Wagub Jambi Abdullah Sani Apresiasi Pengajian Akbar dan Silaturahim Syawal LDII Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad Ikuti Vicon Rakornis TMMD Ke-120 TA. 2024 Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..!

Home / Warta TNI

Senin, 13 Juni 2022 - 10:03 WIB

Danrem 045/Gaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 Di Mapolda Babel

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA. hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 Polda Kep. Babel, Senin 13/06/2022, bertempat di Lapangan Upacara Mapolda Kep. Babel, Kel. Air Itam, Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Menumbing 2022 Polda Kep. Babel dengan tema “Tertib Lalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”. dippimpin oleh Kapolda Kep. Babel Ijen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya.

Baca :  Tertib Hukum, Pangdam II/Swj Perpanjang SIM di Polrestabes Palembang

Dan dihadiri oleh Asisten III Prov. Kep. Babel, Wakapolda Kep Babel, Danlanal Babel, serta Para PJU Polda Kep. Babel serta para undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan apel yang dilanjutkan dengan penyematan tanda pita operasi oleh perwakilan dari Subdenpom Bangka, Lantas Polda dan Dishub Prov.

Dalam amanatnya, Kapolda Kep. Babel Ijen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya mengatakan bahwa Permasalahan di bidang lalu lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya Jumlah kendaraan bermotor dan populasi Penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca :  Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Sintelad

Perkembangan transportasi juga telah menginjak di era digital, dimana operasional angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone), seperti yang diaplikasikan dalam aplikasi online diantaranya angkutan online, belanja online, dokter online yang sudah menjamur di masyarakat.

Modernisasi perlu diikuti dengan peningkatan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.

Baca :  Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan, ungakp Kapolda. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Babinsa Bersama Warga Petaling Jaya Bersihkan Lapangan Untuk Apel Gelar Karhutla

Warta TNI

Danrem Gapu Brigjen TNI Supriono Didampingi Dandim 0415/Jambi Tinjau Gerai Vaksinasi Di Pusat Perbelanjaan

Warta TNI

Danpos Bolakme Satgas Yonif Raider 142 Gelar Pertemuan Dengan Komponen Masyarakat

Warta TNI

Kodim 1711/BVD Berangkatkan 34 Putra Terbaik Boven Digoel Ke Merauke Ikut Seleksi Calon Tamtama TNI AD  

Warta TNI

Tutup TMMD ke-118, Kasad : TMMD Momentum Bersama Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat 3T

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil Pelayangan Bantu Penyaluran Air Bersih

Warta TNI

Babinsa Serda Aswir : Kampung Pancasila Harus Dijaga dan Pelihara

Warta TNI

Penegak Aturan Yang Berwatak Ksatria, Arif Dan Bijaksana, Pomal Peringati HUT-Nya Yang Ke-77