Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:03 WIB

Pembangunan Bak Sampah Dibeberapa Titik TMMD Kodim Tanjab Hampir Tuntas

Satgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab bersama warga saat mengerjakan pembangunan tempat sampah di Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik (Sriwijayadaily)

Satgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab bersama warga saat mengerjakan pembangunan tempat sampah di Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik (Sriwijayadaily)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka memulai kebiasaan hidup sehat dengan membuang sampah pada tempatnya, Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab mulai menyelesaikan satu persatu pembangunan tempat sampah di beberapa titik.

Seperti pembangunan Bak Sampah yang berada di Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik, kini sudah memasuki tahap finishing atau pengecatan,

Dansatgas TMMD ke-113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim Tompo S.H., M.Si., Senin (30/5) menyebutkan, Pembangunan Bak Sampah ini dilakukan agar Masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan.

Baca :  Panglima TNI Gelar Kegiatan Silaturahmi Bersama Alumni Lemhannas

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat mulai sadar untuk membuang sampah di tempat sampah yang telah disediakan oleh Satgas TMMD ke 113, sehingga akan tercipta pola hidup bersih dan sehat karena tidak ada lagi sampah yang berceceran dimana-mana,” kata Dansatgas.

Baca :  Atasi Serangan OPM Pimpinan Egianus Kogoya Ke Pos TNI, Koops TNI Habema Sita Senpi dan Puluhan Munisi

Di Lokasi kegiatan, terlihat Satgas TMMD bersama Warga tetap bersemangat dalam melakukan pengecatan bak sampah ini yang merupakan sasaran fisik tambahan TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab.

Ada 3 unit bak sampah yang dibangun oleh Satgas TMMD, 1 Bak Sampah berada di Desa Intan Jaya dan 2 bak sampah lagi berada di Desa Sungai Papauh, Hingga saat ini 1 dari 3 unit Bak Sampah yang dibangun telah selesai dikerjakan oleh Satgas TMMD.

Baca :  116 Siswa Dikmata Kodam II/Sriwijaya Dilantik Menjadi Prajurit TNI AD

Sementara Kades Intan Jaya Harianto mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan Bak Sampah dari Program TMMD ke-113 ini. Dengan adanya bak sampah ini, kedepan diharapkan lingkungan bersih dan sehat dapat tercipta di Desa Intan Jaya khsususnya.

“Insya Allah bantuan pembangunan Bak Sampah ini bermanfaat. Dan Masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan,” ucapnya.(**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Menteri Pertahanan RI Ke Jambi

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Buka Baksos Donor Darah Secara Serentak Sambut Hari Juang TNI AD Dan HUT Ke-76 Kodam II/Swj

Warta TNI

Keceriaan Petani Bersama Babinsa Panen Padi Di Merauke

Warta TNI

Pangdam I/BB Apresiasi Babinsa Bantu Intel Kodim 0209/LB Bongkar Jaringan Narkoba Asal Lapas

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Tutup Kegiatan Karya Bakti TNI di Batanghari

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 113 Di Muara Enim

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Kepada Prajurit Telah Melaksanakan Pengamanan Presiden RI

Warta TNI

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan