Tanamkan Cinta Tanah Air, Yonarmed 15/Cailendra Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi SMK Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM

Home / Warta TNI

Selasa, 5 Juli 2022 - 07:13 WIB

Mudahkan Akses Masyarakat, Personel Satgas TNI 405/SK Perbaiki Helipad Distrik Jila

Personel Satgas TNI 405/SK Perbaiki Helipad Distrik Jila (Pendam Cenderawasih)

Personel Satgas TNI 405/SK Perbaiki Helipad Distrik Jila (Pendam Cenderawasih)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Anggota Pos Jila Satgas Yonif 405/SK Kolakops Korem 174/ATW bersama Koramil Jila Kodim 1710/Mimika dan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti perbaikan helipad di Kampung Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika, Senin (04/07/2022).

Hal ini disampaikan oleh Danpos Jila Satgas Yonif 405/SK Letda Inf Ricko Dwi Paksi, S.Tr. Han. Menurutnya,  helipad atau area landasan pendaratan untuk helikopter memberikan manfaat cukup besar bagi masyarakat maupun pegawai pemerintahan dan TNI/Polri yang tinggal di Distrik Jila.

Baca :  Pangdam II/Swj Ingatkan Para Dansatgas TMMD 120 Agar Anggaran yang di Percayakan ke TNI Harus Dipertanggungjawabkan

Pasalnya, helikopter merupakan sarana pengangkut logistik dan evakuasi dari Mimika ke Distrik Jila maupun sebaliknya.

“Di Distrik Jila tidak ada kendaraan bermotor karena kondisi geografis yang tidak mendukung untuk akses jalan bagi kendaraan bermotor. Seluruh masyarakat Distrik Jila hanya berjalan kaki untuk beraktifitas maupun berkunjung ke kampung-kampung lain di wilayah Distrik Jila. Sedangkan jalan dari Ibukota Kabupaten menuju Distrik tersebut hanya dapat dilalui dengan menempuh perjalanan udara,” kata Letda Inf Ricko.

Baca :  Kapuspen TNI Pimpin Sertijab dan Pisah Sambut Wakapuspen TNI

Letda Inf Ricko menambahkan, Helipad di Distrik Jila sebelumnya memang sudah ada dan telah sesuai dengan ketentuan fisik helipad. Namun bila hujan turun, helipad tersebut tergenang air, maka bersama Babinsa dan masyarakat memperbaikinya dengan membuat parit di sekitar helipad agar air dapat mengalir dan tidak ada genangan lagi.

“Masyarakat Jila sangat antusias dan bersemangat dalam kegiatan ini, pembuatan parit dilakukan secara bersama-sama dengan bergotong royong, sehingga pekerjaan menjadi efektif, ringan dan cepat terselesaikan. Manfaat helipad ini nantinya akan dapat sama-sama kita rasakan,” imbuh Letda Inf Ricko.

Baca :  Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Salah satu warga yang ikut kerja bakti, Richak (32) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Tentara 405 bersama Bapak Koramil Jila yang telah melaksanakan karya bakti perbaikan helipad di Kampung Jila.

“Lapangan helipad ini merupakan akses untuk sarana pengiriman logistik maupun yang lainnya mendukung keperluan masyarakat Jila. Kami mewakili masyarakat Jila terimakasih atas kerjasamanya,” ucap Richak. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Kunjungan Perdana, Ini Pesan Penting Danrem 045/Gaya Kepada Anggota dan Persit Kodim 0413/Bangka

Warta TNI

Tingkatkan Motivasi Belajar Dan Daya Tahan Tubuh Anak Papua, Satgas YR 142/KJ Ajak Minum Susu

Warta TNI

Babinsa Cempaka Putih Apresiasi Acara Wisuda Anak Balita yang Lulus Imunisasi

Warta TNI

Panglima TNI : TNI-Polri Harus Mempunyai Nilai Manfaat dan Menjadi Solusi Atasi Kesulitan Rakyat

Warta TNI

Panglima TNI Hadiri Rapim Kemhan RI

Warta TNI

Disetujui Jadi Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto Usung Visi “PRIMA” 

Warta TNI

Indahnya Berbagi, Satgas TNI 711/RKS Salurkan Zakat Fitrah

Warta TNI

Kasrem 042/Gapu Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021