Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl, Kasad Ungkap Rasa Bangga Peduli Sesamo, Koramil Tungkal Ulu Bagikan Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Danrem 042/Gapu Melalui Vicon Ikuti Taklimat Awal Wasrik BPK RI Gelar National Convention Ke-4, Duta Elok Persada Berikan Apresiasi Pada Mitra Usaha Kasad Tegaskan TNI AD Harus Jadi Solusi Hadapi Ancaman Banglingstra

Home / Gema TNI

Jumat, 24 Desember 2021 - 21:14 WIB

Wujudkan Swasembada Pangan, Kodim 0415/Jambi Gelar Rakor Program Ketahanan Pangan

Foto bersama Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A.,  dengan peserta Rakor Ketahanan Pangan Kodim. (Siterdim 0415/Jambi)

Foto bersama Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A., dengan peserta Rakor Ketahanan Pangan Kodim. (Siterdim 0415/Jambi)

SRIWIJAYADAILY
Dalam rangka mendukung program Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah, Kodim 0415/Jambi melaksanakan rapat koordinasi rencana pelaksanaan program ketahanan pangan tahun 2022 bersama Dinas terkait yang berada di wilayah Kota Jambi, Kabupaten Batanghari dan Muarojambi.

Rakor yang digelar di Ruang Data Makodim 04125/Jambi, Jalan Untung Suropati, Jelutung, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Jumat (24/12/21) tersebut dihadiri oleh Dandim 0415/Jambi, Kasdim 0415/Jambi, Pabung Ma. Jambi, Asisten II Kab. Batanghari, Kadis Ketahanan Pangan Kab. Ma. Jambi, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Ma. Jambi, Sekdis Tanaman Pangan dan Holtikultura Kab. Ma. Jambi.

Baca :  Jelang Penutupan, Satgas Kebut Pembangunan Tugu TMMD 115 Hingga Malam

Serta Kabid Dinas Perindag Kab. Ma. Jambi, Kabid Sarpras Dinas Perikanan Kab. Ma. Jambi, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab. Batanghari, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Batanghari, Kadis Perkebunan dan Peternakan Kab. Batanghari, BKSDA Kab. Batanghari, Kadis Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Pa Staf Kodim 0415/Jambi dan Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0415/Jambi.

Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R, M.A., dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 0415/Jambi mengajak jajaran instansi terkait untuk bersama mendukung program Kodim tentang ketahanan pangan, karena Kodim 0415/Jambi dalam hal ketahanan pangan tidak bisa berdiri sendiri, harus bersinergi dengan instansi terkait.

Baca :  Meski Belum Rampung, Warga Desa Kembang Seri Baru Nikmati Jalan TMMD

Perlu diketahui bahwa kegiatan ketahanan pangan dan produk unggulan Kodim 0415/Jambi yang sudah kita lakukan di tahun 2021, seperti budidaya sereh wangi, budidaya ikan menggunakan media kerambah apung, kolam tanah dan kolam terpal, budidaya jahe merah, demplot sawah, ubi rambat serta lebah madu.

Kita harus mencari potensi untuk ketahanan pangan di wilayah masing-masing, baik itu di Kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi serta memberdayakan kegiatan unggulan untuk menambah ekonomi keluarga masing-masing, seperti budi daya ikan yang sangat banyak kegunaan dan dibutuhkan pasaran.

Baca :  Instruksi Kemenkes Larang Apotek Jual Obat Sirup Usai Merebaknya Gangguan Ginjal Akut

Lebih lanjut dikatakan Dandim, walaupun di masa pandemi covid-19 ketahanan pangan tidak akan goyah. Kodim 0415/Jambi lewat program ketahanan pangan akan terus mendampingi para petani untuk mendapatkan hasil panen yang baik sehingga terwujudnya swasembada pangan.

Program ketahanan pangan ini merupakan kepedulian dari TNI AD terhadap kebutuhan pangan masyarakat khususnya di Wilayah Kodim 0415/Jambi.

“Kami berharap dengan kerjasama antar instansi terkait, program ketahanan pangan dapat terwujud dan masyarakat dapat menikmati manfaatnya,” tutur Dandim.

Share :

Baca Juga

Gema TNI

Jabatan Danrem 042 Gapu Diserahterimakan dari Brigjen TNI Zulkifli Kepada Brigjen TNI Supriono

Gema TNI

Lepas Anggota Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0416/Bute

Gema TNI

6 Kodim Wilayah Kodam II/Sriwijaya Terima Bantuan Kendaraan Operasional

Gema TNI

TMMD Ke-115 Kabupaten Biak Numfor Tahun 2022 Resmi Digelar Di Kampung Sorido

Gema TNI

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengecekan Surat dan Kendaraan Dinas

Gema TNI

Kodam Cenderawasih Bersama Pemuda Kibarkan 1000 Bendera Dan Bakti Sosial Di Pantai Holtekamp

Gema TNI

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas TNI 142/KJ Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas Polsek

Gema TNI

Kunjungi Koramil Membalong, Ini Pesan Danrem 045/Gaya