Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani 142 Orang Putra Terbaik Bangsa Ikuti Pendidikan Secata Di Rindam II/Swj Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro Dikmata TNI AD 2024, Tempa Ribuan Putra Bangsa Jadi Prajurit Sejati Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Home / Warta TNI

Sabtu, 11 Juni 2022 - 12:40 WIB

Beri Contoh Warga, Posramil Camptunas Garap Lahan Kosong Sebagai Program Unggulan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memberikan contoh warganya memanfaatkan lahan kosong, Babinsa Ramil 1711-02/MT Posramil Camptunas Serka Apollonarius bersama rekannya dan kelompok tani Tunas Makmur garap lahan pembinaan teritoril unggulan Posramil Camptunas, bertempat di Kampung Kanggup, Distrik Sesnukt Kab. Boven Digoel, Sabtu (11/06/2022).

“Lahan unggulan Posramil Camptunas sudah kami garap bekerjasama dengan kelompok Tani Tunas Makmur selama kurang lebih 2 bulan lamanya mulai dari penyiapan lahan, pengolahan hingga penanaman jagung manis. Puji Tuhan tanaman jagung sudah tumbuh subur dan saat ini memasuki tahap perawatan,” kata Serka Apollo saat dikonfirmasi setelah kegiatan.

Baca :  Navy Fun Run Hardikal Ke-78, Ribuan Runners Jelajahi Kawah Candradimuka TNI AL Bumimoro

“Semua ini tidak semata-mata hanya untuk kami sendiri, akan tetapi maksud dan tujuan yang sebenarnya yakni mengajak serta memotivasi warga sekitar untuk memanfaatkan lahan kosong dengan digarap dan ditanami sayur-sayuran demi mewujudkan ketahanan pangan Nasional secara umum lebih khusus didalam kehidupan masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Baca :  Atasi Kesulitan Air Bersih, Korem 042/Gapu Bangun 15 Unit Sumur Bor Di Wilayah Jambi

Yohanes Kandoran dan Ibu Alfrida Mogan (kelompok Tani Tunas Mandiri) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Posramil Camptunas atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Baca :  Tumbuhkan Disiplin Sejak Dini, Satgas TMMD-119 Kodim 0432/Basel Berikan Wasbang Kepada Siswa SD

“Terima kasih sudah melibatkan didalam mengelola lahan unggulan Posramil Camptunas,” ucap Ibu Alfrida Mogan. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri TA. 2023 Resmi Ditutup

Warta TNI

Ini Penjelasan Kaotmil IV-20 Jayapura Terkait Kasus Mutilasi Melibatkan Prajurit TNI AD Di Timika

Warta TNI

Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD

Warta TNI

Hadiri Pertemuan Forum RT Se-Kelurahan Handil Jaya, Ini Pesan Babinsa Koramil Jambi Selatan

Warta TNI

Panglima TNI Sambut Kedatangan Jenazah Kusuma Bangsa

Warta TNI

Kasum TNI Pimpin Serah Terima Jabatan Kapusada TNI

Warta TNI

Yonarmed 15/Cailendra, Jaga Komunikasi Intens TNI – Polri

Warta TNI

Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Cari Warga Hilang Di Hutan