Terkait Penggerebekan Narkoba, Dandim 0201/Medan : Penangkapan Bukan Di Asmil TNI AD Berikan Senyum Keceriaan Anak-Anak Lebanon, Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-R / UNIFIL Selenggarakan Education Program Bela Diri Taktis, Tajamkan Kemampuan Tempur Prajurit Dari Kampung Ivi Hamad, Merauke, TNI AD Dukung Ketahanan Pangan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Korem 081/DSJ Targetkan 1800 Hektar Tanaman Padi dan Jagung

Home / Warta TNI

Selasa, 12 Juli 2022 - 05:38 WIB

18 Titik Selesai 100%, Program TNI AD Atasi Krisis Air di NTT, NTB dan Bali

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Memasuki bulan ketiga sejak dicanangkannya pada 23 Maret 2022 lalu, Program TNI AD Manunggal Air yang merupakan wujud kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi, telah berhasil mengatasi kesulitan akses air bersih bagi masyarakat di daerah rentan krisis air seperti NTT, NTB dan Bali.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya di Jakarta. Senin, (11/7/2022).

Baca :  Beri Rasa Aman, Babinsa Kodim Bangka Bersama Bhabinkamtibmas Pantau Situasi Pasar

Dikatakan Kadispenad, bahwa sebagian masyarakat di NTT, NTB dan Bali saat ini telah menerima manfaat dari program TNI AD Manunggal Air tersebut, baik melalui pemasangan pompa hidram maupun mesin bor air dengan supervisinya Kodam IX/Udayana.

“Pekerjaan sudah 100 persen untuk 18 titik di NTT, NTB dan Bali. Tercatat sebanyak 2.285 Kepala Keluarga di tiga provinsi tersebut telah merasakan manfaat dari program TNI AD Manunggal Air,” ucapnya.

Baca :  Profil Budi Setiawan, Anak Kolong, Meniti Karir Merangkak dari Bawah

Lebih lanjut Kadispenad menjelaskan, dari pemasangan 13 titik pompa hidram telah berhasil mengatasi kesulitan air bersih untuk 1.718 KK dengan rincian 7 titik di NTT untuk 968 KK, 4 titik di NTB untuk 373 KK, dan 2 titik di Bali untuk 377 KK. Sedangkan pemasangan mesin bor air sebanyak 5 titik dilaksanakan di NTT yang hasilnya dinikmati oleh 567 KK.

Baca :  Dukung Program Opla Dan Pompanisasi, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Cek Lokasi

Melalui Program TNI AD Manunggal Air yang merupakan implementasi dari 8 Wajib TNI dan Tujuh Perintah Harian Kasad ini, TNI AD berharap bukan hanya mampu menjadi solusi serta menyejahterakan masyarakat tetapi juga dapat lebih menumbuhkan lagi kecintaan masyarakat kepada TNI AD.

“Program ini akan terus digelar di wilayah Indonesia sampai terpenuhinya kebutuhan air bagi masyarakat,” pungkas Kadispenad. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Personel Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Dan Warga Fokus Rehab Masjid Serta Pembuatan Jalan

Warta TNI

Prajurit dan Persit Yonif Raider 300/BJW terima Pembekalan Hukum dari Kumdam III/Siliwangi

Warta TNI

Tanamkan Rasa Kepedulian Sejak Dini, Satgas Yonif 511/DY Ajak Siswa-Siswi SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Warta TNI

Babinsa Koramil 06/Pijoan Hadiri Tasyakuran Dan Doa Bersama Warga dalam Menyambut Hari Jadi Desa Persiapan Kasang Tanjung Nangko Ke-2

Warta TNI

Jabatan Danrem 042 Gapu Diserahterimakan dari Brigjen TNI Zulkifli Kepada Brigjen TNI Supriono

Warta TNI

Antusias Warga Belitung Saksikan Manuver Lapangan Latihan Jalak Sakti Koopsud I dan Trisula Perkasa Korpasgat di AWR Buding

Warta TNI

Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Satgas Yonif Raider 200/BN Anjang Sana Dan Adakan Yankes

Warta TNI

Kasad Beri Motivasi Satgas Pengamanan Presidensi G20 di Tahura Mangrove dan GWK