Komsos Sebagai Sarana Babinsa Untuk Jalin Silaturahmi Hari Libur, Babinsa Koramil 09/TP Tetap Bina Kemanunggalan TNI-Rakyat Pabung Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Anggota PPS Untuk Pilkada Serentak 2024 KRI Diponogoro-365 Laksanakan Gunnery Exercise DI Zona Barbara, Laut Mediterania Unik & Menarik, Tertib Antrian Angkong Saat Pengecoran Tetap Rapi

Home / Portal Militer

Kamis, 9 Desember 2021 - 12:18 WIB

Wujudkan Tertib Berkendara, Danramil Telanaipura Cek Kondisi dan Kelengkapan Randis Babinsa

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka menegakkan dan mewujudkan disiplin berkendara bagi prajurit Koramil 415-09/Telanaipura, Danramil Mayor Inf Widi Purwoko, SE menggelar pengecekan kelengkapan dan kondisi kendaraan yang dipakai oleh anak buahnya, Kamis (09/12/2021).

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Danramil setelah pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Koramil 415-09/Telanaipura. Pengecekan menyasar bukan pada kendaraan dinas saja, melainkan kendaraan pribadi yang digunakan sehari-hari oleh prajurit.

Baca :  Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Menurutnya apel dan pemeriksaan kendaraan diselenggarakan dalam pelaksanaan fungsi pengamanan dibidang materiil sekaligus sebagai wujud fungsi pengawasan dan pengamanan kepada personil Koramil Telanaipura termasuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm pengaman standar, fungsi onderdil kendaraan dan juga kebersihan kendaraan.

Kebersihan kendaraan menjadi prioritas utama pemeriksaan kendaraan, karena kebersihan dapat mencerminkan sifat dan tanggung jawab seseorang.

Baca :  Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam

“Negara telah memberikan pinjaman berupa kendaraan dinas untuk kita digunakan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Untuk itu jaga, pelihara dan rawatlah kendaraan tersebut seperti milik kita pribadi. Jangan dipinjamkan kepada orang yang tidak berhak memakainya.” pinta Mayor Widi.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kendaraan dinas merupakan salah satu barang/materiil inventaris satuan yang harus selalu dipelihara/dirawat oleh pemakainya. Sehingga kendaraan tersebut akan selalu siap digunakan dan memperpanjang usia pakai kendaraan.

Baca :  Satgas TMMD Kodim Muara Enim Gelar Penyuluhan Peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Minat Baca Dan Perpustakaan

Dalam kesempatan ini, Danramil juga mengapresiasi bagi personil yang sudah taat dan patuh dengan aturan berkendara. “Kedepankan faktor keamanan dalam berkendara, jangan terburu-buru, ingat keluarga menunggu dan menanti di rumah.” tambahnya. **

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Perkuat Kapasitas Indonesia Hadapi Bencana, TNI AD Kolaborasi Dengan BNPB

Portal Militer

Lantik 122 Perwira PK Khusus Nakes, Panglima TNI Sebut Tenaga Kesehatan Merupakan Jantung dari Sistem Kesehatan Nasional

Portal Militer

TNI AD Manunggal Air Datang, Warga Perbatasan Pun Senang

Portal Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Lahan Pertanian ‘Rahma’ Milik Kodim 0406 Lubuk Linggau

Portal Militer

Tingkatkan Keimanan Anggota, Dandim 0415/Jambi Resmikan Mushola Al-Ikhlas Di Koramil Telanaipura

Portal Militer

Kebersamaan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Dengan Anak – Anak Di Perbatasan Papua

Portal Militer

Ingatkan Bahaya Narkoba, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga

Portal Militer

Babinsa Koramil 03/MT Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kecamatan