Ini Kata Bakal Calon Walikota Jambi Budi Setiawan Usai Bertemu Dengan Fadhil Arief Profile Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah Kodim 0729/ Bantul Raih Juara 1 Lomba Karya Jurnalistik TMMD Kategori Media Elektronik Dansatgas Babinsa Koramil 418-08/Sako Gercep Bantu Pencarian Bocah Tenggelam Di Sungai Borang Perkenalan Dengan Masyarakat Intan Jaya, Satgas Yonif 509 Kostrad Laksanakan Bakar Batu

Home / Warta TNI

Sabtu, 18 Juni 2022 - 07:10 WIB

Perkuat Silaturahmi, Kodim Biak Numfor Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Guna mempererat tali silaturahmi, Kodim 1708/BN menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT), bertempat di Aula Kodim 1708/BN, Jln. Sriwijaya, Kampung Brambaken, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (17/06/2022).

Acara Komsos yang digelar tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Kodim 1708/BN. Adapun Tema kegiatan Komsos tersebut yaitu TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen menjaga Pancasila dan NKRI.

Baca :  TNI AD Apresiasi Kinerja YKEP Dalam Sejahterakan Prajurit

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1708/BN letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol mengatakan bahwa kegiatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan yang erat dan harmonis antara prajurit Kodim 1708/BN dengan Keluarga Besar TNI guna memberi pemahaman dan mengajak Keluarga Besar TNI untuk partisipasi dalam pertahanan Negara dan mendukung Tugas Kodim 1708/BN.

“Diharapkan melalui silaturahmi Keluarga Besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan UUD 1945 untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI. Untuk itu kami Keluarga Besar Kodim 1708/BN mengajak dan mengharapkan agar keluarga besar TNI di wilayah Kodim 1708/BN bisa menjadi contoh suri tauladan dan pelopor bagi masyarakat sekitarnya dengan contoh karya nyata sesuai bidang masing-masing dalam pelaksanaan bidang pembangunan,” kata Dandim.

Baca :  Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Dandim Sarko Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa STAI Darul Ulum Sarolangun

“Keluarga Besar TNI harus tetap menjaga dan memupuk rasa Nasioanalisme dan Patriotisme dalam hati sanubari, karena kita sebagai keluarga besar TNI mempunyai kewajiban dan tanggung jawab untuk menjaga Keutuhan dan Kedaulatan Wilayah NKRI serta melindungi kedaulatan bangsa dari setiap bentuk ancaman baik yang datang dari luar maupun yang timbul dari dalam negeri,” tutup Dandim.

Baca :  Inspiratif, Shabilla Anak Gembala Sapi Jadi Prajurit TNI AD

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1708/BN (Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol), Kasdim 1708/BN (Mayor Kav M. Eka P. Candra, S.H.), Para pasi Jajaran Kodim 1708/BN, perwakilan dari Persit, serta undangan dari LVRI, PEPABRI, PPAD, PPM, FKPPI, Warakawuri, Perip, dan unit Korpri. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Janji Saya, Jadi Prajurit Bayar, Uang Dikembalikan..!

Warta TNI

Bincang Santai, Jaga Hubungan Baik Babinsa Koramil 03/Pauh Komsos dengan Warga Binaan

Warta TNI

Dansatgas TMMD Ke 117 Kodim 0412/Lampung Utara Cek Sasaran Fisik RTLH

Warta TNI

Dandim Pimpin Penggarapan Lahan Unggulan Kodim 1711/BVD

Warta TNI

Pendidikan Reguler ke-50 Sesko TNI Ditutup, Kolonel Ezra Lulus Terbaik

Warta TNI

Masyarakat Antusias Serbu Pengobatan Gratis di Lokasi TMMD Desa Talang Selungko

Warta TNI

Indonesia Maju, Dandim OKU Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Warta TNI

Brigif 8/GC Gelar Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H di Masjid At-Taqwa Makobrigif 8/GC