Dankodiklatal Sambut Hangat Kehadiran Dirlitbang Pusjiantralitbang Mabes TNI Bersama Masyarakat, Kasad dan Pangdam Cenderawasih Tanam 1.000 Pohon Mangrove Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit

Home / Warta TNI

Kamis, 9 Juni 2022 - 07:43 WIB

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Audiensi Ketua GMKI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID ~ Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., menerima kunjungan dari Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Bapak Benyamin Arisoy, S.E., M.S.i., bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih. Selasa (07/06/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya.

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bahwa Ketua GMKI berkunjung ke Makodam dalam rangka bersilaturahmi dengan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

“Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih menyambut baik kunjungan Ketua GMKI. Audiensi yang dilakukan di Makodam ini berlangsung lancar,” ungkap Kapendam.

Sementara itu saat menerima kunjungan Ketua GMKI,  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. menyampaikan rasa senangnya telah mendapat kunjungan dari Ketua dan Pengurus GMKI.

Baca :  Jelang Siaga Pam Pemilu 2024, Ini Yang Dilakukan Yonif 147/KGJ

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pangdam menjelaskan peran Kodam XVII/Cenderawasih yaitu membantu semua kesulitan masyarakat, membantu proses percepatan pembangunan yang ada di Papua, khususnya membantu Pemerintah Daerah, termasuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Semua kita dorong dan bantu agar kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua menjadi lebih baik,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Lebih lanjut, diterangkan oleh Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. bahwasannya Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan masyarakatnya mempunyai hak dan kewajiban yang sama dengan warga Negara Indonesia lainya. Masyarakat di Papua sangat mengharapkan perdamaian, kesejahteraan untuk itu kepada mahasiswa diharapkan ikut andil dalam mewujudkan kesejahteraan tersebut.

Baca :  Resmi Sandang Melati Tiga, Kolonel Eko Pristiono : Semoga Kami Amanah

“Bersama semua pihak, Kodam XVII/Cenderawasih terus berupaya untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah Papua dengan tidak meninggalkan kearifan lokal,” jelas Pangdam XVII/Cenderawasih.

Sementara itu Ketua GMKI Bapak Benyamin Arisoy menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan pelaksanaan Konsultasi Nasional (Konas) di Kota Jayapura pada 23 s/d 27 Agustus 2022 yang akan dihadiri 600 orang perwakilan dari 110 cabang dan 3 calon cabang GMKI di seluruh Indonesia.

Baca :  Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik, Babinsa Komsos Bersama Aparatur Kelurahan Orang Kayo Hitam

“Kegiatan-kegiatan mahasiswa yang selama ini dilakukan teman-teman mahasiswa akan diarahkan untuk kegiatan yang bersifat positif. GMKI akan mengajak semua pihak untuk ikut bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan serta ikut membangun dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” tutup Bapak Benyamin Arisoy.

Hadir dalam kegiatan acara tersebut Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Budi Santoso, dan Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Pabandya Intel dan Pabandya Komsos. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Gelar Pengajian Ramadhan Bersama Forkopimda Dan Tokoh Masyarakat

Warta TNI

Kebersamaan TNI dan Rakyat, Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Melalui TMMD

Warta TNI

Bangun Kepercayaan dan Kuatkan Kemitraan dengan Media Massa, Kadispenad Kunjungi TV One

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

Warta TNI

Kasad Serahkan Pompa Hydrant, Pipa dan Lampu Solar Cell ke Kodam XVII/Cenderawasih

Warta TNI

Babinsa Koramil Kimaam Diangkat Sebagai Anak Adat Empat Kampung di Distrik Waan

Warta TNI

Semarak HUT Bhayangkara ke- 76, TNI-Polri dan Masyarakat di Pangkal Pinang Gelar Gowes Bareng

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas TNI 321/GT Bantu Pasang Instalasi Listrik