Melalui Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan Prajurit Kodim 0404/GM Dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Karhutla Program BPJS Keliling Hadir Di Mayonif 147/KGJ Jalin Silaturahmi, Kodim 0421/LS Adakan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI Tingkatkan Perekonomian Warga Satgas Yonif Raider 200/BN Beli Hasil Kebun Warga

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Desember 2021 - 17:29 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Buka Baksos Donor Darah Secara Serentak Sambut Hari Juang TNI AD Dan HUT Ke-76 Kodam II/Swj

SRIWIJAYADAILY

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2021 dan HUT Kodam ll/Swj Ke-76 Tahun 2022 mendatang, Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang , menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan Baksos Donor Darah ini dibuka langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Kota Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.BA., beserta pejabat utama Kodam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya beserta para Pengurus Persit KCK PD II Sriwijaya.

Baca :  HUT Persit Ke-77, Persit KCK Cabang XXVI Dim 0419 Gelar Donor Darah

Mengawali sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan Donor Darah yang akan dilaksanakan. Pangdam juga mengajak agar kegiatan donor ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan rasa peduli terhadap sesama dengan tetap mempertahankan kesehatan agar dapat mendonorkan darah yang sehat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menjelaskan tentang arti pentingnya sebuah persaudaraan, makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama serta meneguhkan kembali kesetiakawanan sosial, di tengah Pandemi Covid-19. “Semoga ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa”, ujarnya.

Dikatakan Pangdam, apabila ditinjau dari perspektif agama, bagi pendonor ini menyelamatkan seseorang atau menyelamatkan kondisi seseorang menjadi lebih baik. Tentunya ini merupakan ladang amal kita yang tidak putus-putusnya sampai orang itu meninggal dunia. “Untuk itu, mari kita sama-sama, kalau mau sehat dan kalau mau beramal jangan lupa donor”, kata Pangdam.

Baca :  Babinsa Talang Jauh Rangkul Toga Khonghucu Melalui Komsos¬†¬†

Selanjutnya, kepada Ketua PMI Kota Palembang, Pangdam juga menyampaikan bahwa, donor darah sekarang ini kalau di tinjau dari kebutuhan tentunya masih sangat jauh dari yang diharapkan. “Tetapi inilah sumbangsih kami dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II/Swj. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan, Baksos Donor darah pada hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kota Palembang dan sekitarnya”, harap Pangdam.

“Terima kasih juga atas kesediaan dari rekan-rekan Prajurit semua, ibu-ibu Persit dan bapak/ibu PNS yang akan donor. Mudah-mudahan darah kita, tentunya harapan kita dapat berguna bagi seluruh masyarakat yang ada di Sumsel, khususnya di Palembang ini”, pungkasnya.

Baca :  Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah, Anggota Koramil 415-05/Sengeti Lakukan Fogging

Untuk diketahui bahwa, kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Juang TNI AD dan HUT Kodam II/Swj Ke-76 ini dilaksanakan secara serentak di 5 wilayah jajaran Kodam II/Swj, yakni Lampung, Jambi, Bengkulu, Kep. Babel termasuk di Palembang, dengan menargetkan 1.000 kantong darah.

Selain merupakan bentuk kepedulian Kodam II/Swj terhadap kondisi masyarakat, kegiatan Baksos Donor Darah ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI, dengan lembaga dan organisasi massa lainnya serta meningkatkan Kemanunggalan TNI rakyat. (Pangdam II/Swj)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Aksi Satgas TNI 142/KJ Di Pasar Rakyat

Warta TNI

Pererat Tali Silaturahmi, DPC Pepabri Kota Jambi Akan Gelar Buka Bersama

Warta TNI

Tanaman Cabai sebagai Solusi dalam Membentuk Ketahanan Pangan di Kumpeh

Warta TNI

Aparat Gabungan Berhasil Evakuasi Delapan Jenazah Karyawan PT. PTT Korban Kebiadaban KST Di Beoga

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/KJ Karya Bhakti Bersihkan Gereja

Warta TNI

Kasiter Korem Gapo Hadiri Musyawarah Daerah ke IX PD VI FKPPI Sumsel

Warta TNI

Informasi Menyesatkan Terkait Mekanisme Pengadaan Alutsista TNI AD

Warta TNI

Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karbak Bersama Masyarakat