Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Cek Stok Ketersediaan Beras Jelang Ramadhan Baznas Kota Jambi Ikut Andil Dalam Bedah Rumah Tidak Layak Huni Kodim 0415/Jambi 9 Atlet Taekwondo Kodam II/Swj Siap Gondol Medali Kapolri Gandeng Beragam Stakeholder, TNI AD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Klarifikasi TNI AD Terkait Cuitan Hoax Video Iring-Iringan Ranpur TNI di Jalan Raya

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:29 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Buka Baksos Donor Darah Secara Serentak Sambut Hari Juang TNI AD Dan HUT Ke-76 Kodam II/Swj

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam ll/Swj Ke-76 Tahun 2022 mendatang, Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang , menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Baksos Donor Darah ini dibuka langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.BA., beserta pejabat utama Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Baca :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Langsung Sertijab Pejabat Korem 042/Gapu

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Donor Darah yang akan dilaksanakan. Pangdam juga mengajak agar kegiatan donor ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatan agar dapat mendonorkan darah yang sehat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menjelaskan tentang arti pentingnya sebuah persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama serta meneguhkan kembali kesetiakawanan sosial, di tengah Pandemi Covid-19. “Semoga ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ujarnya.

Dikatakan Pangdam, apabila ditinjau dari perspektif agama, bagi pendonor ini menyelamatkan seseorang atau menyelamatkan kondisi seseorang menjadi lebih baik. Tentunya ini merupakan ladang amal kita yang tidak putus-putusnya sampai orang itu meninggal dunia. “Untuk itu, mari kita sama-sama, kalau mau sehat dan kalau mau beramal jangan lupa donor”, kata Pangdam.

Baca :  Jaring Atlet Daerah, Kodam II/Swj Gelar Tournament Volley Ball

Selanjutnya, kepada Ketua PMI Kota Palembang, Pangdam juga menyampaikan bahwa, donor darah sekarang ini kalau di tinjau dari kebutuhan tentunya masih sangat jauh dari yang diharapkan. “Tetapi inilah sumbangsih kami dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II/Swj. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan, Baksos Donor darah pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Palembang dan sekitarnya”, harap Pangdam.

“Terima kasih juga atas kesediaan dari rekan-rekan Prajurit semua, ibu-ibu Persit dan bapak/ibu PNS yang akan donor. Mudah-mudahan darah kita, tentunya harapan kita dapat berguna bagi seluruh masyarakat yang ada di Sumsel, khususnya di Palembang ini”, pungkasnya.

Baca :  Kodim Tanjab Sasar Program Dapur Masuk Sekolah di Desa Sungai Gebar

Untuk diketahui bahwa, kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II/Swj Ke-76 ini dilaksanakan secara serentak di 5 wilayah jajaran Kodam II/Swj, yakni Lampung, Jambi, Bengkulu, Kep. Babel termasuk di Palembang, dengan menargetkan 1.000 kantong darah.

Selain merupakan bentuk kepedulian Kodam II/Swj terhadap kondisi masyarakat, kegiatan Baksos Donor Darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI, dengan lembaga dan organisasi massa lainnya serta meningkatkan Kemanunggalan TNI rakyat. (Pangdam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Pesan Katim Wasev Mabes TNI Saat Kunjungi TMMD 113 Di Bukit Indah

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Warta TNI

Batalyon Kavaleri 5/DPC Terima Kunker Tim Dalwasev Binsat Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD

Warta TNI

Anaknya Terluka Mendapat Layanan Pengobatan, Mama Martina : Terima Kasih Satgas TNI 711/Rks

Warta TNI

Antusiasme Pelajar SD YPPGI Kepas Kopo Sambut Pengobatan Gratis Satgas Yonif 527/BY

Warta TNI

Kasum TNI Sambut Satgas TNI Konga Dan Milstaff Seceast UNIFIL

Warta TNI

Danrem 044/Gapo : Kenaikan Pangkat Jadikan Motivasi Dalam Pengabdian

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan