Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan Kaajendam II/Swj Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Masuk & Pindah Satuan

Home / Warta TNI

Kamis, 23 Juni 2022 - 20:17 WIB

Singkirkan Kesebelasan Ponpes Tawakkal, Al Jauharen Wakili Kota Jambi Di Liga Santri Piala Kasad Tingkat Provinsi

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Tim kesebelasan Pondok Pesantren Al Jauharen meraih kemenangan setelah menyingkirkan rival lainnya dan menjadi juara Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 zona Kota Jambi.

Pertandingan final liga santri zona Kota Jambi diselenggarakan pada Kamis (23/06/2022) di stadion Persijam Kel. Wijaya pura Kec. Jambi Selatan dengan mempertemukan kesebelasan Ponpes Jauharen melawan Ponpes Tawakkal.

Sebagai apresiasi sekaligus menutup jalannya liga santri zona Kota Jambi, dilakukan penyerahan piala oleh Walikota Jambi yang diwakilkan kepada Kadispora Jambi, bapak Moncar terhadap Juara 1 Ponpes Al Jauharen dan juara 2 Ponpes Tawakkal.

Baca :  Budi Setiawan Berbaur dengan Lintas Komunitas, Siap Hibahkan diri untuk Kota Jambi

Dalam sambutannya, Moncar menegaskan bahwa penyerahan Piala bukan akhir dari sebuah pertandingan, perjuangan dan perjalanan menuju puncak masih sangat panjang. Tentunya akan menghadapi kesebelasan lainnya ditingkat Provinsi, yang mungkin jauh lebih matang dan lebih siap.

Baca :  Pangdam II/Swj Tegaskan Tidak Ada Hari Libur, Optimalisasi Lahan Bisa Selesai Satu Minggu

Oleh sebab itu diharapkan setelah pertandingan ini untuk lebih menjaga kebugaran dan jaga kondisi kesehatan sembari berlatih, agar mampu mengimbangi dan memenangi pertandingan berikutnya, katanya.

Sementara penyelenggaraan pertandingan lain juga dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi. Tim kesebelasan Pondok Pesantren Jauharul Falah Al-Islamy (JFA) menjadi juara liga santri PSSI Piala Kasad tingkat Kabupaten Muarojambi setelah menang telak 6-0 melawan kesebelasan Ponpes Raidul Amin pada pertandingan final yang berlangsung di stadion Syah Alam Sakernan Kab. Muaro Jambi, Kamis (23/06/2022).

Baca :  Babinsa Kodim 0429/Lamtim Dengan Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Kebakaran Hutan

Penyelenggaraan liga santri diharapkan dapat memberi contoh bagaimana menggulirkan roda kompetisi yang baik dan juga menjadi ajang untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan antar elemen bangsa. (wd)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Dandim 0421/LS Berikan Pembekalan Kepemimpinan Kepada SMA Kebangsaan

Warta TNI

Dandim 0413/Bangka Beri Bantuan Tali Asih kepada Orang Tua Bunga Puspita Sari Calon Paskibraka Tingkat Nasional

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Beri Arahan Kepada Komandan Satuan

Warta TNI

Mahasiswa KKN Unja Siap Sukseskan Program TMMD Di Desa Kembang Seri Baru 

Warta TNI

Jelang Ramadhan, Babinsa Koramil Danau Teluk Goro Bersihkan TPU Bersama Warga

Warta TNI

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapurna TMMD ke 42 Tahun 2021 Secara Virtual

Warta TNI

149 Prajurit TNI Sandang Baret Merah Kopassus

Warta TNI

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Militer Alm. Brigjen TNI Stepanus Mahury