Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Kodim 0423/BU Bantu Perbaiki Jembatan Rusak Timnas Dikalahkan Var, Pangdam II/Swj : Bangga, Kita Nobar Lagi Rebut Juara 3 AFC PT Arwana Citra Mulia Hibahkan 10.000 M2 Keramik Untuk Kodam II/Swj

Home / Warta TNI

Sabtu, 4 Juni 2022 - 19:05 WIB

Biasakan Belajar Dan Cinta Tanah Air Bersama Satgas TNI 301/PKS

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Anak-anak pedalaman Papua melaksanakan belajar bersama anggota Posramil Kalome Satgas organik Yonif Raider 301/PKS untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air bertempat di Kampung Agape Distrik Kalome, Kab Puncak Jaya, Sabtu (04/06/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS memiliki tujuan agar anak-anak di Kab. Puncak Jaya Papua memiliki minat dengan membiasakan belajar membaca, menulis serta belajar menghitung, disela-sela itu bisa diselingi dengan memberikan pengetahuan rasa cinta tanah air.

Saat dikonfirmasi kegiatan tersebut, Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P. menyampaikan pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan.

Baca :  Pangdam II/Swj Menekankan Agar Babinsa Harus Bantu Masyarakat

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit, bermimpilah setinggi langit, jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang,” ucap Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany, S.H., M.I.P.

Melihat apa yang dilakukan oleh TNI, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Puncak Jaya Bapak Elita Telenggen S.Sos mengatakan bahwa
Posramil Kalome Satgas organik Yonif Raider 301/PKS ikut berpartisipasi dalam memberikan bimbingan belajar serta memberikan pengetahuan rasa cinta tanah air kepada anak-anak di Kampung Agape Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya Papua.

Baca :  Kasad Yakinkan Penyiapan Infrastruktur TNI AD di IKN Berjalan Sesuai Rencana

“Kegiatan ini sangat membantu memelihara kemampuan belajar anak-anak sambil menunggu ajaran baru,” ucap Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Puncak Jaya.

Hal ini ditegaskan Danposramil Kalome Lettu Inf Adhega bahwa membiasakan rajin belajar dan memberikan sedikit pengetahuan cinta tanah air kepada anak-anak di Kampung Agape Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya Papua akan dilaksanakan secara rutin saat ada waktu luang.

“Hal ini sambil menunggu tahun ajaran baru guna memelihara kemampuan belajar dan pengetahuan cinta tanah air anak-anak,” jelas Danposramil Kalome Lettu Inf Adhega.

Baca :  Kini Giliran Masyarakat Maluku Utara Rasakan Manfaat TNI AD Manunggal Air

Bahkan kegiatan tersebut diamini oleh Bapak Tumbi Wanimbo yang merupakan orang tua dari wali murid.

“Kami berharap anak-anak Papua paham cinta kepada tanah air ini. Sehingga budaya kita betul-betul terpelihara. Jangan sampai dikemudian hari budaya itu hilang. Tetapi dengan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan karakter bangsa. Karena itu jangan sampai karakter ini hilang, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan bapak TNI,” tuturnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dukung Program Ketahanan Pangan, Satgas Pam Puter Enggano Turun Ke Sawah

Warta TNI

TMMD Ke 117 Di Talang Silungko Segera Berakhir, Satgas Mulai Menyiapkan Kelengkapan Upacara Penutupan

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Bersama Universitas Dinamika Bangsa Jambi Gelar Pelatihan dan Sosialisasi Dalam Mengoptimalkan Marketplace

Warta TNI

Babinsa Kodim Bute Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pendampingan Kepada Petani Cabe

Warta TNI

Kodim 0415/Jambi Gelar Doa Bersama Untuk Prajurit Yang Sedang Bertugas di Papua dan Perbatasan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Kunjungan Presiden di Babel

Warta TNI

Warga Kota Pekalongan Serahkan Granat dan Pistol Kepada TNI

Warta TNI

Sukseskan Pemilu 2024, Babinsa Koramil Telanaipura Hadiri Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi DPSHP