Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam Koramil Telanaipura Bertekad Gaungkan Program Gerakan Ayo Menanam Pabung Muaro Jambi Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Stabilkan Harga Sembako Jelang Ramadhan, Dandim 0416/Bute Bersama Forkopimda Buka Pasar Murah TNI Akan Bangun 22 Kodam Baru

Home / Pendam II Sriwijaya / Warta TNI

Jumat, 15 September 2023 - 18:29 WIB

Yonarmed 15/Cailendra Bersama Forkopimda Adakan Sholat Istighosah

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Sebagai bagian dari usaha mengantisipasi sekaligus penetapan status keadaan siaga darurat bencana asap akibat terjadinya Karhutla, jajaran TNI-POLRI beserta Forkopimda menggelar sholat Istighosah di Lapangan Apel Satya Haprabu Polres OKU Timur yang dipimpin oleh K.H. Rusdi. Martapura, Jumat (15/09/23)

Hadir dalam kegiatan yaitu Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K, M.H, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, Mayor Arm Rama Buana S,S.I.P (Wadanyonarmed 15/Cailendra), dan jamaah mejelis dzikir istighotsah beserta masyarakat kabupaten OKU Timur.

Istighosah adalah meminta pertolongan kepada Allah SWT ketika keadaan sukar dan sulit seperti keadaan cuaca wilayah kita sekarang ini yang sedang dalam keadaan kemarau yang berdampak terhadap peningkatan suhu panas cuaca, kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan. Kemarau ini juga menjadi pemicu terhadap kebakaran rumah serta asap tebal yang berdampak tidak baik terhadap kesehatan.

Baca :  Siswa Pendidikan Pertama Tamtama Ikuti Ujian Ketangkasan Halang Rintang

“Melalui kegiatan ini, kita semua berdoa semoga Allah SWT mengabulkan segala hajat kita, memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita semua dan daerah kita OKU Timur dari semua marabahaya,”
Ucap Wadanyon

Pelaksanaan Istighosah tersebut dirangkai dengan sholat hajat dan doa bersama yang dihadiri oleh ratusan anggota gabungan TNI-POLRI salah satu nya 20 Personel Yonarmed 15/Cailendra yang tergabung, masyarakat yang berasal dari ASN, pengajar dipondok pesantren beserta para santri, guru dan siswa madarasah dan sekolah umum, serta masyarakat umum.

Wadanyonarmed 15/Cailendra, Mayor Arm Rama Buana S,S.I.P Mengatakan “Kegiatan dzikir dan Istiqosah di Jajaran Instansi se-Kabupaten ini rutin dilaksanakan, sebagai hamba Allah SWT marilah kita tiada henti-hentinya membacakan Doa agar diberikan pelindung serta keselamatan pada saat melaksanakan tugas dimanapun berada tertutama pada saat bertugas menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, sekaligus menunjukkan rasa puji syukur kepada Allah SWT karena atas limpahan rahmat Taufik serta hidayahnya kita masih diberikan kekuatan kesehatan. Sehingga dapat hadir untuk mengikuti acara Istighosah dan dzikir bersama”

Baca :  Hijaukan Lampung, Korem 043/Gatam Tanam Ribuan Batang Pohon

Melalui kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan memperbanyak dzikir dan doa, berharap kita semua memperoleh ketenangan dan semakin kuatnya keikhlasan dan kesabaran dalam menerima musibah dan bencana sebagai ujian dari Allah SWT Serta mampu kembali bangkit ke arah perbaikan kehidupan yang lebih baik di tengah dinamika kehidupan yang semakin dinamis dan kompleks.

Baca :  Peringati Hari Juang TNI-AD 2023, Kodim 0419/Tanjab Lakukan Penanaman Pohon

“Seperti apa yang disampaikan bapak Kasad, bahwa angkatan darat harus selalu berada di tengah tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya kesulitannya serta harus selalu menjadi solusi. Karena rakyatlah ibu kandung dari TNI angkatan darat, angkatan darat harus selalu berada di hati rakyat dan rakyat indonesia akan selalu berada di hati Angkatan Darat. kesempatan tersebut sangat mengapresiasi dari kegiatan ini selain merupakan ucapan syukur dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT, hal ini juga sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan masyarakat. “ Pungkas Letkol Arm Tri Budi Wijaya, S.H Danyonarmed 15/Cailendra

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Hadiri Pemakaman Almarhumah Ibunda Brigjen TNI Ruslan Effendi, Danrem 042/Gapu Sampaikan Rasa Duka Mendalam 

Warta TNI

Yonif 142/KJ Gelar Apel Kendaraan Dinas Satuan

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman Jagung

Warta TNI

Peduli Sesama, Satgas Yonif Raider 200 Bagi – Bagi Sembako Ke Warga Owagambak

Warta TNI

Dukung Reformasi Perlindungan Sosial Terintegrasi, Babinsa Hadiri Rapat FKP Registrasi Sosial dan Ekonomi

Daerah

Prajurit Satran Koarmada II Latihan Deteksi Bawah Air

Warta TNI

Serbuan Vaksinasi Koramil Jambi Timur Disaksikan Langsung Oleh Kasad Secara Virtual

Penrem 042 Gapu

Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ