Ingatkan Peran Dansat, Kasad : Jangan Jadi Dansat Hanya Fotonya Saja! Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Ajak Murid Sekolah Wujudkan Mimpi Dan Cita-Cita Satgas Yonif 122/TS Percepat Pembangunan Gereja di Daerah Perbatasan Bersama Warga  Pasukan TNI Polri Gerak Cepat Lakukan Evakuasi Korban OPM Babinsa Komsos Sembari Berbagi Ilmu Cara Beternak Ayam

Home / Warta TNI

Senin, 11 Juli 2022 - 09:38 WIB

Usai Sholat Idul Adha, Danrem 045/Gaya Serahkan Hewan Kurban

Usai Sholat Idul Adha, Danrem 045/Gapu Serahkan Hewan Kurban (Penremgaya)

Usai Sholat Idul Adha, Danrem 045/Gapu Serahkan Hewan Kurban (Penremgaya)

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA didampingi Ibu ketua Persit KCK Koorcab Rem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Desi Ujang Darwis beserta Keluarga Besar Korem 045/Gaya menggelar Sholat Idul Adha di Masjid Ar-Rahman Makorem 045/Gaya jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Minggu 10/07/2022 pagi.

Hari Raya Idul Adha tahun ini mengangkat tema Menumbuhkan Kepedulian Sosial dalam pelaksanaan sholat Idul Adha dilaksanakan di masjid Ar – Rahman secara berjamaah oleh prajurit dan PNS beserta keluarga besar Korem 045/Gaya.

Baca :  Satgas Yonif 125/SMB Bangun Jamban Sehat Untuk Masyarakat 4 Kampung di Papua Selatan

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha para jamaah mendengarkan ceramah yang disampaikan Ustad Dede Ircham, S.Ud, C.Ht. dilanjutkan ramah tamah makan bersama di Aula Makorem, selanjutnya rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan dan penyembelihan hewan Qurban dari Danrem dan prajurit yang melaksanakan Qurban kepada panitia Qurban Korem 045/Gaya.

Baca :  TMMD Ke-119 Kodim 0432/Basel Resmi Dibuka

Danrem dalam sambutannya menyampaikan kita patut bersyukur masih diberikan kesempatan dalam menjalankan ibadah Sholat Idul Adha dan melaksanakan Qurban , mudah-mudahan akan menambah ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT serta menumbuhkan kepedulian sosial kepada kita semua dan umumnya kepada masyarakat disekitar kita.

Selanjutnya daging hewan Qurban akan didistribusikan kepada masyarakat disekitar Korem yaitu Desa Tanah merah, Kampung Padang lama, 2 pondok pesantren (Rodatulhidayah pangkalan baru dan Nurul Falah Airmesu) serta 2 panti asuhan ( Panti asuhan Baiturrahman Parit Lalang dan Panti Asuhan Al-Ikhlas Kampung Kramat)

Baca :  Aslog Kasdam II/Swj Cek Swakelola Rumah Prajurit Program Kasad

Harapannya masyarakat dan anak-anak pesantren dan anak-anak panti asuhan bisa menikmati daging hewan Qurban dan bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya. (Penrem 045/Gaya).

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Usai Upacara Pelepasan, Jenazah Prajurit TNI Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Warta TNI

Danlantamal V Hadiri Taklimat Awal Audit Kinerja Itjen TNI Periode I TA. 2023

Warta TNI

Danrem 043/Gatam Beri Semangat Paskibraka Wakil Provinsi Lampung Ketingkat Nasional

Warta TNI

Danramil 06/Pijoan Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab Pembangunan Masjid Jami’ At- Taqwa Desa Mendalo Indah

Warta TNI

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Warta TNI

Kali Ini Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Alkitab Di Gereja Kristen Indonesia Napua

Warta TNI

Pasiter Kodim Jambi Beri Materi Navigasi Darat

Warta TNI

Danrem Hadiri Penutupan Posko Crisis Center di Bandara Sultan Thaha Lama