Jambi.

Baca :  Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI

Serta Kabid Dinas Perindag Kab. Ma. Jambi, Kabid Sarpras Dinas Perikanan Kab. Ma. Jambi, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Batanghari, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Batanghari, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Batanghari, BKSDA Kab. Batanghari, Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Pa Staf Kodim 0415/Jambi dan Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 0415/Jambi mengajak jajaran instansi terkait untuk bersama mendukung program Kodim tentang ketahanan pangan, karena Kodim 0415/Jambi dalam hal ketahanan pangan tidak bisa berdiri sendiri, harus bersinergi dengan instansi terkait.

Baca :  TMMD Ke-120 Kodim 0417/Kerinci Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati Kerinci Asraf

Perlu diketahui bahwa kegiatan ketahanan pangan dan produk unggulan Kodim 0415/Jambi yang sudah kita lakukan di tahun 2021, seperti budidaya sereh wangi, budidaya ikan menggunakan media kerambah apung, kolam tanah dan kolam terpal, budidaya jahe merah, demplot sawah, ubi rambat serta lebah madu.

Kita harus mencari potensi untuk ketahanan pangan di wilayah masing-masing, baik itu di Kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi serta memberdayakan kegiatan unggulan untuk menambah ekonomi keluarga masing-masing, seperti budi daya ikan yang sangat banyak kegunaan dan dibutuhkan pasaran.

Baca :  Wujudkan Kedekatan Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Lebih lanjut dikatakan Dandim, walaupun di masa pandemi covid-19 ketahanan pangan tidak akan goyah. Kodim 0415/Jambi lewat program ketahanan pangan akan terus mendampingi para petani untuk mendapatkan hasil panen yang baik sehingga terwujudnya swasembada pangan.

Program ketahanan pangan ini merupakan kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya di Wilayah Kodim 0415/Jambi.

“Kami berharap dengan kerjasama antar instansi terkait, program ketahanan pangan dapat terwujud dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya,” tutur Dandim.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Sambangi Yayasan Kartika, Ini Pesan Danrem 042/Gapu

Warta TNI

Jaga Kebugaran, Dandim Jambi Ikuti Senam SKJ 88 Dan Olahraga Bersama Di Mayonif 142/KJ

Warta TNI

Berbagi Takjil Untuk Masyarakat, Pejabat Kodam Dan Persit KCK PD II/Sriwijaya Turun Kejalan

Warta TNI

Babinsa Kemingking Hadiri Rapat MUSDES Tentang Penyusunan RKPDes TA. 2024

Warta TNI

Jalin Silaturahmi, Danrem 045/Gaya Kunjungi Bupati Bangka

Warta TNI

TMMD Ke 117 Di Talang Silungko Segera Berakhir, Satgas Mulai Menyiapkan Kelengkapan Upacara Penutupan

Warta TNI

Panglima Kodam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 042/Garuda Putih

Warta TNI

Pangdam II/Swj Lakukan Patroli Karhutla Gunakan Helikopter Di Wilayah Jambi