Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas Warnai Hardikal Ke-78, Gowes Navy Fun Bike 15 Km Keliling Markas TNI AL

Home / Warta TNI

Minggu, 19 Juni 2022 - 08:08 WIB

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TNI 113/JS Beri Pengobatan Gratis

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, menjaga silaturrahmi serta peduli dengan kesehatan masyarakat, TNI Pos Kotis Masatgas Yonif Raider Khusus 113/JS kembali memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Kampung Plunggame Distrik Mulia, Kab Puncak Jaya, Sabtu (18/06/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.Si dalam keterangannya.

Memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar Pos Masatgas merupakan agenda rutin dari Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

“Kami menyadari bahwa pada dasarnya TNI lahir dari Rakyat dan berjuang bersama untuk kepentingan Rakyat. Untuk itu pengobatan gratis ini kami jadikan sebagai salah satu bentuk sarana untuk lebih mendekatkan TNI secara umum dan Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS secara khusus dengan masyarakat yang ada di sekitar Pos yang kami tempati,” ucap Dansatgas.

“Dengan adanya pemberian pengobatan gratis ini, diharapkan membantu masyarakat Kampung Pluggame yang sakit dan kurang mampu untuk berobat ke rumah sakit daerah yang ada di Puncak Jaya ini. Dengan mengadakan pemberian pengobatan gratis ini merupakan suatu tindakan konkret dari TNI dalam mendukung kebijakan pemerintah di bidang kesehatan untuk memastikan kondisi dan kualitas kesehatan mereka,demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan Masyarakat,” tambah Dansatgas.

Baca :  Meriahkan HUT ke-74, Yonkav 5/DPC Gelar Khitanan Massal Gratis

Sedangkan salah satu masyarakat yang berobat yaitu Mama Yerri (40) mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang telah memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat Kampung Pluggame.

Baca :  Kasum TNI Pimpin Sertijab Asrenum dan Aster Panglima TNI

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis yang ada di Pos Masatgas ini. Selama ini Bapak-bapak TNI selalu membantu kami dalam berbagai hal. Kami berdoa semoga Bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sampai dengan berakhirnya penugasan di wilayah Puncak Jaya ini,” ungkapnya.

Sumber : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute Bangun Tempat Cuci Tangan Di SD Negeri 57/II Talang Silungko

Warta TNI

Masih Suasana Lebaran Prajurit Kodim 0418/Palembang Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab 7 Pejabat Jajaran Kodam II/Swj

Warta TNI

Kembali Aksi Teror Dari KST Papua Bakar Empat Rumah Di Distrik Omukia Dan Ilaga

Warta TNI

Dandim 0416/Bute Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara Hari Juang TNI AD

Warta TNI

Momen Pergantian Tahun, Satgas Yonif 412 Kostrad Nobar Bersama Masyarakat Lanny Jaya

Warta TNI

Memupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Olahraga Bersama Prajurit

Warta TNI

Satgas Yonif Raider 142/ KJ Buka Pos Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat Papua