Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Rabu, 15 Juni 2022 - 06:51 WIB

Kasad : Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah

Kasad: Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah (Dispenad)

Kasad: Pimpin Dengan Keteduhan dan Mengayomi Anak Buah (Dispenad)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID  – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M berpesan kepada para pejabat baru untuk menyejahterakan anggota dan memimpin dengan pendekatan keteduhan serta mengayomi anak buah.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin serah terima empat jabatan penting di Lingkungan Angkatan Darat yang digelar di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Empat Jabatan yang diserahterimakan yaitu Asisten Intelijen (Asintel) Kasad dari Mayjen TNI Suko Pranoto kepada Brigjen TNI Dedi Solihin, Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Danpuspenerbad) dari Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., kepada Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.Tr. (Han), Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad) dari Brigjen TNI Asep Abdurachman, S.E., M.M., kepada Brigjen TNI Yudha Medy, S.I.P serta Komandan Detasemen Markas Angkatan Darat (Dandenmabesad) dari Brigjen TNI Ardiheri kepada Kolonel Czi Ludfie Soediarto.

Baca :  Netralitas TNI Harga Mati, TNI Netral pada Pemilu 2024

Prosesi serah terima jabatan dilakukan dengan penyerahan Lambang Kesatuan dan penyematan tanda jabatan oleh Kasad kepada masing – masing pejabat baru.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

Kasad menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Angkatan Darat selain sebagai pembinaan karier prajurit juga untuk penyegaran dan kebutuhan organisasi yang dinamis. Jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan.

“Selamat kepada para pejabat baru, jabatan ini merupakan anugerah sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggungjawabkan, ” ujar Kasad.

Mayjen TNI Suko Pranoto dan Mayjen TNI Bueng Wardadi, S.I.P., M.H., akan memasuki masa purna bakti, sedangkan Brigjen TNI Asep Abdurachman, S.E., M.M., menduduki jabatan baru sebagai Kasdam XVI/Pattimura, dan Brigjen TNI Ardiheri selanjutnya menjabat sebagai Pa Sahli TK. III Kasad Bid. Banusia.

Baca :  Ini Sosok Orang Nomor 1 di Kodam II Sriwijaya Mayjen TNI M. Naudi Nurdika

Pada kesempatan tersebut, Kasad memberikan penghargaan dan cinderamata kepada para pejabat lama yang memasuki masa purna bhakti. Kasad juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para istri yang telah tulus iklas dan setia mendampingi perjuangan suami dalam tugas pengabdiannya kepada TNI AD serta bangsa dan negara. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Wujud Nyata Sinergitas TNI-Polri, Yonif 147/GKJ Dan Brimob Babel Gelar Olahraga Bersama

Warta TNI

Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Dampingi Petani Binaannya Merawat Tanaman Jagung

Warta TNI

Pentingnya Operator Alat Berat Handal di TMMD 117 Kodim 0416/Bute

Warta TNI

Satgas Bangun Bak Sampah Di Lokasi TMMD

Warta TNI

TNI Siap Bantu Pemerintah Mengatasi Stunting dan Inflasi

Warta TNI

Tanamkan Pentingnya Pendidikan Moral, Babinsa Koramil 10/JS Jadi Irup di Sekolah

Warta TNI

Babinsa Timika Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Kebun Sayur Di Masa Pandemi

Warta TNI

Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ Bantu Bongkar Rumah Warga Pedalaman Papua