Semangat Satgas Yonif 200/BN Kunjungi Kampung Lani Timur Rumuskan Strategi Efisiensi dan Efektivitas Program, TNI AD Gelar Rakornis TMMD ke-120 Nobar di Makodam II/Swj, Ultras Garuda : Terima Kasih Bapak Pangdam..! Satgas Pamtas Yonarhanud 12/SBP Kembali Gagalkan Penyelundupan Puluhan Miras Ilegal Dari Malaysia Tumbuhkan Kecintaan Anak TK Kepada TNI, Yonarmed 15/Cailendra Adakan Wisata Edukasi Militer

Home / Warta TNI

Jumat, 1 Juli 2022 - 16:58 WIB

222 Bintara Otsus Terima Pengarahan Danrem 172/PWY

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memberikan pengarahan kepada 222 Bintara Otonomi Khusus (Otsus) yang akan ditempatkan di wilayah jajaran Korem 172/PWY, bertempat di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Jumat (01/07/2022).

Dalam arahannya, Danrem 172/PWY menyampaikan selamat datang kepada para prajurit Bintara Otsus di Bumi Cenderawasih, Tanah Papua yang diberkati.

“Dengan pengalaman dididik dan beradaptasi di Pulau Jawa, para Bintara Otsus diharapkan mempratikkan pengalamannya untuk membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua lebih maju lagi,” kata Danrem 172/PWY

Baca :  Ingin Lebih Dekat dengan Warga, Babinsa Kodim 0415/Jambi ikuti Kegiatan "Goras Untung"

Selama melaksanakan tugas nantinya, personel tersebut akan bertugas sebagai Babinsa di wilayah Korem 172/PWY.

Lebih lanjut, Danrem 172/PWY memberikan beberapa arahan antara lain untuk selalu bersyukur telah mengabdikan diri sebagai Tentara, sebab bisa mengetahui sosial budaya masyarakat di tempat lain, bahkan di luar negeri.

Baca :  Babinsa Koramil 415-12/Pasar Rutin Laksanakan Komsos Bersama Warga Di Wilayah Binaan

“Jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti menjual Miras, Narkoba, munisi maupun senjata di daerah penugasan,” tegas Brigjen TNI JO Sembiring.

“Setiap melaksanakan tugas tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI. Terlebih lagi sebagai wujud rasa syukur menjadi prajurit adalah bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan mencurahkan seluruh potensi yang dimiliki. Jangan takut segala upaya tidak dihargai oleh orang lain, namun bekerjalah demi Tuhanmu sehingga apapun yang kalian lakukan akan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tambah Danrem 172/PWY. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Baca :  Kodim 0416/Bute Launching Fasilitas Air Bersih Program TNI AD Manunggal Tahun 2024

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Ini Cara Prajurit Kodim 0406/Lubuk Linggau Agar Anak-anak Terhindar Dari Ketergantungan Gadget

Warta TNI

Gunakan Mobil Patroli, Babinsa Bantu Angkut Barang Pindahan Kantor Lurah Bakung Jaya

Warta TNI

Babinsa Tebat Patah Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Petani untuk Ketersediaan Pangan

Warta TNI

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Aparat TNI Mengajar Di SMAN Marikai Mamberamo Raya

Warta TNI

Kasad Apresiasi Program Pengembangan Entrepreneurship PPAD

Warta TNI

Asops Kasad Cek Kesiapan Operasi Satgas Satuan Organik Yonif Raider 142/KJ Ke Wilayah Papua

Warta TNI

Pasi Inteldim 0415/Jambi Cek Kelengkapan Administrasi Randis Jajaran

Warta TNI

Jalin Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI Diperbatasan Bantu Warga Bercocok Tanam