Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam Peduli Terhadap Masyarakat, Satgas Yonif 721/Makkasau Berikan Bantuan Pakaian Untuk Anak-anak Distrik Kanggime

Home / Warta TNI

Rabu, 29 Juni 2022 - 17:01 WIB

Pos Banti Satgas TNI 405/SK Rajut Persaudaraan Dalam Kebersamaan

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Dalam rangka merajut persaudaraan dalam kebersamaan, Pos Banti Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW menggelar tatap muka dan doa bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Distrik Tembagapura, Kab. Mimika. Rabu (29/06/2022).

Kegiatan tatap muka dan doa bersama dihadiri oleh Kepala Suku Kampung Opitawak Hengki Omabak, Kepala Suku Takabera Yulianius Janampa, Pendeta Banti II Hengki Magal, Sekdes Opitawak Melianus Mentegau serta tokoh-tokoh pemuda dari Kampung Pertanian dan Kampung Takabera.

Baca :  Danyonkav 5/DPC: "Setetes Darah Kita, Sejuta Harapan Bagi Penerimanya"

Kehadiran para tokoh masyarakat tersebut disambut hangat oleh Danki SSK I Satgas Yonif 405/SK Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T.Han bersama anggota Pos Banti. Tampak keakraban dan komunikasi yang baik dari berlangsungnya pertemuan ini.

Ditengah hangatnya suasana, Kapten Inf Darwis MT. Siburian, S.T.Han menuturkan, bahwa berkumpul untuk bertatap muka sekaligus berdoa bersama dengan Bapak-bapak sekalian agar persaudaraan semakin erat.

Baca :  Kasad Ajak Ribuan Anggota Pramuka Bersatu Dengan Alam

“Sehingga tugas yang kami laksanakan di wilayah ini dapat berjalan dengan baik dan aman berkat dukungan masyarakat,” ucap Kapten Inf Darwis.

Sementara itu, Pendeta Banti II Bapak Hengki Magal mewakili tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif 405.

“Belum pernah kami duduk bersama dan berdoa bersama seperti ini dengan Bapak-bapak TNI. Besar harapan kami agar Bapak-bapak TNI dapat membantu mengatasi kesusahan dan kendala yang ada di wilayah ini. Kami juga berharap kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut agar Kami dapat mengutarakan rencana kegiatan kedepan untuk membangun kembali Warga Banti ini menjadi lebih baik,” kata Pendeta Hengki Magal.

Baca :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0432/Basel Bantu Rawat tanaman Petani Cabai

“Kami akan saling menjaga keamanan dan membantu tugas bapak-bapak TNI di wilayah ini, agar kampung-kampung disini menjadi aman dan hidup dengan baik seperti yang kami harapkan,” tambahnya. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Taruna Akademi Militer Di Makodam

Warta TNI

Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Bersama PPL dan Poktan Turun Bersama Tanam Jagung

Warta TNI

Panglima TNI : Pengakuan Publik Terhadap TNI Jauh Lebih Penting Dari Pada Hanya Sekedar Pencitraan

Warta TNI

Mayor Beni Dipercaya Menjadi Danup Peringatan Hari Juang TNI AD di Makorem 042/Gapu

Warta TNI

Babinsa Koramil Jambi Selatan Bantu Penanganan Korban Balita Tenggelam

Warta TNI

Berantas Buta Aksara, Satgas Yonif 125/SMB Ajarkan Calistung Kepada Anak Di Papua

Warta TNI

Atasi Kesulitan Warga Di Papua, Satgas TNI 321/GT Bantu Pasang Instalasi Listrik

Warta TNI

Babinsa Kodim Deiyai Bantu Warga Bangun Saluran Air Untuk Mencegah Banjir