Direktur Keuangan TNI AD Pimpin Rabinniscab Keuangan TNI AD Tahun 2024 Peringatan 61 Tahun Integrasi Papua, Satgas Yonif 122/TS Bersama Pemda Rekor Muri Pembentangan Bendera Merah Putih Terpanjang Budi dan Fadhil Bertemu… Hari Buruh, Dr Budi Setiawan Ajak Masyarakat Beri Penghargaan Kepada Pekerja Hadiri Upacara Hardiknas, Dandim 0416 Bute : TNI Berkomitmen Mendukung Pembangunan Pendidikan yang Berkualitas

Home / Warta TNI

Jumat, 8 Juli 2022 - 10:00 WIB

Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan

Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan (Pendam XVII/Cenderawasih).

Satgas TNI 142/KJ Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jembatan (Pendam XVII/Cenderawasih).

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap lingkungan dan pembangunan di Papua, salah satunya yaitu bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak, yaitu jembatan Kali Bruto yang menghubungkan antara Kampung Kekey dengan Kampung Maruku yang mengarah ke Kota Dekat, di Distrik Kekey, Kab. Yahukimo, Kamis (07/07/2022).

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Komandan Pos Kekey Kapten Inf Kosni Jamer menjelaskan yang dilakukan satuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas umum yang ada di Distrik Kekey.

Baca :  Bangun Poskamling, Babinsa Koramil Pasar Ajak Warga Jaga Kamtibmas

“Kami telah melaksanakan peninjauan terhadap jembatan Kali Bruto ini, jembatan ini memiliki panjang 14 Meter dengan kelebaran jembatan 3,5 meter, dimana jembatan ini sudah mengalami kerusakan kurang lebih 10 (sepuluh) tahun, banyak kendaraan yang melintas rawan jatuh dan memang banyak yang telah jatuh dari jembatan,” ungkapnya.

“Kamipun selaku Satgas yang berada di Distrik Kekey ini berkoordinasi dengan Kepala Kampung Kekey yaitu Bapak Kanus, bahwa kami akan memperbaiki jembatan Kali Bruto. Dengan alat potong kayu yaitu senso, kami mengajak masyarakat, Kepala Suku dan Kepala Kampung memotong kayu untuk memperbaiki jembatan,” tambahnya.

Baca :  Panglima TNI Hadiri Rapat Kerja Komisi I DPR RI Bahas Pengamanan Idul Fitri dan Pilkada Serentak

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan TNI untuk memperbaiki jembatan Kali Bruto diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan antara personel TNI dengan masyarakat Distrik Kekey.

Kegiatan perbaikan jembatan berlangsung selama 6 hari (30 Juni, 02 s.d 06 Juli 2022), dari tahap penyiapan bahan, pembuatan sampai penyelesaian yang dipimpin oleh Komandan Pos Kekey Kapten Inf Kosni Jamer, Dantim 1 Pos Kekey Letda Inf Heri Kustanto, Sertu Rangga beserta para anggota masing-masing dalam pembuatan jembatan.

Baca :  Kapendam Cenderawasih : Penangkapan Seorang WNA Oleh TNI di Paniai Adalah Hoax

Kegiatan perbaikan jembatan dihadiri Kepala Kampung Kekey Bapak Kanus dan Kepala Suku Kekey Bapak Jaseni serta masyarakat lainnya.

Disela kegiatan, Kepala Kampung Kekey Bapak Kanus dan Kepala Suku Kekey Bapak Jaseni menyampaikan hal yang sama bahwa TNI memiliki andil cukup besar terhadap perbaikan jembatan tersebut.

“Tanpa TNI mungkin sampai kapan jembatan tetap seperti ini, terima kasih TNI telah membantu kesulitan masyarakat akan jembatan rusak sampai dengan selesai perbaikan jembatan ini,” ungkap Kepala Kampung dan Kepala Suku Kekey ini. (**)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pangdam III/Siliwangi : “Pembinaan Tidak Boleh Lemah, Pembinaan Harus Keras Apapun Alasannya

Warta TNI

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan Ajak Warga Bergotong Royong

Warta TNI

TMMD Kodim 0419/Tanjab Bangun MCK Umum Di Desa Intanjaya

Warta TNI

Usai Bangun Honay Nusantara, Dandim Nabire Serahkan Bantuan Kepada Kepala Suku D3N

Warta TNI

Pangdam II/Sriwijaya : Maknai Peringatan Nuzulul Qur’an Untuk Tingkatkan Disiplin Dan Etos Kerja Prajurit

Warta TNI

Brigjen TNI I Ketut Duara Resmi Jabat Komandan Seskoad

Warta TNI

Bagi Takjil Gratis Selalu Digencarkan

Warta TNI

Tinggalkan Papua, Brigjen TNI Izak Pangemanan Ziarah Ke TMP Kusuma Trikora