Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Senin, 6 Juni 2022 - 10:49 WIB

Bantu Kedukaan Warga, Satgas TNI 142/KJ Langsung Aksi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Wujud perhatian terhadap warga yang mengalami kedukaan, Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ memberikan bantuan tenaga personel untuk membuat peti untuk jenazah, bertempat di Kampung Pirip, Distrik Elelim, Kab Yalimo, Papua, Senin (061/06/2022).

Saat dikonfirmasi, Dansatgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi membenarkan bahwa personelnya membantu warga yang sedang kedukaan karena salah satu keluarga meninggal dunia.

Hal yang sama disampaikan Lettu Inf Sahrul Rozi yang turut hadir langsung membantu warga, bahwa pada Minggu pagi (5/6) mendapat kabar dari warga dari salah satu warga yang bernama Asso berasal dari Kampung Pirip meminta bantuan tenaga untuk membuatkan peti jenazah dikarenakan keluarga mereka atas nama Pinus Asso Usia (19) telah meninggal dunia dikarenakan sakit.

Baca :  Danrem 042/Gapu Sampaikan Pesan Pangdam, Jika Ada Masalah Lapor Cepat dan Bijak Dalam Mengambil Keputusan

“Melihat kedatangan warga dan mendengar kabar tersebut, kemudian saya mendapat perintah dari Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi untuk membawa beberapa personel yang memiliki keahlian pertukangan membantu ke rumah duka membuat peti jenazah,” ungkap Lettu Inf Sahrul Rozi.

Baca :  Tanam Pohon Jelang HUT Ke-78 Korem, Danrem 041/Gamas: Kita Jaga Alam, Maka Alam Akan Jaga Kita

Setibanya di rumah duka, personel Satgas Pamtas RI PNG Kewilayahan Yonif Raider 142/KJ langsung aksi membuatkan peti jenazah dan tidak memerlukan waktu yang lama, kemudian peti sudah tersedia.

Setelah selesai membuatkan peti untuk jenazah, Lettu Inf Sahrul Rozi menyampaikan rasa turut berbela sungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhum Pinus Asso (19) yang meninggal dunia dikarenakan sakit.

“Atas nama pribadi dan Satgas Yonif Raider 142/KJ, saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum. Semoga di tempatkan di surga Allah dan keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ungkap Lettu Inf Sahrul Rozi.

Baca :  Aslog Kasdam II/Swj Cek Swakelola Rumah Prajurit Program Kasad

Beberapa warga di rumah duka, terlihat akrab dengan personel Satgas Yonif Raider 142/KJ. Dapat menebar senyum atas bantuan yang telah diberikan Satgas.

“Semoga bantuan dari kami berupa tenaga dengan membuat peti untuk jenazah ini, dapat sedikit menghibur dan meringankan beban keluarga yang sedang kedukaan,” tutup Lettu Inf Sahrul Rozi. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Wujud Kedekatan TNI dengan Masyarakat, Babinsa Koramil Jambi Selatan Hadiri Pertemuan Tingkat RT

Warta TNI

Danpusdikpal Kodiklatad Terima Kunjungan Danmentar Akmil

Olahraga

Kasiren Kolonel Ike Hadiri Pembukaan Kejurda Pergatsi Provinsi Jambi

Warta TNI

Babinsa Pelda Arianto dengan Segudang Medali Kejuaraan Menembak

Warta TNI

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Keamanan Malam Tahun Baru 2024

Warta TNI

Babinsa Koramil Pijoan Menghadiri Acara Tradisi Ruwahan

Warta TNI

Kapuspen TNI Kunjungi RRI Pusat Menjalin Silaturahmi dan Kerja Sama Pemberitaan

Warta TNI

Kodam II/Sriwijaya Gelar Sarasehan BPJS Kesehatan