Jenazah Danramil Oktavianus Sogalrey Korban Penembakan Gerombolan OPM Dimakamkan Secara Militer Danyon Armed 15/Cailendra Pimpin Upacara Tradisi Pelepasan Anggota Pindah Satuan Dan Sertijab Danrai Budi Setiawan, Anak Pensiunan TNI Menapaki Perjalanan Hidup Menuju Kota Jambi BerBUDI Keluarga Besar Yonif 142/KJ Rayakan Hari Raya Idul Fitri Dan Halal Bihalal Korem 081/DSJ Terjunkan Ratusan Personel Amankan Arus Balik Lebaran

Home / Warta TNI

Jumat, 7 April 2023 - 14:42 WIB

Yonif Raider 300 Bersama Lapas Cianjur Adakan Pembekalan Untuk Tumbuhkan Ketahanan Nasional Di Masa Indonesia Emas

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat bela negara di kalangan penghuni lapas, Yonif Raider 300/Bjw mengadakan kegiatan sosialisasi tentang ketahanan Nasional bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cianjur.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (06/04/2023)

Di jelaskan Danyonif, Kegiatan tersebut diikuti oleh para penguni lapas atau biasanya disebut ‘Santri’ yang sedang menjalani hukuman di Lapas Cianjur. Dalam kegiatan tersebut, Anggota Yonif Raider 300/Bjw memberikan wawasan tentang pentingnya semangat mempertahankan Ketahanan Nasiona dan memberikan pemahaman tentang berbagai hal terkait masalah Ideologi, Politik, Sosial Budaya dan Han Kam, seperti sejarah perjuangan bangsa Indonesia, peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara, dan pentingnya menghargai keberagaman budaya dan agama di Indonesia merupakan salah satu contoh Ketahanan Nasional.” ujarnya.

Baca :  Koperasi Primkoppabri Kota Jambi Gelar RAT, Ini Pesan Ketua DPD Pepabri Propinsi Jambi

Para Santri’ sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berpartisipasi aktif dalam diskusi dan tanya jawab dengan para anggota Yonif Raider 300/Bjw. Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi para narapidana dan meningkatkan kesadaran mereka tentang pentingnya Ketahanan Nasional dimasa yang akan datang.

Baca :  Berkah Ramadhan, Kodim 0416/Bute Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa

Dalam kesempatan tersebut, Danyonif Raider 300/Bjw menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tentang Ketahanan Nasional ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sebagai anggota TNI dalam membentuk rasa cinta tanah air dan semangat bela negara di kalangan masyarakat, termasuk di dalamnya para Narapidana.

Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi para ‘Santri’ dan mengubah pandangan mereka tentang pentingnya Ketahanan Nasional dilingkup yang paling kecil yaitu Ketahanan Pribadi serta mau mempedomani Ideologi Pancasila guna menperkokoh jati diri sebagai masyarakat Indonesia dari segala ancaman dari luar ataupun dalam.

Baca :  Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para ‘Santri’ menyadari pentingnya semangat mempertahankan Ketahanan Nasional dan siap melaksanakan tugas-tugas jika dibutuhkan. Hal ini akan semakin memperkuat kedaulatan negara dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pen Yonif Raider 300

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Unsur Forkopimda Jambi Sambut Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Salurkan Bantuan Bagi Balita Stunting di Desa Kembang Seri Baru

Warta TNI

Dandim 0415/Jambi Ajak Mahasiswa Universitas Jambi Bersinergi Mensukseskan Program TMMD ke 115

Warta TNI

Ingatkan Bahaya Narkoba, Anggota Satgas TMMD Komsos Dengan Warga

Warta TNI

Korem 042/Gapu Gelar Bazar Murah untuk Masyarakat Jelang Lebaran

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Sambut Kedatangan Mensos RI Tri Rismaharini

Warta TNI

Manfaatkan Sungai-Sungai Besar, TNI AD – Kementan Bersinergi Wujudkan Hanpangan

Warta TNI

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hadiri Peresmian 100 Titik Sumur Air Program TNI AD Manunggal Air Bersih di Banyuasin