Gelar Pertemuan Tertutup, Budi Setiawan dan Hizbullah Bahas Tentang Pembangunan Kota Jambi Lebih Baik Digembleng Ala Militer, Atlet Sulteng Jalani Puslatda PON XXI, Brigjen TNI Dody Triwinarto : Mental Petarung dan Disiplin Bekali Peserta Seleksi Dansat Kewilayahan dan Tempur, Ini Pesan Wakasad Turun Langsung Temui Prajurit, Kasad Gali Aspirasi dan Cek Kesejahteraan Anggotanya Pimpin Sertijab dan Tradisi Korps, Pangdam Cenderawasih Tegaskan Pentingnya Kerjasama dan Konsistensi

Home / Warta TNI

Selasa, 14 Juni 2022 - 07:03 WIB

Babinsa Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Meningkatkan Perekonomian

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna meningkatkan tali silaturahmi yang baik dan demi menunjang keberhasilan tugas aparat kewilayahan, Babinsa Koramil 1712-01/Sarmi dipimpin oleh Serka Musa melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan berkunjung atau anjangsana ke peternak ayam petelur di Kampung Naidam Distrik Sarmi Selatan Kabupaten Sarmi, Senin (13/06/2022).

Dalam Komsosnya, Serka Musa mengungkapkan tujuan kedatangannya untuk mengajak dan menghimbau agar seluruh masyarakat yang memiliki pekarangan kosong supaya memanfaatkannya untuk kegiatan aktivitas hari-hari guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca :  Keren, Serdadu Wira Borong Juara Lomba Lari Maraton

“Apabila warga meningkat perekonomiannya, kami pun senang. Oleh karenanya kami terus berupaya masyarakat menjadi lebih sejahtera,” ujar Serka Musa.

Baca :  Kode Berpasangan Lagi di Pilgub Jambi, Inilah Bukti Keakraban Al Haris dan Abdullah Sani

“Dengan Komsos ini, kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi masalah di wilayah dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” imbuhnya.

Selaku pemilik ternak ayam telur Bapak Yunus Randi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa terkait hal aktivitas keseharian.

Baca :  Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

“Terima kasih Babinsa, saya akan selalu mendukung dan turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar bisa memanfaatkan perkarangan yang kosong untuk digunakan yang bisa menghasilkan perekomonian dan bersama-sama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung khususnya di Distrik Sarmi Selatan,” ucapnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Danrem 044/Gapo Tinjau Lokasi Lahan Hibah dari Pemkab Ogan Ilir

Warta TNI

Kasad Terima Kunjungan Kehormatan Kepala Staf AD Jepang

Warta TNI

Selalu Ada Saat Dibutuhkan Warga Papua, Satgas TNI 711/Rks Hadir Secara Humanis

Warta TNI

Wujudkan Ekonomi Wisata, Dandim 0415/Jambi Tabur Benih Ikan Lokal Di Danau Sipin

Warta TNI

HUT Yonarmed 15/Cailendra Digelar Lomba Olahraga Militer

Warta TNI

Urai Kemacetan, Babinsa Bersama Anggota Kepolisian dan Dishub Kota Jambi Tertibkan Truk Angkutan Batu Bara

Warta TNI

Komandan Rindam II/Sriwijaya Buka Dikmata TNI AD Gelombang II

Warta TNI

Ratusan Dosis Vaksin Jenis Sinovac Digelontorkan untuk Pelajar SDN Margoanyar