Babinsa Kodim 0415/Jambi Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan Melalui Komsos Dandim 0416/Bute Ingatkan Bahaya Judi Online dan Lakukan Pemeriksaan Handphone Upacara Peringatan 17an Kodim 0416/Bute, Dandim Sampaikan Amanat Pangdam II/Swj Cegah Polio, Satgas Yonif 753/AVT Berikan Imunisasi Gratis di Puncak Jaya Prajurit Satgas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Dukung Peningkatan Ekonomi Lokal di Puncak Papua

Home / Portal Militer

Minggu, 9 April 2023 - 17:25 WIB

Yonarmed 15/105 Tarik Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

SRIWIJAYADAILY – Satu cara melakukan kebaikan adalah dengan berbagi pada manusia lain yang membutuhkannya. Dalam bulan Ramadhan, bulan penuh berkah, inilah saat yang tepat untuk terus meningkatkan amal dan perbuatan dalam kebaikan dengan mengharapkan pahala dan ridho-Nya.

Pada kesempatan ini Danyonarmed 15/105 Tarik menyampaikan saat memberikan arahan kepada para prajurit tentang program kegiatan pembagian takjil gratis di Asrama Yonarmed 15/105 Tarik, Jalan Sungai Tuha, Sabtu (08/04/2023).

Baca :  Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya

Menurut Danyonarmed 15/105 Tarik, bahwa dalam Islam berbagi merupakan suatu bentuk sedekah. Setiap umat muslim dianjurkan untuk bersedekah. Selain membantu sesama manusia, sedekah juga akan mendatangkan pahala dan kebaikan lainnya.

Hukum sedekah dalam Islam ialah sunah atau dianjurkan. Jadi, apabila dikerjakan akan mendatangkan pahala dan kebaikan. Apabila ditinggalkan juga tidak mendatangkan dosa. Namun, sedekah dapat mengubah hukumnya menjadi wajib jika seorang muslim telah mampu dan berkecukupan bertemu dengan orang lain yang kekurangan.

Baca :  Danramil Telanaipura Pimpin Upacara Pemakaman Militer Pelda Purn Mad Sadri

Kegiatan berbagi takjil merupakan rutinitas Satuan Yonarmed 15 /105 Tarik pada bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan setelah sholat Ashar hingga menjelang waktu berbuka puasa, kegiatan ini diikuti oleh Prajurit Yonarmed 15/105 Tarik secara langsung dengan membagikan takjil gratis kepada warga setempat, yang melintas di depan Asrama Yonarmed 15. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, prajurit dapat meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam diri prajurit, sehingga terwujud prajurit yang memiliki integritas, dan jiwa solidaritas tinggi. Terlihat raut wajah ceria dan antusias dari masyarakat yang turut ikut serta dalam kegiatan ini.

Baca :  Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

“Semoga dengan takjil ini bisa menambahkan kenikmatan saat berbuka puasa dan bisa membantu umat muslim yang kurang mampu dalam berbuka puasa,” Pungkas Danyonarmed 15/105 Tarik, Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H.

——- o0o ——-

Share :

Baca Juga

Portal Militer

Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Portal Militer

Tim Intel Korem 044/Gapo Berhasil Tangkap Pelaku Tabrak Lari Babinsa

Portal Militer

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Tutup TMMD ke-120 di Kerinci

Portal Militer

Sambut Bulan Kasih, Danrem 173/PVB Bersama Bupati Paniai Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Portal Militer

Satgas Yonif 123 Rayakan Natal Bersama Dengan Suku Kanum Di Perbatasan RI-PNG

Portal Militer

Dandim 0426/TB Turut Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Tulang Bawang

Portal Militer

Momen Akhir Tahun, Prajurit Korem 045/Gaya Harus Refleksi Diri

Portal Militer

Dandim 0415/Jambi Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota TNI