Budi Setiawan Bakal Gelar Nobar Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Media Center, Terbuka untuk Umum Tutup Apel Dansat 2024, TNI AD Lepas Tukik dan Burung ke Alam Liar Babinsa Ampel Hadiri Tradisi Grebeg Air Bersih Halal Bihalal Ala Pendam II/Swj Dengan Disperkim Sumsel Uji Kemampuan Fisik dan Mental Siswa Diktukba, Dodik Secaba Gelar Latihan Lintas Medan

Home / Warta TNI

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:08 WIB

Dandim Pimpin Penggarapan Lahan Unggulan Kodim 1711/BVD

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P pimpin penggarapan lahan unggulan seluas kurang lebih 1 hektar di tanah Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Selasa (12/07/2022)./FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala'pa, S.T., M.I.P pimpin penggarapan lahan unggulan seluas kurang lebih 1 hektar di tanah Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Selasa (12/07/2022)./FOTO : PENDAM CENDERAWASIH

SRIWIJAYADAILY.CO.ID – Gencarkan pertanian di wilayah teritorialnya, Kodim 1711/Boven Digoel garap lahan unggulan seluas kurang lebih 1 hektar di tanah Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Selasa (12/07/2022).

Penggarapan lahan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P dan diikuti oleh personel Kodim 1711/BVD.

Baca :  Danrem 042/Gapu Berharap Pergantian Pejabat Dapat Mempersembahkan Karya terbaiknya Dalam Pelaksanaan Tugas ke Depan

“Berkat kerja keras dan diiringi dengan semangat gotong royong pada penggarapan lahan Kodim Boven Digoel, mulai dari pembukaan lahan hingga pembuatan bedeng berjalan lancar dan sesuai target yang kita harapkan, “Kata Dandim Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.I.P.

“Sebagai pimpinan saya tidak mau hanya bisanya memerintah saja, akan tetapi saya juga ikut andil dalam penggarapan lahan ini bersama para anggota agar moril mereka tetap terjaga dan pekerjaan cepat selesai,” imbuhnya.

Baca :  Sebelum Tutup Pendidikan, Siswa Tamudi Angmor TA. 2024 Laksanakan Samapta Akhir

Direncanakan lahan tersebut ditanami bibit jagung manis yang mana pada pelaksanaannya akan mengedepankan kordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pertanian Boven Digoel.

“Kodim 1711/BVD menggencarkan ketahanan pangan yang merupakan salah satu bentuk dukungan program swasembada pangan daerah,” ujarnya.

Baca :  Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat, Pabung Muaro Jambi Dampingi Pj Bupati Laksanakan Safari Ramadhan

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Warsito juga mengatakan bahwa penggarapan lahan tersebut adalah salah satu program Komando Atas.

“Program ini bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan dan membantu kesulitan masyarakat serta memotivasi mereka agar menggarap lahan-lahan kosong di sekitarnya,” kata Pasiter Kodim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Share :

Baca Juga

Warta TNI

Pos Tsinga Terus Gencar Pembinaan Teritorial Dengan Tokoh Masyarakyat Papua

Warta TNI

Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai, TNI/Polri dan ASN Di Lampung Gelar Apel 6 Pilar

Warta TNI

Jalin Silaturahmi Babinsa Koramil 415-05/Sgt Komsos Dengan Masyarakat

Warta TNI

TNI – Polri di Jambi Kompak Olahraga Bareng

Warta TNI

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Kodam I/BB Launching Suntik Vitamin C Gratis untuk Warga Balige

Warta TNI

Jalin keakraban, Babinsa Lakukan Komsos saat Gotong Royong bersama Warga

Warta TNI

Danrem 041/Gamas Bersama Insan Pers Dan Forkopimda Saksikan Kasad Award Secara Live

Warta TNI

Anggota Satgas Bantu Padamkan Api Kebakaran Rumah Warga Di LOkasi TMMD